7 Tips Cara Menjadi Karyawan Tetap Dengan Cepat

Dear karyawan kontrak, baca tips cara cepat menjadi karyawan tetap dengan beberapa syarat yang harus dilakukan
Tips cara cepat menjadi karyawan tetap dengan beberapa syarat

Baca Pos – Dear bagi yang masih jadi karyawan kontrak, baca tips cara cepat menjadi karyawan tetap dengan beberapa syarat yang harus dilakukan. Menjadi seorang karyawan tetap memang dambaan bagi semua pekerja.

Selain karena kejelasan status yang dimiliki, jadi seorang karyawan tetap juga banyak keuntungannya. Mendapat hak cuti, asuransi kesehatan untuk dirinya dan keluarga, berbagai macam tunjangan serta masih banyak lagi yang lainnya.

Beberapa Tips Cara Menjadi Karyawan Tetap

Untuk bisa menjadi seorang karyawan tetap ada beberapa syarat yang harus dipenuh oleh seorang pekerja. Biasanya perusahaan menentukan beberapa standar tertentu seperti misalnya harus melewati masa traning 3 bulan atau lebih dan syarat lainnya.

Sebagai karyawan kontrak harus tetap berusaha dan konsisten demi memperbesar peluang jadi karyawan tetap. Berikut ada 7 tips yang bisa dicoba:

1. Taati Peraturan – Cara menjadi karyawan tetap

Peraturan cara cepat menjadi karyawan tetap

Karyawan yang selalu menaati peraturan akan mempunyai nilai lebih dimata HRD. HRD nantinya akan turut memberikan penilaan kepada karyawan jika sewaktu-waktu karyawan tersebut sudah memenuhi beberapa syarat untuk diajukan sebagai karyawan tetap.

Baca juga:  Cara Mendapatkan Koin Tiktok Gratis Dengan Mudah

Ketika seorang pekerja selalu menaati peraturan, HRD akan memberikan penilaian yang baik kepada karyawan dan kemungkinan menjadi karyawan tetap akan terbuka lebar.

2. Perhatikan Kehadiran Untuk Menjadi Karyawan Tetap

Perhatikan Kehadiran

Kehadiran karyawan yang bagus biasanya akan menjadi tambahan nilai untuk seorang karyawan ketika sedang di promosikan jadi karyawan tetap.

Sebisa mungkin untuk selalu datang tepat waktu setiap harinya dan usahakan tidak mengambil ijin dan selalu jaga kesehetan jangan sampai sakit dan tidak masuk kerja.

Jika memang ada keperluan mendesak yang mengharuskan untuk tidak masuk kerja usahakan ijin terlebih dahulu jangan sampai tidak masuk tanpa keteranga karena biasanya akan jadi catatan jelek untuk karyawan tersebut.

3. Bekerja Dengan Rajin Dan Penuh Tanggung Jawab

Bekerja Dengan Rajin

Ketika seseorang bekerja dengan rajin dan selalu penuh tanggung jawab akan menjadikannya orang kepercayaan atasan. Dengan jadi orang kepercayaan atasan biasanya karyawan akan lebih cepat dipromosikan untuk jadi karyawan tetap.

Atasan akan menilai kinerja karyawan tersebut sangatlah baik sehingga patut diajukan untuk menjadi karyawan tetap, selain itu ia dipandang mampu mengemban tugas-tugas penting yang akan dibebankan kepadanya.

4. Selalu Bisa Berkembang, Inisiatif Dan Selalu Belajar

Inisiatif Dan Selalu Belajar

Karyawan yang baik akan selalu berkembang, inisiatif dan selalu belajar. Berkembang dalam arti ia akan selalu tertantang mencoba hal-hal baru yang positif untuk pengembangan dirinya, inisiatif berati ia selalu melangkah lebih maju dibanding yang lainnya.

Baca juga:  Cara Menulis Artikel yang Baik dan Benar

Sementara karyawan yang baik juga akan selalu mau belajar dimanapun dan kapanpun. Jika semua hal tersebut ada pada seorang karyawan pasti kesempatan untuk diangkat jadi karyawan tetap akan semakin besar.

5. Berdedikasi Tinggi Dan Loyal Terhadap Perusahaan

Berdedikasi Tinggi Dan Loyal

Ingin menjadi karyawan tetap memang tidak gampang, selain berbagai syarat yang ditentukan oleh HRD kamu juga harus bisa berkontribusi lebih untuk perusahaan.

Salah satu bentuk kontribusi karyawan kepada perusahaan ialah ketika ia mempunyai dedikasi tinggi dan loyal terhadap perusahaan. Dengan sikap dedikasi yang tinggi dan loyal akan membawa kebaikan kepada perusahaan dan juga akan mendapat nilai tambah untuk karyawan hingga promosi kenaikan.

6. Selalu Jujur Dan Dapat Kepercayaan Dari Atasan

Selalu Jujur Dan Dapat Kepercayaan cara cepat menjadi karyawan tetap

Jujur menjadi sifat yang harus dimiliki oleh seorang pekerja yang baik. Kejujuran jadi dasar timbulnya suatu kepercayaan. Ketika karyawan selalu berbuat jujur dibarengi dengan ketrampilan yang ia punya dalam bekerja menjadikan atasan akan cepat menaruh kepercayaan kepadanya.

Ketika sudah nendapat kepercayaan dari atasan, biasanya akan diberi tanggung jawab suatu pekerjaan lebih. Atasan juga tidak akan tinggal diam untuk memperhatikan kesejahteraannya, salah satunya dengan mengajukan sebagai karyawan tetap perusahaan.

7. Berprestasi Di Perusahaan

Ketika seorang karyawan berprestasi di suatu perusahaan secara tidak langsung menjadikan namanya terkenang di perusahaan.

Tidak jarang banyak bonus yang terkadang di dapat ketika seorang karyawan dapat berprestasi. Kemungkinan untuk diangkat jadi karyawan tetap juga semakin besar, hal ini karena nama baiknya yang sudah berprestasi di perusahaan.

Baca juga:  Membuat Kerajinan dari manik-manik (Pohon)

Itulah 7 tips yang bisa di coba untuk seorang karyawan kontrak agar cepat diangkat menjadi karyawan tetap. Memerlukan perjuangan yang panjang dan penuh usaha untuk mencapainya.

Tetapi ketika sudah jadi karyawan tetap banyak keuntungan yang akan di dapat diantaranya masa kerja yang jelas, gaji dan tunjangan, fasilitas kantor dan masih banyak lagi yang lainnya.

  Diperbarui pada : 01 Juni 2021

Mau berlangganan artikel?

Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com