6 Tempat Wisata Indonesia Paling Unik Dan Menarik

Tempat wisata di indonesia paling unik
Tempat wisata di indonesia paling unik

Tempat wisata di indonesia, menjadi salah satu negeri yg memiliki banyak ragam tempat wisata yg indah dan mempunyai keunikannya tersendiri. Keindahannya sangat terbentang luas mulai dari sabang sampai marauke. Beberapa tempat wisata di Indonesia sudah bisa dijangkau dengan mudah, tetapi masih banyak pula yg belum terjamah dan masih tersembunyi, keindahannya pun tidak kalah dengan tempat wisata di Indonesia yg sudah terkenal dan mendunia oleh wisatawan mancanegara.

Dari sekian banyaknya tempat wisata yg ada, beberapa diantaranya tersebut memiliki keunikannya tersendiri dan menjadi ciri khas dari negara Indonesia. Kamu sebagai warga negara Indonesia haruslah bangga akan hal itu!

Berbagai Wisata Indonesia Paling Unik, Cocok untuk Dikunjungi

Bagi kamu yg penasaran akan, apa aja sih tempat wisata unik di Indonesia? Yuk simak deretan tempat wisata unik berikut, yg hanya ada di Indonesia. Dan pastinya sangat rekomended bagi kamu penyuka traveling!

1. Wisata Indonesia Danau Tiga Warna

wisata indonesia

Wisata Indonesia pertama adalah Danau kelimutu. Danau ini terletak di Gunung Kelimutu yg berada di Pulau Flores, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kenapa namanya danau tiga warna? Sesuai namanya, danau tersebut memiliki tiga warna yg berbeda-beda, yaitu biru, putih dan merah. Warna danau itu sering berubah-ubah dalam jangka waktu tertentu, ini disebabkan adanya proses geokimia pada dasar danau, sehingga menghasilkan kandungan zat kimia tertentu di dalam air.

Baca juga:  5 Tempat Wisata Terbaik di Jepang, Wajib dikunjungi!!

Anda bisa menikmati keindahannya sambil menikmati teh jahe yg dijajakan oleh masyarakat sekitar. Untuk menyaksikan keindahan danau kelimutu anda harus menempuh jarak sejauh 66 km dari Kota Ende ke Moni dan ditambah lagi 15 km dari Moni ke Kelimutu.

Ketika berkunjung kesana, jangan lupa untuk mencicipi makanan khasnya, diantaranya jagung titi, kue rambut, rebok, tapa kolo, moke, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Destinasi Bulan Madu Yang Cocok Berdasarkan Zodiak

2. Taman Nasional Tanjung Puting

wisata indonesia

Wisata Indonesia berikutnya yaitu taman nasional tanjung puting. Tanjung Puting adalah salah satu wilayah konservasi yg dikhususkan untuk melindungi hewan Orang Hutan. Taman Nasional ini menjadi salah satu tempat wisata terkenal di Indonesia, hingga ke mancanegara. Kawasan yg satu ini sangatlah luas, sehingga kalian akan merasakan senang ketika berkeliling, dan juga terdapat banyak ekosistem yg ada disini, mulai dri hutan pantai, hutan tropis, hutan mangrove, hutan tanah yang kering, hutan rawa dll.

Ketika berkunjung kesini anda akan disuguhkan dengan banyaknya Orang Hutan yg dibiarkan hidup bebas di dalam taman tersebut, hal ini dikarenakan Tanjung Puting merupakan tempat dan habitat asli dari Orang Utan. Sepanjang perjalanan, dilalui dengan menggunakan perahu klotok dan menyaksikan hutan tropis yg teduh, indah dan sangat memanjakan mata

Bagi yg ingin beristirahat, tempat ini juga memiliki fasilitas yg cukup lengkap mulai dari kasur, kamar mandi hingga meja makan. Coba deh berkunjung ke tempat ini, dijamin bikin betah!

