Makanan Sehat Untuk Kulit Awet Muda

Makanan Sehat Untuk Kulit Awet Muda
Makanan Sehat Untuk Kulit Awet Muda

Makanan sehat untuk kulit awet muda – Berkembangnya usia rupanya dapat juga berdampak pada penampilan kulit misalnya saja kulit jadi mulai berkerut muncul garis halus kendur dan juga flek hitam sayangnya masalah kulit tersebut ternyata bukan hanya disebabkan oleh faktor bertambahnya usia selain faktor hormon yang tidak stabil malas merawat diri serta terlalu sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan juga bisa menyebabkan munculnya tanda – tanda penuaan dini. 

Oleh karena itu anda harus rajin merawat kulit dan menggunakan sunscreen di luar rumah selain itu memperlambat kemunculan tanda – tanda penuaan dini juga bisa dilakukan dengan menjalani pola hidup sehat contohnya saja dengan rajin berolahraga dan rutin mengkonsumsi buah buahan sebab selalu terlihat segar dan kulit awet muda adalah idaman setiap orang, terlebih bagi orang – orang yang berusia lanjut berbagai macam cara dilakukan untuk dapat terlihat kulit awet muda mulai dari perawatan tubuh meminum suplemen dan tentunya berolahraga. Tapi banyak orang belum mengetahui bahwa dengan mengonsumsi makanan juga dapat membuat anda terlihat awet muda.

Beberapa Makanan Yang Sehat Untuk Kulit Awet Muda

Berikut beberapa makanan yang dapat membuat tubuh anda dan kulit awet muda.

1. Anggur

Anggur sangat efektif untuk membuat seseorang tampil lebih awet muda ini dikarenakan buah anggur mengandung resveratrol yang berperan menutrisi kulit dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet dari matahari serta mencegah kanker kulit.

2. Sayuran Brokoli

Brokoli tinggi akan vitamin dan mineral yang penting bagi kesehatan kulit tak hanya itu brokoli juga mengandung lutein dan karotenoid yang berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan oksidatif yang menyebabkan kulit menjadi kering dan keriput. Sayuran brokoli ini juga termasuk dapat menangkal penuaan dini. Ini dikarenakan brokoli mengandung sumber fitonutrien yang berperan memerangi berbagai jenis kanker seperti kanker paru – paru dan kanker lambung.

Baca juga: Manfaat Kopi Hitam Dan Efek Samping Jika Diminum

Baca juga:  Status Pandemi Covid 19 Saat ini dan Perkembangan

3. Buah Apel

Buah apel juga termasuk salah satu buah yang dapat membuat kulit awet muda. Buah apel merupakan sumber pektin yang sangat efektif untuk mencegah plak atau kolesterol pada pembuluh darah, menyehatkan jantung dan organ pencernaan anda.

4. Jahe untuk Kulit Awet Muda

Salah satu tanaman obat ini juga terbukti ampuh membuat kulit awet muda. dikarenakan jahe mengandung antioksidan yang yang dapat membantu menguatkan daya tahan tubuh serta menangkal berbagai rasa nyeri setelah berolahraga maupun beraktivitas.

5. Bawang putih

Bawang putih digolongkan juga kedalam makanan yang membantu awet muda bawang merupakan sumber flavonoid yang berperan dalam mencegah radang maupun kanker pada lambung, diabetes, menyehatkan organ jantung serta mengurangi kadar kolesterol jahat yang ada pada darah kita serta dapat memperkuat sistem imun tubuh kita.

Baca juga: Yuk Kenali Manfaat Blueberry untuk MPASI Si Buah Hati

6. Sayuran Bayam

Sayuran hijau ini juga berkaitan dengan salah satu makanan yang dapat membuat seseorang lebih awet muda berbagai kandungan vitamin, serat, serta mineral dalam bayam berperan sebagai anti kanker menyehatkan jantung dan dapat mengatasi pikun serta dapat mengatasi untuk penglihatan lebih baik.

7. Jambu biji

Buah ini termasuk dalam golongan makanan yang bikin kulit awet muda ini dikarenakan jambu biji merupakan sumber vitamin C yang berperan memerangi radikal bebas yang merupakan penyebab utama penuaan pada seseorang serta untuk kesehatan jantung dan anti kanker.

8. Alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat serat dan beberapa vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi banyak fungsi tubuh termasuk kulit yang menariknya lagi buah ini mengandung senyawa unik yakni polyhydroxylated fatty alcohols atau PFA yang mampu melawan peradangan melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan membantu memperbaiki dna yang rusak di sel kulit dan juga dapat berfungsi untuk melembabkan. Hal ini dikarenakan alpukat mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet.

Naca juga: Jangan Asal Pakai Skincare, Ini Dia Cara Yang Benar

Baca juga:  10 Khasiat Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

9. Ikan berlemak

Ikan salmon, makarel, dan tuna mengandung lemak yang tinggi sehingga merupakan salah satu makanan terbaik untuk kulit sehat karena kaya akan asam lemak Omega-3 yang berfungsi untuk menjaga kulit tetap kencang, melembabkan, dan untuk kulit awet muda bahkan dapat mengurangi peradangan seperti pada kulit berjerawat dan sensitif terhadap sinar ultraviolet. Selain itu ikan berlemak juga merupakan sumber protein berkualitas tinggi Vitamin E dan mineral serta zinc yang kesemuanya berperan penting dalam produksi sel kulit baru melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

10. Ubi jalar

Jenis makanan ini memiliki manfaat  bagi kesehatan kulit ubi jalar mengandung sumber beta karoten yang sangat baik dan mampu bertindak sebagai sunscreen alami untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

11. Kedelai

Kedelai mengandung isoflavon yang terbukti dapat mengurangi kerutan meningkatkan produksi kolagen menjaga elasitas kulit melindungi kulit dari kekeringan dan bahaya sinar UV bahkan dapat membantu mencegah perkembangan beberapa jenis kanker kulit.

12. Tomat

Tanaman dengan warna dan bentuk yang beragam ini termasuk ke dalam daftar makanan yang terbaik untuk kulit sehat pasalnya tomat merupakan sumber vitamin c dan mengandung semua karotenoid utama termasuk beta-carotene, lutein, dan lycopene yang sudah barang tentu dapat diandalkan dalam menjaga kesehatan kulit.

13. Paprika

Paprika tinggi akan senyawa betakaroten dan vitamin c dimana keduanya merupakan antioksidan yang penting bagi kesehatan kulit selain itu vitamin c juga diperlukan untuk menciptakan kolagen suatu protein struktural yang berfungsi untuk memelihara keremajaan dan elastisitas kulit.

Nah itulah beberapa makanan terbaik untuk kulit awet muda, sehat selain itu dark coklat rempah – rempah buah delima buah jeruk teh hijau minyak zaitun dan beberapa sayuran dan buah buahan juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Pastikan untuk menghadirkan berbagai jenis makanan ini ke dalam menu sehari hari anda untuk menunjang kesehatan kulit anda.

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com