Cara live Streaming Game di fb Lewat Hp Android

cara live streaming game di fb android siaran langsung facebook menampilkan wajah dan memperbanyak penonton ketik live facebook sepi
cara live streaming game di fb android siaran langsung facebook menampilkan wajah dan memperbanyak penonton ketik live facebook sepi

Cara live streaming game di fb lewat hp android atau siaran langsung facebook menampilkan wajah dan memperbanyak penonton ketik live facebook sepi. Halo para gamers dimanapun kalian berada, kita akan membahas sedikit tentang game yang kalian minati. Bermain game merupakan kegiatan umum dalam dunia hiburan khususnya kalangan remaja bahkan sampai bocil juga tak luput dari game.

Tahukah anda kalau facebook sekarang banyak digunakan sebagai tempat bermain game. Tak sedikit pengguna internet yang memainkan game dan menyiarkannya secara langsung di facebook supaya orang lain dapat menonton.

Menyiarkan secara langsung atau live streaming game di fb bisa kalian lakukan karena selain berbagi anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari memonetisasi video game yang kalian streaming kan di facebook.

Namun kebanyakan game online yang live streaming di fb dilakukan menggunakan komputer atau leptop tetapi sebagian lainnya melakukan menggunakan hp android. Dibawah ini saya akan berikan panduan bagaimana melakukan live streaming game di fb lewat hp android.

Cara live Streaming (Siaran Langsung) Game di fb Lewat Hp Android

Khusus bagi anda yang berniat untuk melakukan siaran langsung live streaming game online facebook menggunakan hp, disini saya memandu anda dalam beberapa langkah cara live streaming game di fb yang harus dilakukan.

Dengan begitu anda bisa dengan leluasa menyiarkan secara langsung game yang anda mainkan seperti Pubg Mobile, Fee fire, Mobil legend, Call of Duty mobile dan game-game lain yang kamu inginkan. Simak beberapa tahapan ini:

Cara live Streaming Game di Fb (Facebook) Menggunakan Aplikasi Omlet Arcade

Download dan Instal

Tahap pertama yang kalian lakukan cara live streaming game di fb adalah pergi ke google playstore untuk menemukan aplikasi Omlet Arcade ini. Ketikkan Omlet Arcade pada kolom pencarian, jika anda sudah menemukannya silahkan download dan lakukan penginstalan.

Baca juga:  Cara Menang Main Mobile Legends Saat Mabar Bareng

Beri izin Notifikasi live streaming game di fb

Jika aplikasi Omlet Arcade sudah terinstal, buka aplikasi tersebut. Ketika pertama kali membukanya, anda akan melihat popup untuk permintaan izin notifikasi silahkan klik IZINKAN PEMBERITAHUAN lalu Aktifkan izin Notifikasi di Hp android anda.

Kalian harus memberi izin notifikasi karena berguna untuk pemberitahuan apapun ketika kalian melakukan live streaming di fb menggunakan aplikasi ini. Jika anda tidak mengizinkannya, semua pemberitahuan tidak dapat ditampilkan dan anda tidak mendapat pemberitahuan apapun terlebih pemberitahuan penting entah itu perubahan, peningkatan dan lain sebagainya.

Mendaftar Akun live streaming game

Jika kalian baru pertama kali menggunakan Omlet Arcade, kalian harus mendaftar untuk membuat akun untuk bisa menggunakan aplikasi ini. Jika sudah punya akun bisa langsung login saja dan live streaming game di fb.

Untuk membuat akun di Omlet Arcade, kalian bisa lakukan dengan klik tombol orange “Create Account” lalu masukkan user ID anda secara bebas. Penulisan user id jangan menggunakan spasi, jika anda ingin menggunakan spasi misalnya “nama saya” maka penulisannya seperti ini “nama_saya”. Jika anda sudah membuat akun, anda bisa mengatur profil anda disana dengan mengunjungi Pengaturan Profil.

