13 Produk Perawatan Kulit Dan Wajah Alami Terbaik

Produk perawatan kulit terbaik alami dan cara merawat menggunakan produk pembersih wajah alami
Produk perawatan kulit dan wajah terbaik alami

Baca pos – Produk perawatan kulit terbaik secara alami dan cara merawat menggunakan produk pembersih wajah alami. Meskipun kebanyakan orang tidak menyadarinya. Produk kecantikan favorit mereka dapat mengandung banyak bahan berbahaya, racun, dan bahan kimia.

Ini karena banyak produk kecantikan yang dibeli di toko mengandung perasa, pewarna, dan bahan tambahan buatan lainnya yang dapat dengan mudah diserap ke dalam kulit melalui pori-pori. Berpotensi menyebabkan sejumlah efek negatif kesehatan jangka panjang.

Bahan kimia yang ditemukan dalam produk kosmetik dapat berbahaya sepanjang siklus hidupnya. Mulai dari saat diproduksi dan digunakan oleh konsumen, hingga pembuangannya dan dampak negatifnya terhadap lingkungan.

Baca juga: Upload Video Dapat Uang Di Situs ini

Kabar baiknya adalah ada banyak sekali cara alami dan alami untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Pada saat yang sama, Anda tidak perlu membeli bahan kimia yang mahal dan berbahaya.

Wanita di seluruh dunia telah menggunakan produk perawatan kulit alami selama berabad-abad dan merasakan manfaat kesehatan dan kecantikan yang luar biasa darinya! Jadi, hari ini kita berbicara tentang perawatan kulit alami.

Toksisitas laten pada sebagian besar produk kosmetik

produk kosmetik perawatan kulit

Sayangnya, sebagian besar produk siap pakai yang kita gunakan setiap hari – baik untuk perawatan pribadi atau kecantikan, pembersihan atau penyimpanan rumah tangga – mengandung persediaan bahan sintetis yang tidak ada habisnya yang bisa lebih banyak merugikan daripada menguntungkan.

Sulit untuk membeli produk perawatan kulit alami akhir-akhir ini, mengingat banyaknya variasi bahan yang sulit diucapkan pada setiap paket lotion atau scrub.

Mengetahui bahwa produk yang dibeli dapat menyebabkan masalah kulit yang serius, apakah Anda benar-benar ingin meninggalkan produk tersebut di rumah?.

Saat memilih produk perawatan kulit, cari bahan yang belum diproses yang bebas dari bahan kimia keras atau buatan apa pun! Semakin banyak bahan alami yang dikandung suatu produk, semakin besar kemungkinan kesehatan dan penampilan kulit Anda benar-benar meningkat.

Produk perawatan kulit yang dibeli di toko cenderung mengandung bahan-bahan beracun dan wewangian kimiawi yang dikaitkan dengan semua jenis masalah, mulai dari masalah hormonal dan reaksi alergi hingga kemandulan dan bahkan kanker.

Salah satu konsekuensi paling signifikan dari paparan racun dari produk perawatan kulit buatan adalah ketidakseimbangan hormon, karena banyak produk mengandung pengganggu hormon.

Pengganggu ini adalah zat yang diproduksi di luar tubuh dan dapat bertindak seperti hormon atau mempengaruhinya. Ini termasuk hormon sintetis yang dapat dipatenkan yang memiliki efek negatif pada sistem endokrin dan dapat memengaruhi siklus menstruasi wanita, kesuburan, dan bahkan kadar hormon pada pria.

Beberapa struktur molekul bahan kimia ini, yang sering disebut pengganggu endokrin, sangat mirip dengan estrogen alami sehingga cocok dengan reseptor yang sama di dalam tubuh.

Mereka mengikat reseptor ini sehingga hormon tubuh Anda tidak bekerja, atau mereka berakhir di inti sel Anda, di mana mereka memiliki efek negatif pada kromosom atau DNA.

Baca juga: Cara Mengatasi Mulut Pahit Dengan Bahan Alami

Bagaimana semua ini bisa terjadi?

