Jangan Asal Pakai Skincare, Ini Dia Cara Yang Benar

Jangan Asal Pakai Skincare, Ini Dia Cara Yang Benar
Jangan Asal Pakai Skincare, Ini Dia Cara Yang Benar

Pake Skincare Masih Salah? Ini Dia Cara BenarnyaSkincare merupakan kata yang tentunya sudah tidak asing lagi didengar oleh para Bestie jaman sekarang. Sudah banyak para Bestie dari kalangan remaja hingga lanjut usia yang menggunakan Skincare, bahkan tak jarang para laki-laki pun menggunakan Skincare Untuk tampil lebih memukau.

Skincare sendiri merupakan suatu perawatan Wajah yang dilakukan agar kulit wajah lebih ternutrisi dengan baik, sehat, dan terhindar dari berbagai permasalahan di wajah Kita. Tapi, pernah gak sih Bestie merasa permasalahan wajah malah semakin timbul, meski udah pake Skincare? Contohnya kayak gini.

‘Kok Aku masih item ya?’

‘Aduk, Kok malah jerawatan!‘

‘Kulit Ku malah Jadi kusam.‘

Mungkin sebagian dari Bestie sedang mengalami hal tersebut, atau bahkan ada permasalahan kulit yang lainnya. Tentunya, jika menyangkut tentang permasalahan kecantikan akan sangat membuat resah dan hati menjadi gundah gulana, hingga membuat Bestie tidak Mood dalam menjalani hari.

Meski Sudah banyak sekali produk Skincare yang dibeli, meski harganya sangat amat tinggi. Tapi, Bestie tak juga sampai kepada Kata “ Auto Glowing”, Jiwa mana yang tidak meronta-ronta jika hal itu terjadi. Bener Gak?

Nah, tapi apakah Bestie tahu, mungkin Saja itu bukan salah dari Produk yang Bestie gunakan. Tapi, mungkin saja Bestie masih asal-asalan dalam mengaplikasikan Produk Skincare yang digunakan, Sehingga hasil yang timbul pun tidak maksimal dan malah menjadi bumerang bagi diri Bestie sendiri. Pernahkah hal tersebut terlintas dalam diri Bestie?.

Cara menggunakan Skincare yang baik dan benar

Tentunya, dalam penggunaan skincare Kita harus banyak sekali memperhatikan berbagai hal, seperti cocok tidaknya merek suatu produk Skincare dengan jenis kulit Kita, dan masih banyak lagi.

Juga, ternyata Kita harus memperhatikan setiap langkah-langkah dalam pengaplikasian skincare yang Kita gunakan tersebut. Karena, keberhasilan dari penggunaan Skincare tergantung juga dari bagaimana tahapan penggunaannya. Berikut adalah tahapan Penggunaan Skincare yang baik dan benar.

Baca juga: 14 Makanan Penyebab Jerawat yang Sebaiknya Anda Hindari

1. Sabun Cuci Muka

Langkah pertama yang harus Bestie lakukan adalah mencuci muka dengan produk sabun cuci muka yang tepat sesuai dengan jenis kulit Bestie tentunya. Tahapan awal ini bertujuan untuk membersihkan terlebih dahulu area kulit wajah dari berbagai bakteri dan debu yang bersarang di pori-pori kulit wajah Bestie. Mencuci muka ini wajib dilakukan karena nantinya akan membantu memaksimalkan penyerapan skincare yang akan digunakan selanjutnya.

2. Toner

Langkah kedua adalah menggunakan toner. Setelah mencuci muka dengan bersih, maka selanjutnya Bestie harus menggunakan toner. Toner ini berfungsi untuk mengangkat berbagai kotoran serta minyak yang masih tertinggal di pori-pori kulit wajah ketika mencuci muka sebelumnya. Jadi, Toner ini sangat penting yah Bestie, faktanya dengan menggunakan toner setelah mencuci muka, dapat membantu menyiapkan kulit Bestie sebelum menggunakan skincare selanjutnya.

Baca juga:  Anda Sering Begadang? Berikut Tips Menghindari Begadang

Baca juga: Cara Membuat Masker Lidah Buaya Dengan Mudah

3. Serum

Langkah ketiga yaitu menggunakan serum, yang mana serum ini sifatnya sama seperti vitamin. Tentunya, selain tubuh bagian dalam, tubuh bagian luar juga memerlukan vitamin, apalagi kulit wajah. Serum ini merupakan cairan ringan yang mengandung Antioksidan dan peptida yang mampu membantu meningkatkan efisiensi produk perawatan kulit lainnya yang Bestie gunakan. Serum ini sangat membantu meremajakan kulit, dan membuat kulit tampak sehat.

Cara penggunaan Serum ini yaitu dengan mengoleskannya ke wajah, lalu tepuk-tepuk secara perlahan dan lembut pada bagian wajah yang tadi terolesi oleh serum. Hal itu sangat membantu meresapkan Serum hingga ke pori-pori terdalam wajah.

Baca juga: 13 Produk Perawatan Kulit Dan Wajah Alami Terbaik

4. Pelembab

Langkah selanjutnya yaitu menggunakan pelembab. Tentunya pelembab ini berfungsi untuk melembabkan wajah Bestie, dalam artian menggunakan pelembab ini membantu agar wajah Bestie terhidrasi dan terhindar dari kulit kering yang mengerikan.

Cara menggunakan pelembab ini yaitu dengan mengoleskan krim pelembab kebagian seluruh kulit wajah, dengan gerakan dari bawah ke atas. Cara tersebut membantu agar pelembab yang digunakan menyerap dengan sempurna. Serta, berikanlah pijatan ringan di area wajah untuk membantu melancarkan sirkulasi darah di wajah Bestie.

5. Tabir surya

Yang terakhir adalah menggunakan tabir surya atau lebih dikenal sebagai sunscreen. Tahapan terakhir ini perlu digunakan setiap hari oleh Bestie, karena tabir surya ini berfungsi sebagai pelindung wajah dari sinar matahari yang berbahaya. Sinar matahari yang mengenai kulit tak jarang dapat membuat kulit terbakar serta mempercepat penuaan dini, bahkan dapat membuat kulit Bestie menjadi gelap Lo, ih takut banget kan?

Baca juga:  Masker Kopi Untuk Kulit Wajah, Begini Cara Membuatnya

Baca juga: Cara Mencari Pasangan Terbaik Yang Benar

Maka dari itu, Tabir surya ini perlu digunakan, bukan hanya pada wajah tapi seluruh badan pun perlu menggunakan nya. Tapi tentunya Tabir surya untuk wajah dan badan beda yah, awas Lo kalo salah pemahaman.

Nah, itulah beberapa langkah penggunaan skincare yang baik dan benar. Sangat mudah kan Bestie?
Agar manfaatnya dapat terasa secara maksimal, selain memperhatikan langkah-langkah penggunaan skincare yang benar, Bestie juga harus rajin menggunakan skincare setiap harinya. Karena, akan sia-sia saja jika Bestie hanya memakai skincare sebagai selingan saja, meski tahapan yang dilakukannya benar, maka tetap saja Bestie akan sulit menjadi ‘Auto glowing’. Jadi, kunci utama memiliki kulit wajah yang glowing adalah dengan rajin menggunakan skincare. Jangan sampai sehari pun terlewat yah Bestie. Hidup Wajah Glowing!

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com