Memilih Game Online untuk live streaming game di fb

Jika sudah memiliki akun dan masuk, di halaman beranda anda akan menemukan tulisan Go live di menu atas sebelah kiri. Klik tulisan itu untuk memulai live streaming game di fb lewat hp atau bisa dengan cara lain yaitu klik icon Plus (+) yang berada tepat di tengah-tengan layar bagian bawah maka beberapa game akan muncul untuk dipilih.

Apabila game kesukaan anda tidak ada dalam daftar pilihan, kalian bisa menambahkan game apapun kesukaan kalian dengan cara klik tombol Tambahkan Lebih Banyak, dengan begitu anda bisa memilih game apapun yang anda sukain.

Pilih Platform

Ada beberapa platform yang bisa dipilih untuk melakukan live streaming atau siaran langsung di Facebook maupun di Youtube, namun karena artikel ini membahas tentang cara live streaming game di fb lewat hp android maka kita pilih platform Facebook.

Pilih masuk dengan facebook dan pilih halaman fb milik anda yang ingin digunakan untuk live streaming, kemudian klik tombol Berikutnya

Pengaturan live Streaming (Siaran Langsung) Game

Sebelum menyiarkan secara langsung game kalian, kalian harus mengatur terlebih dahulu dengan cara klik icon pengaturan di Pojok kanan. Jika anda bingung dengan pengaturan tersebut, saya akan jelaskan satu persatu

Describe your stream

Tempat kalian mengisi Judul live streaming dan memberikan Deskripsi yang nantinya muncul di siaran langsung facebook anda di facebook. Di kolom deskripsi, kalian bisa menjelaskan tentang game kalian atau menyampaikan pesan apapun untuk penonton.

Baca juga:  Build Valir Tersakit Terbaru Top Global Full Damage

Overlay

Berguna untuk menambahkan foto Thumbnail atau foto kamu untuk video live streaming game yang kalian mainkan.

Streaming quality

Digunakan untuk pengaturan kualitas video. Kamu bisa mengatur ukuran video tetapi ukuran resolusi yang saya sarankan adalah 720p agar live streaming kalian lancar.

Mikrofon

Pengaturan ini memungkinkan anda berinteraksi dengan penonton. Jadi penonton bisa mendengat suara anda yang tertangkap oleh mikrofon atau mic hp kalian.

Backsound

Adalah musik latarbelakang, kalian bisa mengaktifkannya. Berguna untuk menambahkan musik di latarbelakang ketika siaran langsung facebook di hp. Jadi video kalian memiliki musik untuk mengisi streaming kalian agar tidak bosan. Usahakan musik yang kalian gunakan tidak mengandung copyright.

Mode jangan ganggu

Berguna untuk memblokir pemberitahuan notifikasi saat live streaming berlangsung. Ini harus kalian aktifkan supaya tidak ada notifikasi yang mengganggu ketika siaran langsung live streaming kalian berjalan.

Simpan ke galeri

Jika kalian mengaktifkan ini, video game hasil live streaming kalian akan tersimpan ke dalam memori hp kalian. Sebaiknya jangan diaktifkan, karena bisa membuat memori anda cepat penuh, apalagi jika kalian melakukan streaming dalam waktu yang lama pasti ukuran video menjadi sangat besar dan sangat menghabiskan ruangan pengimpanan di hp kalian.

Kalian tidak perlu menyimpannya di hp karena video live streaming kalian sudah tersimpan di facebook yang bisa di replay atau tonton ulang

Jika kalian sudah mengatur beberapa pengaturan, sekarang kalian bisa memulai live steaming game di fb. Klik tombol Mulai untuk memulai siaran langsung. Jika kalian melihat pemberitahuan yang berbunyi “Tidak dapat merekam“, tekan tombol OK

Cek Siaran Langsung Anda Di halaman Facebook

Jika kalian sudah melakukan semuanya di aplikasi Omlet Arcade dan live streaming anda sudah dipastikan berjalan, kalian bisa cek langsung di halaman facebook anda. Masuk ke akun facebook dan pergi ke halaman anda yang ditautkan tadi ke Omlet Arcade untuk live streaming, video siaran langsung anda akan muncul disana.