3. Wisata Indonesia Pulau Komodo

wisata indonesia

Wisata Indonesia selanjutnya ialah pulau komodo. Siapa yg nggak kenal dengan Pulau Komodo? Yg menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia, hal ini dikarenakan keunikannya. Pulau tersebut dihuni oleh Komodo (sejenis biawak besar ). Komodo menjadi salah satu hewan yg dilindungi karena populasinya yg makin menurun dan hampir punah dan tempat ini merupakan habitat aslinya.

Baca juga:  Wisata Batu Malang Murah Meriah Paling Recommended

Pulau ini terletak di Kepulauan Nusa Tenggara, sebelah timur Pulau Sumbawa. Saat berkunjung, wisatawan harus menaati peraturan yg ada seperti jangan pergi sendirian, menjaga jarak dengan komodo, jangan menyalakan api ataupun rokok, dll, semua itu dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung. Terdapat beberapa fasilitas penunjang yg bisa kamu dapatkan seperti homestay, warung makan, dan toilet.

Baca juga: Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Banyak Untung

Bukan hanya keunikan dan fasilitas yg cukup memadai, Pulau ini juga dikelilingi oleh hamparan pasir pink serta laut yg sangat jernih nan indah, dan juga terdapat berbagai jenis terumbu karang, berbagai jenis hiu, ikan pari, lumba-lumba, paus, dan penyu hijau.

4. Goa Gong

Goa Gong menjadi salah satu wisata indonesia gua terindah se-Asia Tenggara, pesona dari gua ini sudah tidak bisa diragukan lagi, saat memasuki gua kita disuguhkan oleh stalaktit dan stalakmit nan indah. Di ujung gua terdapat ruangan yg membentuk kubah raksasa dengan tinggi sekitar 20-30 meter, panjang 100 meter, dan lebar 15-40 meter, yg akan membuatmu sangat kagum. Untuk menjalajahi gua ini memakan waktu sekitar 2 jam atau lebih. Pengunjung juga dibantu dengan fasilitas pagar pengaman, tangga, penerangan dari lampu neon dengan berbagai warna bertujuan untuk membantu menyusuri lorong gua dan bisa sebagai hiasan untuk menambah keindahan serta nilai estetik dan juga memberikan kesan elegan pada gua.

Baca juga:  Tempat wisata di bandung yang lagi hits Wajib Anda Kunjungi

Gua ini terletak di Kota Pacitan, Jawah Timur, Pacitan sendiri merupakan Kota yg memiliki banyak destinasi wisata dan dijuluki sebagai kota dengan 1001 gua, potensi pariwisata yg dimilikinya sangatlah besar.

5. Danau Ubur-ubur

Wisata Indonesia Danau ubur-ubur ini terletak di Kalimantan Timur dan mejadi bagian dari Pulau Kakaban. Danau ini merupakan habitat dari ribuan ubur-ubur dengan ukuran kecil (mini) yg tidak menyengat, pemandangan dari berbagai ubur-ubur tersebut menjadi ciri khas dari danau ini. Hal tersebut membuat tempat ini menjadi spot favorit pelancong. Sangat cocok bust kamu yg suka hobi snorkeling, saat berenang kamu akan merasakan sensasi yg sangat berbeda karena ditemani dengan ribuan ubur – ubur.

Baca juga: Wisata Batu Malang Murah Meriah

6. Kawah Ijen

tempat wisata di indonesia

Wisata Indonesia Kawah Ijen, merupakan kawah yg sangat indah terletak di puncak Gunung Ijen, karena keindahannya tersebut membuat tempat wisata ini dikenal luas oleh para wisatawan domestik dan asing. Saat berkunjung kesana harus melewati medan yg cukup berat dan bisa menguras tenaga, tapi hal itu akan terbayar lunas jika sudah sampai dipuncak gunung karena dapat melihat pemandangan yg bisa membuatmu takjub. Salah satu fenomena uniknya adalah pemandangan saat kawah memancarkan cahaya biru atau disebut dengan  blue fire.

Nah, Gimana? Unik-unik bukan? Bagi yg sering traveling, jangan lupa deh kunjungi tempat-tempat ini!

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com