7 Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Pandeglang

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Pandeglang
7 Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Pandeglang

Tempat Wisata di Kabupaten Pandeglang – Berwisata merupakan hal yang disenangi banyak orang. Pasalnya, dengan berwisata, kita yang dalam keadaan mumet dan stress akibat padatnya pekerjaan akan merasakan fresh kembali saat berwisata. Semangat kita juga kembali bergairah. Sehingga tak heran jika kebanyakan orang sangat menunggu waktu untuk berwisata.

Ada banyak sekali tempat wisata di Indonesia, Salah satu kabupaten yang memiliki banyak tempat wisata adalah kabupaten Pandeglang. Kabupaten Pandeglang adalah salah satu kabupaten yang masuk dalam wilayah provinsi Banten. Daerahnya yang masih asri membuat masyarakat sekitar berinisiatif untuk menjadikan tempat-tempat indah seperti pantai misalnya, untuk dijadikan tempat wisata sekaligus menjadikan tempat tersebut sebagai tempat mencari nafkah.

Inilah 7 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Kabupaten Pandeglang yang Wajib Dikunjungi

Berikut ini adalah tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi kalau kamu sedang mampir dan berada di kabupaten Pandeglang.

1. Situs pemandian Citaman yang airnya dingin dan sejuk

Tempat Wisata di Kabupaten Pandeglang

Situs pemandian ini berada di Desa Sukasari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang. Pemandian ini merupakan pemandian air dingin yang bersumber dari mata air gunung Pulosari. Selama di perjalanan, kita akan disuguhi oleh pemdangan hamparan persawahan di kiri dan kanannya.

Baca juga:  Destinasi Bulan Madu Yang Cocok Berdasarkan Zodiak

Sesampainya di tempat pemandian, kita akan disuguhkan dengan pemandangan pemandian khas pegunungan. Air di pemandian Citaman itu benar-benar terasa segar dan sejuk. Sehingga bisa kembali meningkatkan gairah dan spirit kita untuk melanjutkan pekerjaan di esok harinya. Tak salah jika kamu mengambil tempat ini sebagai salah satu tempat wisata. Apalagi, harga tiket masuknya juga murah. Hanya dengan mengeluarkan uang sebanyak Rp5.000,00 (lima ribu rupiah) per orang, kamu bisa menikmati kesegaran air pemandian itu dengan sepuasnya. Pokoknya gak bakal nyesel, deh.

Baca juga: Alasan Uang Cepat Habis, Kenapa Yah? Ketahui Penyebabnya

2. Kolam pemandian air panas Cisolong yang nyaman untuk relaksasi

Kolam pemandian air panas Cisolong

Kolam pemandian Cisolong ini bersumber dari aliran sumber air panas di gunung Karang. Pemandian ini berlokasi di Kampung Cisolong, Desa Sukamanah, Kecamatan Kadu Hejo, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Kolam ini menyuguhkan air hangat yang cocok untuk berendam. Apalagi jika dijadikan sebagai tempat terapi, benar-benar terasa nyaman. Buat kamu yang butuh relaksasi berendam untuk menenangkan pikiran tanpa harus kedinginan, pemandian air panas Cisolong ini cocok jadi pilihan.

Tarif masuknya pun tergolong murah. Cukup mengeluarkan uang Rp10.000,00 (sepuluh ribu rupiah) per orang, kamu bisa menikmati nikmatnya berendam di air hangat Cisolong. Selain itu, di sini juga menyediakan kolam dalam ruangan jikalau ingin mengatur suhunya sesuka hati. Ada lima kamar berendam. Hanya saja, jika ingin menggunakan fasilitas kamar, harus menambah Rp5.000,00 (lima ribu rupiah) per orang untuk satu jam. Bagaimana? Tertarik mencoba?

3. Curug Putri Carita yang airnya berwarna indah

Curug Putri Carita

Ada dua Curug Putri di Kabupaten Pandeglang, yaitu Curug Putri dan Curug Putri Tahura (Taman Hutan Rakyat). Curug Putri terletak di lereng Gunung Pulosari, Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Pandeglang.