Cara Menampilkan Wajah saat live Streaming

Jika kalia berhasil melakukan siaran langsung atau live streaming game online di fb lewat hp android, pertanyaan yang ada di benak kalian pastinya mengenai bagaimana cara menampilkan wajah saya saat live streaming. Nah, disini saya akan memberikan panduan yang bisa kalian lakukan untuk menampilkan Wajah saat live Streaming.

  • Klik icon kamera
  • Pilih kamera mana yang ingin anda gunakan untuk merekam wajah anda. Saya sarankan menggunakan kamera depan untuk merekam wajah. Ya jelas dong, Karna kalau kamera belakang susah merekam wajah sambil bermain game.
  • Mengatur ukuran bisa kalian lakukan dengan cara menggeser pentolan bulat ke kiri dan kekanan untuk memperbesar dan memperkecil.
Baca juga:  Build Aldous 8000 Damage Tersakit Mematikan Auto Savage

Cara Memperbanyak penonton live Facebook

Kenapa live facebook sepi ?

Setelah anda berhasil melakukan live streaming atau siaran langsung di facebook bukan berarti video anda banyak di tonton. Jika tidak melakukan sesuatu video anda tidak akan ada penontonnya alias live facebook sepi. Beberapa cara mengatasi live facebook sepi agar video live streaming facebook anda banyak penonton adalah melakukan hal sebagai berikut:

Bagikan Video live streaming Anda ke Group

Anda harus membagikan video live streaming kepada teman-teman facebook, ke group facebook khusus group gaming (jangan bagikan ke group kuliner karena diluar topik)

Bagikan Video live streaming anda ke Media sosial

Untuk membantu meningkatkan banyak penonton live treaming, anda bisa membagikan ke media sosial seperti whatsapp, telegram, twitter dan sebagainya agar live facebook tidak sepi penonton.

Mengajak penonton anda untuk membagikan siaran

Ketika live streaming game di fb lewat hp android anda bisa ngobrol dengan penonton, basa-basi kepada penonton dan ajak mereka untuk membagikan video anda kepada teman-teman mereka. Anda memang tidak dapat mendengar suara penonton anda tetapi mereka mendengat apa yang anda ucapkan ketika siaran langsung.

Game Populer

Untuk mendapatkan banyak penonton, hal yang paling penting adalah jenis game. Pastikan anda memainkan game yang trending atau saat ini sedang populer. Oleh sebab itu banyak penontong yang datang untuk menyaksikan

Tingkatkan Skil anda

Tujuan utama sebagian besar penonton, mereka ingin melihat skil anda dalam memainkan game. Jika anda memiliki skil yang hebat pasti banyak pnonton yang berdatangan. Tapi jika anda tidak punya skil bermain game, mereka akan mengatakan “Aku juga bisa main seperti ini”, jadi pastikan anda memiliki skil yang lebih hebat daripada penonton. Jika penonton memiliki skil lebih hebat dari anda, yakinlah bahwa video live streaming anda sepi penonton.

Akhir kata tentang cara live streaming game di fb

Itulah informasi yang bisa saya bagikan kepada anda tentang Cara live Streaming Game di fb Lewat Hp Android. Biasanya para gamers melakukan siaran langsung melalui perangkat pc atau leptop tetapi disini Anda bisa melakukannya hanya menggunakan hp android dan aplikasi khusus untuk live steaming.

Kelebihan lain selain siaran langsung di facebook, kalian juga bisa melakukan siaran langsung di Youtube hanya bermodalkan hp android saja. Semoga bermanfaat

  Diperbarui pada : 29 April 2021

Mau berlangganan artikel?

Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com