Wisata Alam Posong Temanggung Liburan Paling Seru

Wisata alam posong temanggung tempat wisata paling seru di temanggung dengan harga tiket murah
Wisata alam posong temanggung tempat wisata paling seru

Baca Pos – Wisata alam posong temanggung tempat wisata paling seru di temanggung dengan harga tiket murah. Berlibur di masa new normal seperti sekarang ini membuat banyak orang merasa bersemangat untuk kembali menikmati liburan seru bersama orang-orang tersayang.

Salah satu objek wisata yang wajib Anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan yakni di Wisata Alam Posong temanggung. Dimana, wisata ini terletak di Temanggung, Jawa Tengah dengan berbagai keindahan alam yang ditawarkan.

Bagi masyarakat sekitar, tempat rekreasi ini terbilang populer dan banyak menarik para wisatawan untuk datang berkunjung. Lantas, apa sih daya tarik dari tempat Wisata di Temanggung ini?

Daya Tarik Wisata Alam Posong Temanggung

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke provinsi Jawa Tengah, tidak ada salahnya untuk pergi ke Wisata Alam Posong Temanggung dengan segala pesona keindahan yang ditawarkan.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati berbagai puncak gunung yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Di antaranya seperti gunung Sindoro, Sumbing, Muria, Ungaran, Telomoyo, Merapi dan Merbabu.

Sedikit informasi, Posong sendiri merupakan salah satu objek tempat rekreasi yang beralamatkan di Desan Tlahab, Kledung, Temanggung dan berada di ketinggian 2000 mdpl.

Baca juga:  Destinasi Wisata Unik Yang Wajib Dikunjungi

Dengan berbagai keindahan yang ditawarkan ini, tak heran jika banyak sekali wisatawan yang mengaku terpesona akan tempat rekreasi terutama sunset dan sunrise yang ada di tempat rekreasi tersebut.

Baca juga: Aplikasi Jual Foto Dapat Uang

Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Wisata Alam Posong

Sebagai tempat rekreasi yang sayang untuk dilewatkan, Anda dan orang-ornag tersayang bisa melakukan beberapa hal menarik di tempat rekreasi ini, di antaranya seperti berikut ini :

1. Kegiatan berfoto yang Instagramable

Kegiatan berfoto

Jika Anda termasuk orang yang suka dengan kegiatan berselfie ria, maka tidak ada salahnya untuk mencari spot foto menarik di wisata alam Posong temanggung tersebut.

Seperti misalnya dengan memanfaatkan background pemandangan gunung maupun gardu di sekitarnya. Pastinya, hasil jepretan foto yang Anda ambil akan terlihat lebih Instagramable dan dijamin ketagihan untuk mengunjungi tempat ini kembali.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android

2. Arena berkemah seru

Arena berkemah

Tidak hanya bisa berselfie dengan bebas, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai arena yang ditawarkan pihak pengelola tempat rekreasi. Seperti misalnya arena berkemah seru yang bisa Anda gunakan untuk menikmati keindahan malam atau menginap di sekitar Wisata Alam posong. Sehingga, Anda akan merasakan sensasi berkemah seru sambil menikmati pesona keindahan milky way. 

Baca juga: Cara Penggunaan Microsoft Word

3. Area Outbond

Wisata alam posong wahana flying fox

Bagi Anda pencinta kegiatan yang memicu adrenalin, tidak ada salahnya mencoba area outbond di sore hari. Di tempat ini, Anda bisa merasakan serunya bermain wahana flying fox dan berbagai aktivitas menarik lainnya. Tentu saja, ini menjadi pilihan tempat rekreasi paling seru dan sayang untuk Anda lewatkan, bukan?

Baca juga:  Wisata Bali Mirip Luar Negeri Harga Murah Wajib diKunjungi

4. Keindahan golden sunrise

Keindahan golden sunrise tempat wisata di temanggung

Rata-rata hampir sebagian besar wisatawan yang mencari momen langka seperti golden sunrise di Wisata Alam ini. Untuk bisa menikmati golden sunrise ini, Anda bisa menuju ke area spot pukul 6 pagi. Sehingga, Anda bisa mengambil momen keindahan alam yang satu ini dengan mata telanjang.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Posong Temanggung

Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke Wisata Alam Posong temanggung ini, bisa membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang dengan harga parkir sepeda motor sebesar Rp 2.000 dan mobil Rp 4.000.

Sementara itu, untuk menikmati wahana permainan di area tempat rekreasi, Anda akan dikenai biaya tambahan sesuai yang ditetapkan pihak pengelola wisata.

Untuk jam buka Wisata Alam ini yakni dimulai pukul 04.00 pagi dan ditutup pukul 17.00 sore. Di sini Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas lengkap seperti gazebo, kamar mandi umum gratis dan berbagai fasilitas lain.

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com