Baca juga:  Destinasi Wisata Unik Yang Wajib Dikunjungi

Baca juga: PayLater Gojek, Cara Aktifkan Dan Bayar Tagihan

Sedangkan Curug Putri Tahura terletak di kawasan Sukarame, Kecamatan Carita, Pandeglang. Curug Putri Tahura, atau yang lebih dikenal dengan Curug Putri Carita menyajikan pemandangan curug yang sangat indah. Warna airnya yang berwarna bening kebiruan menjadi salah satu daya tarik tempat ini. Tak heran jika banyak orang yang berkunjung ke Curug ini.

4. Pantai Tanjung Lesung yang menakjubkan

Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung merupakan salah satu pantai terkenal yang ada di Banten, tepatnya di Kabupaten Pandeglang. Pantai ini terletak di kecamatan Panimbang, kabupaten Pandeglang.

Pantai ini menyuguhkan pemandangan indah yang dapat menyihir mata kita agar terpukau. Tak heran jika pantai Tanjung Lesung ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dipilih dan dikunjungi di Kabupaten Pandeglang. Buat kamu yang belum pernah ke sini, kapan mau ke sini?

5. Curug Leuwi Bumi yang indah pemandangannya

Curug Leuwi Bumi - Tempat Wisata di Kabupaten Pandeglang

Satu lagi curug di kabupaten Pandeglang yang tidak boleh ketinggalan adalah curug Leuwi Bumi. Curug ini terletak tepat di perbatasan administratif Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang. Rute jalan menuju curug ini sangat kecil dan licin serta berkelok-kelok, sehingga diperlukan ekstra hati-hati saat menuju ke sana.

Tapi tenang saja, meskipun jalan menuju curugnya terbilang licin, mata Anda akan tetap dimanjakan dengan pemandangan indah yang disajikan selama di perjalanan.

Baca juga:  Ayam Paling Langka di Dunia dan Sangat Unik

6. Ciputih Resort Ujung Kulon yang memiliki mini Eiffel Tower

Eiffel Tower Ciputih Resort Ujung Kulon

Ciputih Resort Ujung Kulon ini terletak di pantai Ciputih, kecamatan Sumur, kabupaten Pandeglang, provinsi Banten. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih yang indah untuk dipandang. Pantainya pun masih terlihat asri. Cocok sekali untuk dijadikan tempat liburan.

Baca juga: 10 Manfaat Daun Bidara Untuk Kecantikan Wajib Tahu

Tak hanya itu, selain memiliki resort yang nyaman, Ciputih Resort ini juga memiliki salah satu miniatur dari bangunan yang terkenal di dunia, lho, yaitu Eiffel Tower atau biasa disebut menara Eiffel. Jadi, tak usah pusing-pusing jika mau berpose keren seperti di luar negeri dengan tarif yang terjangkau, cukup kunjungi Ciputih Resort juga bisa, kok.

7. Kampung Domba, wisata peternakan yang berkonsep kekinian

Kampung Domba, wisata peternakan

Wisata peternakan kampung domba ini berlokasi tepatnya di Kampung Cinyurup, Desa Juhut, kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten. Tempat ini awalnya adalah kawasan peternakan domba biasa yang kemudian dikembangkan keberadaannya oleh Pemerintah Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pandeglang menjadi sebuah destinasi wisata yang bersifat edukasi.

Tak hanya ada peternakan domba saja, tempat wisata kampung domba ini juga dilengkapi dengan bermacam kafe yang berkonsep kekinian, di mana biasanya banyak dijadikan tempat kumpul-kumpul anak muda. Apalagi didukung dengan pemandangan indah sekitar yang sejuk dan dapat memanjakan mata. Pokoknya cocok sekali untuk dijadikan tempat berwisata, apalagi bersama keluarga.

Itulah 7 rekomendasi tempat wisata yang ada di kabupaten Pandeglang, salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Banten. Jadi, kalau kamu ke Pandeglang, mau mengunjungi yang mana dulu, nih?

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com