Jualan makanan yang laku setiap hari usaha rumahan

jualan makanan yang laku setiap hari
jualan makanan yang laku setiap hari

Jualan makanan yang laku setiap hari usaha rumahan menjanjikan untuk dicoba dan pastinya mudah dilakukan bagi ibu-ibu yang hobi memasak sebaiknya manfaatkan kebolehan anda untuk meraup keuntung dengan menjalani usaha menjual makanan dan memilih yang terbaik agar makanan anda laku setiap hari di pasaran.

Kami memiliki solusi untuk anda menjalankan bisnis menjual makanan yang laku setiap hari agar anda mendapatkan pendapatan maksimal untuk dikerjakan dari rumah.

Usaha rumahan ini sebenarnya ada banyak namun semua itu tergantung dari minat anda bagaimana hati anda mengatakannya, jika memang anda memiliki minat untuk memasak maka jualan makanan adalah langkah tepat untuk anda, sedangkan selain menjual makanan ada banyak jenis usaha rumahan yang anda temukan misalnya seperti menjual pakaian, menjual apapun secara online, menjual jasa melalui online internet dan lain sebagainya.

Jualan makanan adalah sebuah solusi terbaik anda untuk memanfaatkan kemampuan demi mencari keuntungan, ini bisa anda lakukan dirumah bahkan bisa dilakukan secara online sehingga anda tidak perlu berfikir bahwa anda tidak bisa melakukannya.

Kumpulan Usaha Jualan makanan yang laku setiap hari di pasaran

Menjual makanan yang laku dijual bisa dilakukan secara online misalnya anda membuat sebuah website toko online dengan tema makanan atau food, kemudian membagikan website kepada orang-orah sekitar anda bahkan anda bisa membagikannya ke seluruh indonesia dan juga dunia, sangat mudah. jadi jangan katakan jual makanan tidak bisa online. Disini kami merekomendasikan beberapa makanan yang laku setiap hari untuk dijual melalui offline maupun online, simak berikut ini:

  • Serabi (Makanan yang laku)

Serabi termasuk makanan yang laku setiap hari dipasaran, anda bisa menjual makanan ini untuk dijual dan mendapat penghasilan dari penjualan makanan serabi ini. Usaha rumahan ini bisa anda lakukan secara online di toko online atau mungkin anda memiliki sebuah warung atau retoran maka bisa menjualnya karena serabi merupakan makanan yang memiliki banyak peminat.

Jika anda mengatakan bahwa tidak bisa membuatnya maka itu adalah hal yang lumrah. Anda bisa belajar bagaimana membuatnya melalui tutorial yang tersebar diinternet atau bisa menggunakan jasa orang lain yang ahli dalam membuat makanan serabi ini.

  • Kue Putu (Kue basah)

Makanan yang laku setiap hari salah satunya adalah Kue putu. Jika anda pergi ke pasar atau dipinggiran jalan saya yakin anda pernah menemukan pedagang kue putu. Pedagang kue putu ini saya sendiri sangat sering menemukan mereka di wilayah saya ketika sore hari sampai dengan malam hari, mereka menjual makanan ini karena laku setiap harinya dipasaran sehingga tidak ada matinya menjalankan penjualan kue putu.

Baca juga:  29 Ide Usaha Sampingan Yang Menjanjikan Dan Menghasilkan

Kue putu sangat banyak diminati oleh orang karena rasanya yang manis dan lezat, saya sendiri salah satu peminat kue putu dari masa kecil hingga saat ini. Kue putu bisa anda jual secara online di toko online anda atai di warung jika anda memiliki tempat penjualan makanan di rumah.

  • Kue Pukis

Jual makanan yang laku setiap hari salah satunya yaitu Kue pukis. Makanan ini cocok untuk dijual karena memiliki penggemar yang banyak. Kue pukis ini termasuk jenis kue basah. Saya merekomendasikan ini karena makanan ini laku setiap hari tetapi tidak banyak orang yang tau.

Ini merupakan kesempatan anda untuk menjual kue pukis dan buatlah diri anda menjadi pertama kalinya menjual kue pukis di wilayah anda atau mungkin sudah banyak pedagang kue pukis di sekitar anda. jangan khwatir karena persaingan kue pukis ini sangat rendah sehingga menjadi kesempatan anda sebagai pedagang kue pukis.

Buatlah kue pukis anda dengan rasa yang istimewa, jika anda memiliki pesaing maka anda harus membeli makanan mereka untuk mencicipi bagaimana citra rasa yang dikandung didalamnya. Jika anda ingin laku setiap hari maka buatlah rasa yang lebih enak, begitulah cara bersaing dalam bisnis jualan makanan. Jangan bersaing dengan cara yang salah seperti yang dijelaskan dibawah artikel ini

  • Otak Otak

Otak otak adalah makanan yang mudah dibuat dengan modal yang kecil, anda bisa menjalani usaha dengan menjual makanan otak otak ini di manapun baik di media sosial secara online maupun dirumah anda sendiri atau bisa saja disanding dengan jualan makanan lain misalnya warung miso, bakso, lontong dll. lebih cocok disanding dengan makanan otak-otak.

Bukan hanya ibu-ibu saja tetapi pelajar juda bisa menjual makanan sebagai sampingan menambah biaya sekolah karena makanan ini tidak perlu repot-repot membuatnya apalagi dimasa pandemi ini anda bisa memanfaatkan jualan makanan otak otak sebagai bisnis usaha rumahan anda.

