Cara Merawat Handphone Agar Tidak Cepat Rusak

Cara merawat handphone agar tidak cepat rusak, tips cara merawat hp smartphone supaya tidak mudah rusak
Cara merawat handphone agar tidak cepat rusak

Baca Pos – Cara merawat handphone agar tidak cepat rusak, tips cara merawat hp smartphone supaya tidak mudah rusak. Di era digital sekarang ini, handphone merupakan barang penting yang dimana hampir setiap orang memilikinya. Namun, sebagian orang memakai handphone terkadang terlalu berlebihan, sehingga membuat handphonenya panas, lag bahkan sampai rusak.

Di artikel ini saya akan memberikan beberapa tips, agar handphone kalian lebih awet terjaga, dan pastinya tidak akan mudah rusak/lag.

1. Merawat Handphone Dengan Batasi Penggunaan

Penggunaan Handphone

Cara merawat handphone yang pertama adalah batasi penggunaan. Penggunaan ideal memakai handphone dalam sehari adalah 7-8 jam. Kenapa?  karena penggunaan yang terlalu berlebihan akan berdampak negatif pada diri kita sendiri,salah satunya mata.

Jika kita menggunakan handphone secara terus menerus maka radiasi yang dihasilkan akan merusak mata, apalagi jika waktu penggunaannya secara terus menerus tanpa istirahat. Tentu sangat berbahaya bagi kesehatan mata kita. Selain itu, menggunakan handphone secara teratur juga menjaga stabilitas performa handphone dengan baik.

Baca juga: Lupa Menyimpan HP? Gunakan Aplikasi Ini

2. Merawat Handphone Dengan Memersihkan File Sampah

Bersihkan File sampah cara merawat hp

Cara merawat handphone berikutnya membersihkan file sampah atau cache. Handphone kalian terkadang suka lag?  mungkin salah satu alasannya adalah adanya file sampah atau cache di dalam handphone kalian. Kita harus rutin membersihkan file file sampah dalam handphone kita minimal 3 kali sehari,agar handphone kita tetap berjalan dengan normal tanpa kendala lag ketika sedang digunakan.

Baca juga:  Cara Melacak Nomor HP Paling Akurat dengan Mudah

3. Secepatnya Charge Handphone

Charge Handphone cara merawat handphone

Cara merawat handphone selanjutnya dengan segera charger hp ketika low. Charge Handphone ketika Baterai dibawah 30-40%. Sebaiknya kita mencharge handphone kita 2 kali sehari. Kenapa?  karena jika handphone kita sering di charge maka performa baterai handphone kita akan sedikit berkurang, bahkan jika sering di charge lalu dimainkan dalam waktu yang intens, maka tidak menutup kemungkinan handphone kita akan mengalami penurunan performa baterai terus menerus sehingga baterai handphone kita cepat habis saat digunakan.

Baca juga: Aplikasi Cari Jodoh Gratis

Saya menganjurkan agar kalian mencharge handphone kalian ketika baterai kalian benar benar akan habis.Jangan ketika baterai kalian masih ada sisa 70% lalu kalian charge.

4. Buka Casing Handphone lalu diamkan

Buka Casing tips smartphone agar tidak cepat rusak

Cara merawat handphone dengan membuka kesing dan siamkan ketika hp anda panas. Jika Handphone Panas, Buka Casing Handphone lalu simpan sejenak. Kebanyakan diantara kita jika handphone kita panas,terus saja dipakai. Tentunya ini tindakan yang kurang baik,karena handphone kita juga perlu pendinginan/istirahat.

Sebaiknya jika handphone kita sudah mulai agak panas,buka casing handphone nya terlebih dahulu,lalu kita letakan  di meja/lantai selama 10 menit.Mengapa? ini adalah salah satu cara juga agar performa Handphone kita tetap stabil dan baik.

Baca juga: Cara Download Lagu dari Tiktok Tanpa Aplikasi

5. Hindari Tempat Yang Panas

Tips merawat smartphone menghindari tempat panas. Hindari Menggunakan Handphone Di Tempat Yang Panas. Suhu yang dianjurkan untuk menggunakan Handphone adalah sekitar 15-30 derajat celcius. Ruangan yang tertutup dan memiliki suhu yang normal, mampu menjaga kinerja Handphonemu agar tetap optimal.

Baca juga:  Cara Mendapatkan Tiket Custom Room Free Fire

Oleh karena itu, jika kita sedang berada di tempat terbuka yang panas, sebaiknya kita tidak memainkan handphone kita atau lebih baik jangan dibawa ke tempat terbuka yang terpapar langsung oleh sinar matahari.

Nah, itulah beberapa tips untuk merawat handphone kita agar tidak cepat rusak dan kinerjanya tetap lancar.Semoga dengan artikel ini,teman-teman semua bisa menjaga dan merawat handphonenya dengan baik.Semoga bermanfaat

  Diperbarui pada : 12 Juni 2021

Mau berlangganan artikel?

Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com