Cara Suami Mendukung Istri di Kehamilan Pertama

Ketika istri hamil pertama, inilah beberapa cara yang harus dilakukan suami mendukung kehamilan pertamanya pada istri
Ketika istri hamil pertama, inilah beberapa cara yang harus dilakukan suami

Baca Pos – Ketika istri hamil pertama, inilah beberapa cara yang harus dilakukan suami mendukung kehamilan pertamanya pada istri. Menikah dan kemudian hamil menjadi dambaan banyak orang dan merupakan kebahagiaan tersendiri yang sering kali tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Menjadi calon ayah dan ibu, nampaknya anugrah terindah yang patut kita syukuri. Masa-masa kehamilan akan sangat berharga dan menjadi momen penuh hati-hati.

Sebagai seorang suami yang baik, bisa mendukung pasangannya di momen kehamilan menjadi suatu kewajiban supaya sang istri merasa nyaman dan bahagia. Dilansir dari Your Tango, 5 cara terbaik berikut ini bisa kamu coba nih!.

Beberapa Cara Suami Mendukung Istri ketika Kehamilan Pertama

Kehamilan Pertama cara suami mendukung istri

Bisa memberikan rasa aman dan nyaman pada istri

Bukan hanya istri yang memikul tanggung jawab yang besar akan janin yang di kandung dalam perut, akan tetapi pasangan juga harus punya andil besar di dalamnya. Berikanlah rasa aman dan nyaman pada istri supaya ia terus bisa bahagia dan tetap fokus pada kehamilannya.

Baca juga:  Cara Usaha Wifi Rumahan Tips Memulai Supaya Berhasil

Pasti akan ada perubahan fisik dalam dirinya hingga rasa khawatir tentang kandungannya yang sering ada karena hal tersebut merupakan pengalaman pertama baginya. Cobalah untuk bisa selalu menjadi penenang di saat istri merasa khawatir, hingga selalu siaga mendampinginya sehingga ia merasa aman.

Baca juga: Manfaat Jahe Merah Bagi Tubuh

Lebih bisa mencintai dan memahaminya – Cara suami mendukung istri

mencintai dan memahaminya

Setiap orang pasti merasakan rasa sayang pada pasangan yang besar ketika menikah, perasaan tersebut sebaiknya bisa semakin besar ketika ia hamil. Bukan karena istri mengandung buah hati kita, akan tetapi lebih karena ia butuh rasa cinta dan perhatian yang lebih dari kita dalam melewati proses kehamilannya.

Agaknya, kita sebaiknya bisa memahami kondisi istri yang memang baru mengalami pengalaman pertama hamil. Ia pasti butuh penyesuaian hingga sering kali membuatnya merasa khawatir dan butuh pengertian dan kenyamanan dari kita.

Baca juga: Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Buat dirimu tenang dan bisa membuat istri juga merasa tenang

membuat istri merasa tenang

Ketika keduanya sama-sama berada di masa-masa yang tidak biasa karena pengalaman keduanya, jangan lupa untuk tetap bersikap tenang. Rasa tenang akan membuat kita jernih dalam berpikir dan bertindak. Tidak hanya untuk persiapan diri kita sebagai suami, akan tetapi juga demi membuat istri juga merasa tenang.

Hal ini penting sekali dilakukan, karena kita dan istri akan terhindar dari kecemasan yang berlebih yang justru bisa saja menggangu kesehatan calon ibu dan bayinya. Cobalah punya pemikiran jika kehamilan tersebut akan baik-baik saja hingga sampai lancar dalam persalinan.

Baca juga:  6 Tips Fresh Graduate Agar Cepat Diterima Kerja

Baca juga: Cara Mengobati Sakit Kepala Dan Migrain

Jadi suami siaga dan bisa jadi pendengar yang baik

bisa jadi pendengar yang baik

Cara terbaik berikutnya supaya kita bisa mendukung istri di kehamilan pertamanya ialah dengan bisa menjadi suami siaga dan bisa menjadi pendengar yang terbaik untuknya. Hal ini penting sekali dilakukan, karena pasti ada kecemasan tersendiri pada istri dalam melewati segala prosesnya.

Kita bisa selalu siap di saat istri mebutuhkan kita akan membuatnya merasa aman. Selain itu, istri yang pastinya butuh didengar segala keluh kesah saat hamil juga memerlukan seseorang yang bisa menjadi pendengar yang baik untuknya. Maksimalkan momen ini untuk bisa selalu bersamanya dan memperhatikannya.

Baca juga: Cara Mengatur Keuangan Dengan Benar

Mengerti apa yang dibutuhkan istri

Mengerti apa yang dibutuhkan istri

Mengerti apa yang dibutuhkan istri di masa kehamilan pertamanya menjadi cara terbaik untuk mendukungnya. Suami bisa memberi perhatian lebih dengan ikut mengantar istri ke rumah sakit untuk kontrol kandungan, menyiapkan makanan dan susu kehamilan untuk istri dan yang lainnya.

Biasanya, ketika hamil ada momen dimana istri lebih ingin diperhatikan. Suami harus pintar cari celah untuk memanjakannya. Misalnya saja dengan membelikan makanan kesukaan, memijit kaki atau tangan istri sebelum tidur dan masih banyak yang lainnya.

Sebagai suami yang baik, cara yang dilakukan untuk mendukung kehamilan pertamanya menjadi hal yang patut dilakukan supaya istri selalu nyaman dan bahagia menjalaninya. Sudah dicoba belum nih calon ayah?.

Baca juga:  Cara Menanam Bawang Putih dengan Benar

  Diperbarui pada : 04 Juni 2021

Mau berlangganan artikel?

Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com