Contoh Berbakti Kepada Orang Tua Wajib Baca

Contoh dan cara berbakti atau prilaku baik kepada orang tua
Contoh dan cara berbakti atau prilaku baik kepada orang tua

Baca Pos – Contoh dan cara berbakti atau perilaku baik kepada orang tua. Sosok yang menginspirasi kita adalah kedua orang tua kita, tanpa didikan dari mereka semua maka kita tidak akan menjadi apa-apa.

Bakti kita sebagai seorang anak adalah membahagiakan orang tua dan berbakti terhadap mereka sebelum kita menikah atau pun sesudah menikah, terutama bagi laki-laki karena besar tanggung jawabnya. Bembahagiakan dan berbakti kepada keduanya walaupun setelah iya menikah, karena tanpa mereka mustahil kita ada di dunia ini.

Jangan pernah kecewakan mereka sekalipun kita sudah berkeluarga, karena doa kedua orang tua sangat mabrur untuk anak-anak nya. Mungkin terkadang kita lupa bahwa kesempatan kita untuk membuat mereka bahagia adalah saat mereka masih hidup.

Banyak yang sudah mereka jalani demi kita, dari kecil mereka merawat kita tanpa mengeluh sedikitpun walau mereka terkadang tidak makan asalakan anaknya makan.

Perjuangan Orang Tua Terhadap Anak

Perjuangan Orang Tua Terhadap Anak

Begitulah perjuangan orang tua untuk kita, tapi kita belum tentu bisa membalas segala pengorbanan yang sudah mereka lakukan untuk kita. Bebanyak apapun harta yang kita miliki tidak akan bisa membalaskan jasa dan juga pengorbanan mereka.

Baca juga:  Cara Cepat Menghafal Al Quran Dengan Baik dan Benar

Baca juga: Aplikasi Foto Jadi Kartun Di Android Dan iPhone

Anak Sebagai Harapan – Berbakti kepada orang tua

Kebahagian mereka adalah melihat kita sukses dan berbakti kepada mereka, karena kita lah harapan orang tua setelah mereka pensiun nantinya.

Jadi selama mereka masih ada berikan lah semua waktu mu walau pun hanya di telepon, setidak nya kita bertanya kabar mereka kalau kita jauh. Contoh berbakti kepada orang tua agar menjadi anak yang soleh.

Anak Bergantunga Pada Do’a Orang Tua

Berdo'a

Setelah mereka kelak tiada baru lah penyesalan kita yang akan timbul, sejauh apapun kita pergi, pasti doa orang tua kita yang kita minta untuk kesuksesan kita. Tidak ada kesempatan untuk berbakti kepada orang tua lagi setelah itu.

Banyak dari kita terkadang tidak sadar bahwa kita selalu lupa karena aktivitas kita dan juga kesibukan kita sehari hari sampai lupa berbakti kepada orang tua kita. Kalau bisa cobalah untuk selalu bertanya kabar untuk orang tua kita.

Baca juga: Belanja online Bayar Pakai PayPal

Cinta Kasih Sayang Terhadap Anak (Berbakti kepada orang tua)

Cinta orang tua kita sepanjang masa dan tidak akan pernah terbalaskan, jadi selagi mereka masih ada bahagiakan lah mereka.

Di kehidupan kita saat ini terlalu banyak kesibukan yang kita perbuat sampai kita melupakan pengorbanan. Pengorbanan kedua orang tua kita yang telah mendidik dan membesarkan kita sampai sukses seperti saat ini.

Baca juga:  Cara Membayar Puasa Kafarat Dengan Benar

Mengapa kita harus selalu berbakti kepada kedua orang tua dan menerapkan contoh perilaku berbakti kepada mereka. Kita sebagai anak, doa mereka memberikan kita kebahagiaan yang sangat berharga dan membuat kita selalu dalam lindungan allah swt.

Terkadang setelah kita berhasil dan juga sukses, kita mudah lupa akan keberhasilan dan pencapaian yang sudah kita dapat, padahal doa orang tua kita selalu menyertai kita sepanjang waktu. Tujuannya agar senantisa anak nya selalu berhasil dan juga sukses.

Mereka selalu menunggu kita di rumah, jadi kalau ada waktu maka pulang lah kita untuk melihat karna berbakti kepada mereka kita walau pun hanya sebentar saja.

  Diperbarui pada : 31 Mei 2021

Mau berlangganan artikel?

Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com