Berikut beberapa fakta untuk membantu menjawab pertanyaan ini dan pertanyaan lainnya:

Ada sedikit regulasi untuk produk kosmetik dan perawatan pribadi. Agar suatu produk disetujui untuk penggunaan komersial, ada proses persetujuan sederhana.

Melihat label produk perawatan kulit yang dibeli di toko bisa menjadi sangat menakutkan! Makanan ini mengandung ribuan bahan kimia yang diserap langsung ke dalam tubuh Anda.

Baca juga:  Cara Menaikan Berat Badan Secara Alami

Pemerintah memiliki sedikit kendali atas proses ini, karena industri kosmetik praktis tidak diatur bahkan di negara maju. Banyak produk perawatan kulit untuk kecantikan, termasuk pembersih, losion, dan lulur, menggunakan bahan kimia berbasis minyak bumi.

Minyak mineral tidak dipanen secara alami dari tumbuhan. Ketika suatu bahan berinteraksi dengan bahan kimia, itu sebenarnya menyumbat pori-pori. Kulit Anda kehilangan kemampuan alaminya untuk mengeluarkan racun, yang menyebabkan bertambahnya jerawat dan tanda-tanda penuaan.

Beberapa bahan kimia berbahaya yang digunakan dalam pembersih, scrub, dan lotion antara lain paraben berbahaya, pewarna sintetis, pewangi (yang dapat menyebabkan reaksi alergi), toluen (yang juga digunakan untuk melarutkan cat), dan natrium lauril sulfat (yang dapat menyebabkan penyakit ginjal). dan kerusakan pernafasan).

Dan ini hanyalah beberapa bahan berbahaya! Inilah mengapa sampo yang tampak sederhana bisa sangat melukai Anda. Memasukkan bahan kimia ke dalam tubuh Anda akan membatasi proses penyembuhan alami kulit, sistem kekebalan tubuh, mengganggu kesehatan mata, dan meningkatkan kemungkinan kerusakan sistem pernapasan akibat bahan kimia dan aditif berbahaya.

Selain itu, banyak dari bahan kimia ini yang menyebabkan iritasi pada kulit, menyebabkan kemerahan, kekeringan, dan pengelupasan.

Membuat scrub dan lotion buatan sendiri tidak hanya berdampak positif bagi kesehatan Anda, tetapi juga lingkungan. Minyak bumi dibuat dari bahan bakar fosil yang mudah menguap. Juga, pikirkan tentang semua kaleng dan kemasan plastik yang perlu didaur ulang.

13 Produk Perawatan Kulit Alami Terbaik

Perawatan Kulit Alami

Ada banyak produk perawatan kulit alami murah di luar sana, dengan daftar panjang manfaat yang akan mengejutkan Anda.

Dengan penggunaan produk perawatan kulit alami secara teratur, Anda tidak hanya membuat kulit Anda lebih cantik, tetapi juga meningkatkan penyerapan antioksidan, meningkatkan daya tahan kulit terhadap radiasi UV, dan menstimulasi sistem kekebalan tubuh.

Menerapkan makanan utuh yang belum diproses ke kulit Anda, yang banyak di antaranya mungkin Anda gunakan dalam makanan, dapat membantu mengatasi masalah kulit yang sulit sekalipun. Mulailah rutinitas memelihara kulit serta menggunakan pembersih wajah alami.

Perawatan kulit Anda dengan 13 produk alami dan sangat sehat ini: Minyak kelapa

produk alami perawatan kulit

Minyak kelapa adalah agen nutrisi kulit yang mapan. Manfaatnya termasuk memperkuat jaringan kulit di bawahnya, perlindungan UV dan kemampuan melawan bakteri, virus, dan jamur.

Minyak kelapa bahkan mampu melawan penyakit kulit yang serius di mana peradangan terjadi dan fungsi pelindung kulit terganggu, termasuk dermatitis atopik.

