5 Ide Bisnis Franchise Modal Kecil Dibawah 5 juta

Ide Bisnis Franchise Dibawah 5 juta
Ide Bisnis Franchise Dibawah 5 juta

Barangkali banyak dari kita yang mengira bahwa untuk dapat berbisnis franchise kita membutuhkan banyak dana puluhan hingga ratusan juta. Padahal, tahukah kamu hanya dengan modal minimal 5 juta kamu sudah bisa memulai bisnis franchise atau waralaba ini. 

Ya, dilihat dari peluang dan kemudahannya serta pengelolaan yang baik dan konsisten dalam menjalankan nya, bisnis franchise dibawah 5 juta rupiah ini bisa berkembang dengan cukup pesat. 

Sebagian orang memilih membuka bisnis untuk menambah pemasukan dan sebagian lagi merupakan pilihan seseorang yang sebelumnya memiliki pekerjaan yang terikat seperti pegawai atau karyawan untuk mencoba menjadi pengusaha independen yang sukses. 

Dari peluang yang diberikan, usaha franchise memang lebih menarik bagi banyak orang. Usaha ini sudah memiliki dasar yang mendukung seperti tahap pelatihan staf, pemilihan lokasi, pencari pemasok bahan baku dan lain-lain sehingga bisnis bisa dimulai dengan lebih cepat dan mudah. 

Mengenal Bisnis Franchise Modal Kecil

Masih asing dengan bisnis franchise? Untuk kamu yang baru terjun ke dunia bisnis tapi terhalang modal, bisnis franchise adalah solusinya. 

Bisnis franchise adalah salah satu bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil jika dikelola dengan manajemen yang baik dan konsisten dalam menjalankan nya maka impian menjadi pengusaha sukses bukan lagi sekedar mimpi. 

Produk dari bisnis franchise sudah dikenal oleh masyarakat sehingga kamu sebagai pemenang franchise tidak perlu berpikir keras untuk memperkenalkan produk tersebut ke masyarakat umum. Usaha ini bisa dibilang cukup menjanjikan karena sudah memiliki konsep mendasar dan sistem yang terstruktur. 

Franchise telah diatur sedemikian rupa sehingga bagi para penguasa pemula tidak perlu dibuat repot dan menghabiskan banyak waktu untuk menyiapkan segala keperluan dan kamu bisa lebih cepat dan efektif dalam menjalankan waralaba satu ini dibanding usaha lainnya. Kamu juga tidak akan dibuat repot oleh nya untuk mengurus hak kepemilikan atau pun hak cipta karena bisnis franchise merupakan satu kesatuan yang memiliki banyak cabang di Seluruh Indonesia. Dengan kata lain, bisnis franchise ini adalah bisnis mitra usaha.

Baca juga: 29 Ide Usaha Sampingan Yang Menjanjikan Dan Menghasilkan

Baca juga:  Skill Yang Harus Dimiliki Staff Purchasing

Dengan segala kelebihan yang sudah diberikan, kamu harus membayar biaya awal, royalti, dan biaya lainnya kepada pemilik usaha franchise. Tapi bagi kamu yang memiliki modal minim tidak perlu khawatir, karena bisnis ini bisa dimulai dengan modal 5 juta atau bahkan ada di bawahnya. 

5 Rekomendasi Ide Bisnis Franchise Di Bawah 5 Jutaan

Bisnis franchise ini bisa dengan mudah kita jumpai karena biasanya sudah tersebar di seluruh kota yang ada di Indonesia. Namun, Semakin populer dan terkenalnya merek franchise maka akan semakin mahal untuk bergabung dan menjadi Mitra nya. 

Tapi jangan khawatir dulu, karena masih banyak merek franchise yang menawarkan harga terjangkau untuk para Mitra nya, kali ini kita akan sedikit membahas berbagai jenis merek franchise yang sudah diketahui banyak orang dengan modal dibawah 5 juta saja! 

1. Minuman Thai Tea

Minuman ini pernah menjadi booming beberapa tahun terakhir, dimana minuman ini diformulasikan dari susu teh thailand yang mempunyai cinta rasa unik serta banyak digemari para kaum muda. 

Proses yang mudah dan peminatnya yang banyak tentunya menjadi nilai plus tersendiri untuk kamu yang ingin memulai bisnis franchise. Thai tea bisa kamu pilih sebagai ide bisnis modal kecil namun dengan keuntungan yang cukup menjanjikan, cukup dengan modal awal 3 juta rupiah maka kamu sudah mempunyai bisnis franchise sendiri yang bisa kamu buka di lokasi pilihan mu seperti di sekitar sekolah, kampus dan tempat umum lainnya yang belum memiliki cabang Thai tea.

Baca juga: Cara Usaha Wifi Rumahan Tips Memulai Supaya Berhasil

Baca juga:  29 Ide Usaha Sampingan Yang Menjanjikan Dan Menghasilkan

2. Makanan Burger Dan Kebab

Melihat minat pasar sekarang, makanan cepat saji ini sedang berada di puncak popularitas. Bahkan, dari hari ke hari semakin banyak bisnis burger dan Kebab yang bermunculan mulai dari cafe hingga di pinggir jalan. 

Hal ini bisa saja dipahami, karena menu-menu western sudah menjadi salah satu kuliner yang cocok dengan selera masyarakat Indonesia. Kualitas dari franchise tidak perlu diragukan lagi, mereka selalu memenuhi standar layak saji dan sudah diawasi oleh BPOM secara resmi. 

Kamu bisa bergabung bisnis franchise burger dan Kebab menggunakan konsep boot agar lebih bersahabat dengan masyarakat luas, dan tentunya juga lebih murah hanya dengan mengeluarkan modal awal sebesar 3,5 juta rupiah. 

3. Jajanan Sosis Bakar

Jajanan ini sudah banyak menjamur di seluruh wilayah Indonesia, peminat nya yang besar tentunya terdapat peluang yang besar pula. Kelebihan lainnya sosis bakar tidak memerlukan lahan yang luas, melainkan cukup dengan lahan terbatas. 

Kamu juga tidak perlu repot untuk belajar menyajikannya karena sangat mudah dan untuk alat-alat nya pun sudah disediakan oleh merk Mitra franchise dengan modal 2-3 juta rupiah kamu bisa langsung memulai nya. 

4. Minuman Cappucino Cincau

Minuman unik satu ini muncul secara tiba-tiba dan langsung berhasil merebut hati para konsumen nya. Hidangan yang terlihat sederhana ini tetap mampu mendatangkan omset yang cukup fantastis jika dijalankan dengan baik dan konsisten. 

Untuk memulai franchise ini kamu hanya perlu modal 3 juta dan sudah mempunyai usaha sendiri, menarik bukan? 

5. Tahu Walik atau Tahu Crispy

Siapa yang tidak suka tahu? Makanan satu ini seperti sudah mendarah daging di lidah orang Indonesia. Di setiap jalan pasti ada saja jajanan gorengan yang menjual tahu.

Baca juga: 3 Ide Usaha Makanan Kekinian Dari Tahu

Baca juga:  Cara Memulai Bisnis Dari Nol yang Perlu Anda Pahami

Namun, dengan ide kreatif dan inovatif tahu crispy menjadi bisnis franchise yang tak boleh dilewati. Kamu bisa memulai dengan modal awal 3 juta saja, sangat tidak menguras kantong bukan? 

Penutup

Akhir kata, terima kasih sudah membaca sampai akhir. Demikian informasi menarik mengenai 5 Ide Bisnis Franchise diBawah 5 juta untuk kamu yang bingung mau usaha dari mana. 

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com