Performa Cristiano Ronaldo Menurun di Manchester United

Performa Cristiano Ronaldo Menurun di Manchester United
Performa Cristiano Ronaldo Menurun di Manchester United

Performa Cristiano ronaldo di manchester United sedang menurun, Bintang manchester United Cristiano ronaldo saat ini performanya sedang menurun, bayangkan saja, beberapa pertandingan terakhir Cristiano ronaldo hanya mampu mencetak 1 gol. Banyak orang  yang bertanya, kenapa performa Cristiano ronaldo menurun di manchester United?. 

Terutama fans manchester United banyak yang mempertanyakan kemana ketajaman ronaldo dan kenapa performanya menurun?. Semua orang tahu bahwa Cristiano ronaldo adalah penyerangan yang haus gol.

Dan juga Cristiano ronaldo juga bisa dikatakan sebagai pemain yang mempunyai insting mencetak gol yang tinggi. Namun kini performanya sedang menurun dan juga banyak mendapat kritikan dari pendukungnya dan juga fans manchester United. 

Tapi Cristiano ronaldo tidak menanggapi dari kritikan tersebut, baginya kritikan itu sebagai motivasi untuk memperbaiki penampilannya di atas lapangan dan berusaha menampilkan yang terbaik untuk klub yang dibelanya. 

Cristiano ronaldo adalah pemain yang tidak mudah menyerah dan terus berjuang memberikan yang terbaik untuk klub dan negaranya. Saat ini Cristiano ronaldo sudah menginjak usia ke 37 tahun. Memang bisa dibilang usia yang tidak muda lagi dan memasuki masa masa pensiun bagi pemain sepak bola. 

Tapi Cristiano ronaldo masih bisa berkontribusi untuk manchester United. Meski begitu Cristiano ronaldo kayak seperti umur 20 n, stamina kuat dan larinya cepat seperti umur 20n. Dan Cristiano ronaldo juga tidak mau pensiun lebih cepat, pasalnya dia mau mendapatkan gelar juara bersama manchester United. 

Meski di liga domestik hampir dipastikan manchester United gagal bersaing dalam perebutan gelar juara, tapi manchester United masih berpeluang juara liga champions tahun ini. Dimana manchester United berhasil melaju ke babak 16 besar, di babak 16 besar manchester United bermain imbang dengan atletico madrid di Estadio metropolitano. 

Meski dalam pertandingan tersebut ronaldo tidak mencetak gol, tapi Cristiano ronaldo mampu berkontribusi dengan baik dalam pertandingan tersebut. Dengan hasil imbang melawan atletico, itu menjadi modal baik untuk leg ke 2 nanti di kandang manchester United. 

Sejauh ini Cristiano ronaldo di liga domestik bersama manchester United sudah mencetak 9 gol 3 assist dalam 23 penampilannya bersama manchester United. Itu merupakan pencapaian yang kurang bagus buat Cristiano ronaldo. Jarang sekali ronaldo mencetak gol seperti itu dalam 23 penampilannya.

Baca juga: Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Tetap Kebal

Baca juga:  Awal Mula Munculnya Febri dan Performa Persib

Performa Cristiano ronaldo menurun itu bisa disebabkan karena  jarang mendapatkan bola yang baik dari rekannya, dan juga rekannya kebanyakan pada egois. Itu yang membuat Cristiano ronaldo performanya menurun. 

Jika Cristiano ronaldo mendapat umpan yang bagus dari rekannya dan juga tidak egois para rekannya, bisa jadi ronaldo bisa cetak gol lebih banyak lagi dan performanya bisa lebih baik. 

Jika performa Cristiano ronaldo naik pasti dapat pujian dari fansnya, tapi kalau performanya sedang menurun pasti dapat kritikan dari fansnya. Tapi Cristiano ronaldo tidak menanggapi dari kritikan tersebut. Justru kritikan tersebut jadi motivasi Cristiano ronaldo untuk jadi yang baik lagi. 

“Saya menunjukkan bertahun-tahun bahwa catatan angka sudah berbicara dengan sendirinya. Saya tidak perlu bilang kepada anda bahwa saya sangat bagus dengan catatan angka yang ada. ” Kata ronaldo di Daily Mail.

“Fakta adalah fakta, sisanya tidak. Itulah saya mengapa sangat senang dengan performa saya. Saya masih bisa mencetak gol, membantu orang, baik timnas maupun manchester United, dan itulah mengapa saya ingin terus seperti itu” Kata dia menambah. 

Di sepanjang karirnya sebagai pemain sepak bola, dia sudah mencetak gol 804 gol di klub dan timnas. Dia juga mendapat rekor dunia dengan mencetak 115 gol untuk timnas Portugal. 

Baca juga: Makanan Sehat Untuk Kulit Awet Muda

Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United

Pada musim panas tahun lalu, Cristiano ronaldo memutuskan untuk hengkang dari Juventus ke klub yang telah membesarkan namanya dulu “manchester United”. Dengan nilai transfer sebesar 15 juta euro atau sekitar 250 miliar rupiah. Bisa dibilang nilai transfer tersebut murah, soalnya ronaldo usianya tidak muda lagi.

Walaupun harganya murah tapi kualitas hebat, pasalnya Cristiano ronaldo adalah salah satu pemain terbaik dunia. Ada rumor mengatakan bahwa ronaldo akan ke rival sekota “manchester city”. Tapi kenyataannya ronaldo lebih memilih manchester United ketimbang manchester city.

Ronaldo digadang-gadang bisa mendongkrak prestasi manchester United tetapi kenyataanya ronaldo belum bisa, pasalnya di liga domestik manchester United berada di posisi 4 dalam tabel klasemen dan hampir dipastikan gagal bersaing dalam perebutan gelar juara. Dan sejauh ini ronaldo baru mencetak 9 gol dan 3 assist dalam 23 penampilannya. 

Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan Fisik Dan Pikiran Saat Kerja

Penyebab performa Cristiano Ronaldo menurun di Manchester United

1. Jarang dapat suplai bola yang baik

Cristiano ronaldo jarang mendapat suplai bola yang baik di manchester United, itu yang membuat dia jarang mencetak gol. Jika dia dapat suplai bola yang baik bisa jadi akan sering mencetak gol

2. Rekan setim pada egois

Cristiano ronaldo akan sering mencetak gol jika para pemain manchester United tidak egois. Beberapa pertandingan terakhir terlihat pemain manchester United pada egois tidak mau mengumpan ke Cristiano ronaldo, malah lebih memilih menendang daripada mengumpan ke ronaldo. 

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com