Ikan Hias Air Tawar Terbaik untuk Pemula

Bermacam ikan hias air tawar terbaik untuk aquarium mulai dari yang kecil hingga ikan guppy termahal
Bermacam ikan hias air tawar terbaik untuk aquarium

Baca Pos – Bermacam jenis ikan hias air tawar terbaik untuk aquarium mulai dari yang kecil hingga ikan guppy termahal. Kami telah membuat daftar jenis ikan hias aquarium paling populer.

Ikan akuarium paling menarik dengan perawatan dan fiturnya ada di daftar kami. Ikan akuarium terbaik dengan penampilan penuh warna dan kepribadian lucu.

Ada banyak sekali jenis ikan diluaran sana untuk menghiasi aquarium anda namun kami merangkumnya beberapa yang terbaik.

Meskipun terbaik tetapi perawatan harus tetap terjaga agar iklan peliharaan anda tetap hidup dan segar. Berikut ini adalah 5 daftar ikan hias air tawar yang cocok untuk dipelihara.

5 Ikan Hias Akuarium Terbaik Yang Hidup Di Air Tawar

1. Ikan Guppy – Ikan hias air tawar

Ikan Guppy ikan hias air tawar

Guppy adalah salah satu ikan akuarium paling ideal untuk dipelihara di rumah.

Habitat alami spesies ini, yang termasuk dalam akuarium hampir setiap pecinta ikan, terletak di timur laut benua Amerika Selatan.

Spesies yang dapat beradaptasi dengan kondisi ekologi dalam waktu singkat; Itu juga terlihat di Asia, Eropa, Afrika dan Amerika. Ikan guppy termahal yang suka hidup di akuarium air kapur keras, hidup di perairan 19 liter dengan suhu rata-rata 25 hingga 28 derajat.

Baca juga:  5 Tips Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal

Spesies yang umumnya dikenal tenang dan tidak berbahaya ini dapat menunjukkan gerakan agresif saat ditempatkan di akuarium yang sama dengan Angelfish dan Xiphophorus.

Baca juga: Sifat Wanita Yang Dibenci Pria

2. The Brawler Siamese Fish

The Brawler Siamese Fish

Siamese, salah satu jenis ikan yang termasuk dalam genus beta, umumnya hidup di akuarium. Salah satu spesies jenis ikan hias yang paling disukai, Siamese Brawler tidak boleh berbagi akuarium yang sama dengan Beta lain seperti dirinya.

Spesies yang secara langsung terlibat dalam perjuangan memiliki keinginan untuk membangun keunggulan. Kavgacı Siyam, yang dapat mencapai panjang 7 cm, membutuhkan suhu antara 24 dan 30 derajat.

Contoh terbaik dari trah ini adalah siam yang suka bertengkar dengan sirip pendek dan kusam yang dikenal sebagai beta berekor berumbai.

3. Ikan Malaikat

Ikan Malaikat

Mungkin ikan air tawar paling terkenal dari hobi akuarium, angelfish termasuk dalam keluarga Cichlidae. Spesies yang habitat aslinya berada di kawasan Amerika Selatan ini lebih menyukai tempat-tempat yang sunyi dan tenang.

Ikan hias aquarium sempurna yang dapat Anda pilih untuk akuarium Anda, spesies ini hidup bersahabat dengan kepribadiannya yang damai. Angelfish yang memiliki kemampuan memakan ikan kecil dapat menjadi agresif satu sama lain dengan mengunyah permen karet.

Angelfish yang lebih suka hidup di perairan dengan suhu rata-rata 25 hingga 28 derajat dapat bertahan dalam waktu yang lama jika dilakukan perawatan nutrisi dan akuarium secara teratur dengan benar.

Baca juga:  Cara Mengatasi Wa Disadap Orang Dengan Mudah

Baca juga: Cara Melacak Nomor HP Paling Akurat

4. Ikan mas

Ikan mas

Ikan mas adalah salah satu ikan yang sangat diperlukan dalam akuarium hias. Makhluk animasi kecil, yang biasanya memiliki warna oranye, menambah keceriaan di akuarium dengan penampilannya yang sangat bahagia.

Spesies, yang hidup pada suhu air rata-rata 18 hingga 24 derajat, diberi makan dengan makanan khusus yang diproduksi untuk mereka.

Ikan mas yang dapat hidup nyaman di akuarium 10 liter dapat hidup hingga 7 tahun dengan nutrisi yang teratur dan perawatan yang tepat.

5. Ikan Pemulung atau Ikan corydoras

Ikan corydoras, yang kita kenal sebagai ikan pemulung, dikenal sebagai ikan yang membersihkan dengan menempel di kaca akuarium. Ikan pemulung, yang terutama direkomendasikan untuk pembeli ikan pertama, mengira bahwa membersihkan akuarium adalah pembelian yang salah.

Ikan pemulung berkontribusi dalam menjaga keseimbangan air dengan hanya memakan umpan yang mengendap di dasar. Ikan air tawar yang memiliki rata-rata masa hidup hingga 7 tahun ini memiliki panjang rata-rata 76 hingga 12 cm.

Jika ikan pemulung termasuk di antara spesies yang ingin Anda masukkan ke dalam kolam Anda, pastikan untuk menyatukan setidaknya 6 dari mereka.

  Diperbarui pada : 01 Juni 2021

Mau berlangganan artikel?

Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com