Gunakan minyak pada rambut dan kulit untuk melembabkan, menghilangkan riasan, menyembuhkan luka atau bekas luka lebih cepat, dan mencegah iritasi saat bercukur.

Mengoleskan minyak kelapa secara internal juga bagus untuk penampilan Anda. Ini dapat membunuh bakteri dan melawan peradangan, yang membantu menyehatkan usus Anda dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Kulit yang sehat, seperti organ tubuh lainnya, membutuhkan suplai oksigen dan nutrisi yang konstan untuk memelihara sel dan menghilangkan racun. Minyak kelapa membantu meningkatkan fungsi hormonal dan pencernaan, yang sangat penting untuk kesehatan kulit.

Minyak pohon teh – Produk perawatan kulit

Minyak pohon teh produk perawatan kulit

Produk perawatan kulit pertama dan Cara merawat kulit adalah minyak pohon teh. Pohon teh telah digunakan selama ratusan tahun di Australia untuk melawan jerawat, kemerahan dan peradangan pada kulit.

Banyak orang bereaksi cukup keras terhadap bahan khas dalam produk jerawat, seperti asam, tetapi minyak pohon teh umumnya dapat ditoleransi dengan baik dan hanya dapat menyebabkan efek samping kecil.

Ini adalah agen anti-inflamasi, antimikroba, antibakteri dan antijamur alami. Sifat fitokimianya yang unik menjadikannya salah satu produk perawatan kulit alami yang paling banyak digunakan.

Minyak esensial yang mudah menguap bersumber dari sekitar 230 spesies pohon teh, yang sebagian besar berasal dari Australia.

Bahan aktif utama yang memungkinkan minyak mengurangi bakteri berbahaya termasuk terpene dan sesqui-terpene. Banyak penelitian telah meneliti manfaat pengobatan lebih dari 100 bahan berbeda yang dianggap wewangian. Inilah mengapa minyak ini adalah salah satu perawatan jerawat terbaik.

Baca juga:  Makanan Sehat Untuk Kulit Awet Muda

Cuka apel – Produk Alami

cuka apel produk perawatan kulit

Cuka sari apel adalah produk perawatan kulit alami yang sangat efektif dan murah. Ia mampu menghancurkan jamur dan mikroorganisme patogen (seperti bakteri), sehingga berhasil melawan masalah kulit akibat buang air besar yang tidak tepat.

Penggunaan cuka sari apel untuk pengobatan penyakit kulit dijelaskan oleh Hippocrates, yang dianggap sebagai bapak pengobatan modern.

Cuka juga mengandung asam asetat yang sangat bermanfaat dan beberapa trace mineral yang memberikan sifat detoksifikasi.

Ini membantu cuka sari apel, ketika diminum, untuk meningkatkan fungsi hati dan membantu menyeimbangkan bakteri di usus.

Madu mentah – Produk Perawatan Wajah dan Kulit

Madu mentah perawatan wajah secara alami

Madu mentah adalah salah satu cara merawat kulit secara alami. Sumber nutrisi dan asam bergizi kulit terbaik, cocok untuk produk perawatan kulit.

Manfaat madu mentah adalah kemampuannya untuk melembabkan kulit, membunuh bakteri berbahaya, melawan alergi dan ruam, mengurangi bekas luka, dan menyembuhkan luka.

Madu mentah adalah produk perawatan kulit alami yang belum diproses dan tidak dipasteurisasi, tidak seperti kebanyakan madu yang tersedia di toko bahan makanan.

Dengan demikian, ia mampu mempertahankan semua nutrisi yang hilang selama pemrosesan. Karena madu adalah agen antimikroba, sangat baik untuk luka bakar dan luka.

Madu mentah telah terbukti efektif sebagai produk perawatan kulit alami karena dapat digunakan sebagai pembersih wajah bahkan pada jenis kulit sensitif atau campuran.

Cara merawat kulit, Ambil 2-3 ml madu dan oleskan pada kulit selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Untuk menggunakannya di musim dingin sebagai scrub untuk kulit kering, cobalah mandi dengan dua cangkir madu selama 10-20 menit.

