Cara Mencari Pasangan Terbaik Yang Benar

Tips mencari pasangan yang benar untuk dijadikan sebagai teman hidup, cara cari pacar atau jodoh serius dan baik
Tips cara mencari pasangan yang benar dan sepat

Baca Pos – 10 Tips mencari pasangan yang benar untuk dijadikan sebagai teman hidup, cara cari pacar atau jodoh serius dan baik. Hai apakah anda termasuk orang selalu mendapat pertanyaan kapan nikah? jika ya, berarti bahwa usia anda sudah pantas mendapatkan pasangan hidup.

Pertanyaan yang paling menyebalkan bagi para jomblo adalah “Kapan nikah”, pertanyaan seperti ini sering ditanyakan oleh teman-teman dekat di sekitar kita. Jangan emosi jika mereka menanyakan seperti itu, karena sebenarnya pertanyaan ini membuat kita semangat.

Orang yang sering ditanya “Kapan nikah” lebih cepat mendapatkan pasangan daripada orang yang tidak ditanya, berkat semangatnya yang tinggi. Memilih pasangan yang terbaik memang perlu dilakukan, terlebih lagi ketika kita ingin menuju hubungan yang serius.

Baca juga: 5 Tips Menyelesaikan Masalah Percintaan Secara Dewasa

10 Cara Mencari Pasangan Yang Benar Dengan Cepat

Selain masalah hati, kepribadian hingga rupa, ada juga yang mempertimbangkan pasangan mau diajak hidup sederhana atau tidak. Hal ini berkaitan erat dengan apa yang akan kita jalani dan bangun bersama.

Ketika kita yang sudah terbiasa hidup sederhana, akan lebih baik jika kita juga punya pasangan yang mau diajak hidup sederhana. Adapun 10 tips untuk bisa mencari pasangan terbaik yang bisa diajak hidup sederhana:

1. Terbuka pada awal pendekatan – Cara mencari pasangan

Terbuka pada awal pendekatan tips mencari pasangan hidup

Cara mencari pasangan yang benar pertama adalah terbuka pada awal pendekatan tentang keadaanmu. Coba lebih bisa terbuka pada orang tersebut mengenai keadaan kita yang sebenarnya di awal hubungan. Hal ini dimaksudkan untuk memberi gambaran pada orang yang sedang dekat dengan kita akan kebiasaan hidup kita yang sederhana.

Ia akan bisa melihat hingga menilai apa memang kita tepat untuknya atau tidak. Terbuka pada awal hubungan kiranya penting dilakukan karena akan membuat kita dan pasangan nantinya akan cepat mengerti dan memahami satu sama lain.

Baca juga: Cara Suami Mendukung Istri di Kehamilan Pertama

Baca juga:  8 Tips Membuat Pekarangan Rumah Menjadi Indah

2. Beri perhatian sewajarnya – Tips mencari pasangan

Cara mencari pasangan yang benar berikutnya berilah perhatian sewajarnya saja dan sesuai kemampuanmu. Seseorang yang mau diajak hidup sederhana pasti juga akan mengerti jika memang tidak bisa menuntut pasangan secara berlebih. Cobalah untuk memberi perhatian padanya di awal pendekatan sewajarnya saja sesuai kemampuan kita.

Tidak usah memaksakan diri, karena hal ini bisa saja akan menimbulkan kepalsuan dalam hubungan. Misalnya saja ketika kebiasaan menjemput pasangan dengan motor yang kita punya akan lebih baik dari pada menyewa mobil hanya untuk membuat pasangan merasa senang.

3. Tetap menjadi dirimu – Cara mencari pasangan

Tetap menjadi dirimu tips mencari pasangan hidup

Tipsara mencari pasangan yang baik dengan cara tetap menjadi dirimu apa adanya di awal pendekatan. Coba bisa tetap menjadi dirimu apa adanya di awal pendekatan dengan seseorang. Selain akan membuat daya tarik tersendiri, kamu akan dapatkan seseorang yang juga bisa diajak menjalani hidup yang sederhana.

Orang yang sedang dekat dengan kita secara perlahan akan meyakinkan dirinya apakah mampu atau tidak dalam menjalani kehidupan bersama nantinya. Jika memang tidak bisa menerimanya, ia akan pergi tanpa ada penyesalan karena alasan yang mungkin tidak terlalu menyakitkan.

Baca juga: Sifat Wanita Yang Dibenci Pria

4. Lihat dan uji ketulusan cintanya

uji ketulusan cintanya cari pasangan hidup

Cara mencari pasangan selanjutnya lihat dan uji ketulusan cintanya apa mau diajak susah atau tidak. Sesekali boleh kita lihat dan uji ketulusan cintanya, apakah ia mau di ajak susah atau tidak. Seperti misalnya pada saat menikmati malam minggu bersama.

Tidak seperti pasangan yang lainnya yang sering kali jalan ke tempat-tempat yang lumayan mewah, coba bisa mengajak pasangan ke tempat yang sederhana dan lebih bisa berhemat saat berdua.

Hal ini selain akan menguji ketulusan cinta pasangan kepada kita, juga akan membiasakan gaya hidup sederhana sedari awal hubungan. Berlaku juga bagi anak sultan, jangan karena banyak duit merasa gampang karena banyak yang mau. Kalau tidak dicari dengan benar, ada masanya nanti disaat duit kita ditelan waktu ketika tibihmu sakit hanya pasangan yang baik ada disampingmu dalam keadaan ini.