Garam laut – Perawatan kulit dan pembersih wajah alami

Garam laut perawatan wajah secara alami

Garam laut termasuk produk perawatan kulit alami atau perawatan wajah secara alami, cara merawat kulit. Mengandung banyak nutrisi dan mineral. Banyak dari mineral ini ditemukan di dalam sel-sel tubuh kita, itulah sebabnya garam laut dapat membantu memulihkan keseimbangan dan melawan masalah kulit.

Garam laut harus digunakan dalam masker wajah, toner, dan scrub dengan produk lain yang dijelaskan dalam artikel ini, seperti minyak kelapa, minyak esensial lavender, dan madu mentah.

Garam memiliki kemampuan untuk melawan peradangan, menenangkan kulit yang teriritasi, mengangkat sel-sel mati, memulihkan keseimbangan mineral, dan membantu menjaga kelembapan kulit pada tingkat tertentu.

Buat scrub buatan sendiri dengan mencampurkan dua sendok teh garam laut dengan empat sendok teh madu mentah. Kemudian oleskan campuran tersebut secara merata pada kulit yang bersih dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas.

Lulur garam cukup lembut untuk digunakan beberapa kali seminggu untuk mencegah penyumbatan pori-pori dan mengembalikan keseimbangan mineral dalam sel.

Alpukat – Produk perawatan kulit

Alpukat

Produk perawatan kulit dan perawatan wajah secara alami berikutnya ialah Alpukat. Manfaat buah besar ini antara lain super hidrasi dan adanya vitamin A, D dan E yang mampu menembus kulit. Berkat ini, alpukat mampu meringankan efek sengatan matahari dan merangsang produksi kolagen.

Ini juga efektif melawan peradangan kulit saat dioleskan secara topikal dan internal. Cara merawat kulit, ambil haluskan alpukat segar, lalu campur dengan madu dan minyak esensial dan oleskan campuran tersebut ke kulit Anda untuk melembabkannya dan membantunya tetap terhidrasi untuk waktu yang lama.

Minyak esensial lemon

Minyak esensial lemon

Produk perawatan kulit dan wajah secara alami adalah Minyak esensial. Dengan sifat antibakterinya yang kuat yang dapat membunuh bahkan strain bakteri yang mematikan, minyak lemon digunakan untuk mengobati jerawat yang disebabkan oleh bakteri tingkat tinggi yang tersangkut di pori-pori.

Juga bermanfaat untuk menyembuhkan bekas luka dan bintik-bintik penuaan, pengelupasan kulit, mencerahkan dan mencerahkan kulit, serta melawan kerutan.

Minyak lemon harus selalu tersedia dan digunakan sebagai pemutih gigi, penyegar pembersih, krim anti selulit, pembersih, dan pembersih rumah tangga juga digunakan sebagai pembersih wajah alami.

Baca juga:  Apa Itu Insomnia Dan Bagaimana Tips Mengatasinya

Cara merawat kulit, campur dengan minyak pembawa, seperti minyak jojoba, dan pijat kulit yang terkena. Anda juga bisa menggunakannya pada rambut Anda untuk meningkatkan kilau dan menghilangkan minyak.

Minyak argan

Minyak argan

Minyak argan datang kepada kami dari Maroko, yang telah digunakan selama beberapa generasi penduduk. Kaya akan berbagai antioksidan, asam linoleat, asam lemak omega-6, serta vitamin A dan E.

Minyak argan tidak hanya cocok untuk melembabkan kulit dengan lembut, tetapi juga meningkatkan kilau dan kesehatan rambut Anda.

Cara merawat kulit, oleskan sedikit minyak langsung ke kulit dua kali sehari untuk membantu menyembuhkan iritasi, jerawat, gigitan, psoriasis, dan untuk kulit tampak awet muda dan sehat.