Baca juga: Aplikasi Cari Jodoh Gratis

5. Beri pengertian terhadap kehidupan yang sederhana

kehidupan yang sederhana

Tips mencari pasangan dengan cara beri ia pengertian jika kamu hanya punya cinta dan kehidupan yang sederhana. Salah satu hal terpenting ketika kita ingin memilih pacar yang mau diajak hidup sederhana ialah dengan memberi pengertian jika kita hanya punya cinta dan kehidupan yang sederhana untuk jadi pasangannya.

Lihat bagaimana pandangan orang tersebut, apakah mau diajak susah dan senang bersama hingga bersama-sama mencapai tujuan masa depan mereka atau tidak. Hal ini sangat membantu kita dalam memilih pasangan hidup sesuai keinginan kita.

Baca juga: 13 Produk Perawatan Kulit Alami

Baca juga:  Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Setiap Hari

6. Cari pasangan yang setara

Cari pasangan yang setara

Cari pasangan yang seimbang atau setara dengan anda, biasanya pasangan seperti ini cenderung lebih cepat merasakan jatuh cinta antara keduanya. Pasangan yang setara atau yang memiliki kesamaan dengan anda bisa dinilai dari beberapa hal misalnya hoby, musik kesukaan, film kesukaan, tempat wisata kesukaan dan sebagainya.

7. Jangan suka memilih

Jangan suka memilih

Yang dimaksud jangan suka memilih bukan berarti tidak boleh memilih, akan tetapi ada tata cara memilih yang baik. Jangan memilih pasangan dari segi kecantikan, montok, bahenol, nenen nya gede, terus terang terkadang pria lebih mementingkan ini.

Sedangkan bagi wanita jangan memilih pasangan hanya karna dia ganteng, kaya, banyak duit, rumah mewah, monil mewah dan sebagainya. Perlu diketahui bahwa semua itu hanyalah manipulasi dunia, ada saatnya semua akan berubah.

Sebagian ada juga yang memilih pasangan dari segi keimanan misalnya mencari orang yang rajin sholat, rajin mengaji dan lain sebagainya. Pilihan seperti ini memang benar tetapi tidak harus diwajibkan sehingga harus menemukan yang seperti ini.

Ingat bahwa negeri ini sekarang berdiri di jaman melenial dimana orang-orang banyak yang lupa akan keimanan mereka. Kita tidak perlu memaksakan diri mencari pasangan yang beriman, yang penting kuatkan iman dalam diri kita sendiri sudah cukup.

Jika anda seorang cowok, bukankah anda adalah seorang pemimpin?. Seandainya anda mendapatkan pasangan yang imannya lemah, bukan berarti salah pilih tetapi inilah saatnya anda menjadi pemimpin merubah pasangan anda menjadi orang beriman.

Setiap orang tidak terlahir langsung menjadi taat beragama, semua itu ada proses panjang dan jika anda mendambakan kekasih yang taat beragama, jadilah pemimpin yang baik untuk menuntun pasangan anda ke jalan yang benar.

Baca juga:  Cara Menanam Bawang Putih dengan Benar

8. Mengenal lebih dalam

Mengenal lebih dalam

Cari pasangan hidup dengan mengenal lebih dalam. Jika anda pertama kali mengenal calon pasangan, sebaiknya jangan langsung dijadikan pendamping hidup akan tetapi kenali dulu lebih dalam. Pastikan anda merasa nyaman bersamanya begitu juga sebaliknya pastikan pasangan anda merasa nyaman dengan anda. cari teman hidup

Jalani terlebih dahulu dalam waktu yang lama sampai bisa mengenal lebih dalam satu sama lain. Pasangan hidup yang diawali dengan perasaan suka-sama suka tanpa mengenal sifat nya lebih jauh biasanya menyebabkan hubungan lebih buruk dan berujung berpisah.

9. Hibur pasangan anda

Hibur pasangan anda cari teman hidup

Cari pasangan hidup dengan cara menghiburnya. Bagi anda para lelaki tips mencari pasangan bisa dilakukan dengan cara menghibur pasangan anda. Tunjukan kemampuan anda kepadanya yang dapat menghibur hatinya misalnya memainkan suatu pertunjukan sulap. Selain itu anda juga dapat menunjukkan kemampuan anda bernyanyi sebuah lagu favorit sambil memetik gitar. cari teman hidup

Tak hanya itu saja, anda juga dapat menunjukkan kemampuan lainnya yang bisa membuat pasangan anda terhibur, jadi tidak harus pandai bermain sulap dan bernyanyi. Hal ini dapat membuat pasangan anda merasa nyaman dan terhibur.

10. Humoris buat pasangan anda tertawa

Humoris buat pasangan anda tertawa cari teman hidup

Jika anda termasuk salah satu orang yang berwatak humoris, sifat ini secara tidak sadar dapat membantu mempercepat dalam menemukan pasangan. Banyak wanita yang jatuh cinta karena merasa terhibur dengan candaan humor yang membuat mereka tertawa.

Semua itu hanya sebatas candaan saja untuk mendapatkan pasangan dengan cepat membuat ia merasa nyaman, semuanya kembali lagi kepada poin-poin penting diatas. cari teman hidup

Kesimpulan

Itulah 10 tips memilih pasangan terbaik yang mau diajak hidup sederhana. Pernah mencobanya gak guys?. Adapun cara lain bisa kalian temukan atau kami akan mengupdatenya dilain waktu dan kesempatan. Yang pasti beberapa poin diatas adalah yang terpenting untuk dijalani selaku mencari pasangan hidup seperti

  • Memiliki sifat terbuka
  • Memberikan perhatian
  • Tetap menjadi diri sendiri
  • Menguji ketulusan pasangan anda
  • Memberikan pengertian hidup yang sederhana

Semoga artikel tentang cari pasangan hidup kali ini dapat membantu anda dan bermanfaat bagi yang membutuhkan agar cepat dapat pendamping hidup baru.

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com