Lidah buaya

Lidah buaya

Produk perawatan kulit perawatan wajah secara alami berikutnya ialah lidah buaya. Kebanyakan orang tahu tentang lidah buaya sebagai obat luka bakar. Tapi tahukah Anda bahwa lidah buaya juga memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri dan menenangkan kulit, yang membantunya melawan peradangan, kemerahan, dan gatal-gatal?

Selama ratusan tahun, lidah buaya telah digunakan untuk mengobati kondisi kulit, infeksi, dan sebagai obat alami untuk penyakit jamur dalam pengobatan tradisional Tiongkok.

Studi terbaru menunjukkan bahwa lidah buaya dapat secara efektif menyembuhkan luka dan sengatan matahari serta membersihkan tubuh dari dalam ke luar.

Jika diminum secara internal, lidah buaya dapat mengurangi jumlah dan ukuran tumor di sumsum tulang, hati, dan limpa, dan secara efektif melawan parasit.

Tanaman lidah buaya menghasilkan dua zat yang digunakan dalam pengobatan: gel yang terdapat di sel di tengah daun, dan susu, yang diperoleh dari sel langsung di bawah kulit daun.

Mereka dapat digunakan untuk perawatan kulit serta untuk pengobatan luka bakar, radang dingin, psoriasis, dan herpes dapat digunakan sebagai pembersih wajah alami.

Minyak jojoba

Minyak jojoba

Produk perawatan kulit selanjutnya minyak jojoba. Salah satu minyak pembawa yang paling banyak digunakan adalah minyak jojoba, yang memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit, menyembuhkan luka bakar, borok, bekas luka, dermatitis, jerawat, psoriasis, dan mengurangi kerutan.

Minyak ini telah digunakan di Amerika Selatan dan Meksiko untuk mengobati jerawat, psoriasis, dan sengatan matahari selama beberapa generasi.

Ini juga digunakan untuk mengurangi rambut rontok karena dapat merangsang pertumbuhan rambut, melembutkan kulit dan membersihkan folikel rambut.

Ketika berbicara tentang struktur kimia minyak jojoba, itu unik karena merupakan lilin tak jenuh ganda. Sebagai lilin, minyak jojoba dapat mengontrol tingkat kelembapan serta menenangkan kulit dan rambut.

Minyak almond

Minyak almond pembersih wajah alami

Produk perawatan kulit alami berikutnya minyak almond. Anda mungkin pernah mendengar tentang manfaat nutrisi dari kacang almond. Tapi tahukah Anda tentang penggunaan minyak almond pada kulit?

Minyak almond tidak hanya harum, tetapi juga dapat melawan virus, bakteri, dan mengurangi peradangan. Ini memungkinkan minyak almond menyembuhkan ruam, jerawat, dan kulit kering secara alami.

Aroma minyaknya juga mudah menyatu dengan banyak wewangian lainnya, jadi Anda bisa mencoba menggunakannya dalam pembersih, masker, dan losion buatan sendiri.

Shea Butter

Shea Butter pembersih wajah alami

Shea butter telah digunakan di Afrika sebagai produk perawatan kulit alami selama ratusan tahun, meskipun masih banyak dibudidayakan dan diekspor ke seluruh dunia.

Dapat melembabkan jenis kulit kering dan tidak mahal tetapi efektif dalam mengurangi kemerahan dan pengelupasan. Coba campurkan shea butter dengan minyak esensial favorit Anda seperti kemenyan, kayu putih, atau bergamot, atau lavendel dan peppermint untuk pelembap bibir.

Minyak jarak

Minyak jarak

Produk perawatan kulit atau perawatan wajah secara alami terakhir adalah Minyak jarak. Digunakan untuk pembersih wajah alami dan kulit, minyak jarak adalah minyak yang dapat mengeringkan kulit, padahal tampaknya bertentangan dengan akal sehat. Untuk membersihkan wajah Anda, Anda perlu menggunakan sedikit minyak, sekitar satu sendok teh.

Cara merawat kulit, campur dengan 60-70 ml minyak lain, seperti lemon atau pohon teh. Gosokkan ke wajah Anda dengan gerakan melingkar lalu bilas dengan air hangat.

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com