  • Onde Onde

Jika saya mengatakan nama Onde-onde sudah pasti anda kenal dengan jenis makanan ini yang berbentuk bulat seperti bola dan disertai dengan biji wijen yang menyelimuti bagian tepi. Makanan ini banyak diminati dan laku setiap hari dijual.

Anda bisa membuat makanan ini untuk dijual secara online ataupun secara online bahkan sebagai saran tambahan dari saya yaitu menjualnya dengan cara menitip ke warung tetang. Membuat makanan onde-onde kemudian membungkusnya atau diberi kemasan bahkan diberi label merek dagang anda juga lebih baik kemudian menitipkan ke supermarket atau warung-warung makanan, anda juga bisa menjualnya langsung ke pasar karena onde onter termasuk makanan yang laku setiap hari

  • Kue bantal

Kue bantal termasuk Jualan makanan yang laku setiap hari. Jual makanan Kue bantal merupakan makanan terlaris yang laku untuk dijual. Kue bantal bisa anda manfaatkan untk menjadi penjual sukses meraup keuntungan. Jika anda memiliki modal yang cukup anda bisa membuat kue bantal dengan jumlah yang banyak dan menjualnya secara online jika anda memiliki banyak pengikut di sosial media anda.

Baca juga:  8 Pekerjaan Untuk Lulusan SMA dan SMK

Kue bantal pembuatannya sangat mudah dan tidak terlalu membutuhkan biaya yang terlalu banyak, anda bisa membuatnya sendiri dirumah atau jika anda belum pernah membuatnya bisa saja mengikuti panduan tutorial cara pembuatannya atau membeli buku masalah untuk dijadikan sebagai panduan.

  • Dodol (Jenang)

Dodol atau kata lainnya biasa disebut jenang namun disini saya akan mengatakannya dengan sebutan dodol secara umum yang lebih banyak orang tahu. Jualan makanan yang laku setiap hari merujuk kepada makanan dodol dapat anda temukan baik di pasar maupun disupermarket.

Mengapa saya merekomendasikan dodol sebagai makanan yang laku untuk anda, karena proses pembuatan dodol ini bisa dikatakan tidak mudah. yang membuat tidak mudah bukan resep makanannya tetapi proses pembuatannya yang mengaduk-aduk dari awal hingga selesai membutuhkan waktu berjam-jam, jadi tidak semua orang minat membuat dodol.

Jika kita tahu bahwa tidak semua orang berminat untuk membuatnya maka disini merupakan sebuah peluang usaha rumahan untuk menjual dodol sebagai penghasilan. Membuat dodol sebaiknya jangan membuat dengan jumlah kecil, buatlah dodol dengan jumlah yang banyak sekaligus untuk dijadikan banyak kemasan lalu kemudian dijual, tapi jika anda masih tahap memulai itu tidak masalah.

  • Gorengan jualan makanan yang laku setiap hari

Gorengan salah satu makanan populer yaitu jualan makanan yang laku setiap hari. Mengapa saya mengatakan ini, karena sangat banyak sekali penjual gorengan di pinggir jalanan atau di pasaran. Jika makanan ini tidak laku tidak akan banyak yang menjualnya sebab makanan gorengan ini sangat mudah peroses pembuatannya.

Menjual makanan gorengan bukanlah sebuah usaha yang tidak mungkin, bisa saja anda mengatakan tidak mungkin karena banyak menemukannya di setiap pinggir jalan sehingga membuat anda tidak berminat untuk membuatnya sebab persaingan yang kuat.

Dalam persaingan usaha gorengan memanglah sangat kuat tatapi anda harus tahu bagaimana membuat makanan anda memiliki citra rasa yang istimewa. Buatlah lokasi jualan gorengan ini di tempat yang belum ada orang menjualnya atau tempat yang agak jauh dari pedagang gorengan. Meskipun anda menemukan pedagang gorengan disekitar anda jika anda menjualnya maka dagangan anda tetap laku setiap hari karena gorengan memiliki banyak peminat.

Baca juga:  Peluang Usaha 2022! Mudah Dijalankan dan Untung Besar

Selain itu anda bisa mempromosikan gorengan anda di facebook atau sosial media lainnya dengan menawarkan gorengan secara online sistem delivery atau antar ke tempat, anda bisa mengambil ongkos pengantarannya atau memberikannya secara cuma-cuma.

  • Aneka Kue basah (jualan makanan yang laku setiap hari)

jualan makanan yang laku setiap hari adalah menjual aneka kue basah. Seperti namanya aneka kue basah artinye anda menjual bermacam-macam kue basah seperti kue lapis, kelepon, kue dadar, ondol-ondol, apem, kue donat dll yang digabung menjadi satu dalam steling. bahkan anda bisa menyertakan kue lainnya ataupun gorengan seperti bakwan, pisang goreng, risol dan sebagainya.

Jika anda menjual makanan aneka kue basah sudah pasti selalu laku setiap hari karena makanan yang anda buat adalah makanan serba ada. Anda jangan berpikir repotnya cara pembuatannya. Jika anda anda membuat semua kue itu memang akan terasa repot.

Jika anda tidak ingin repot-repot membuat kue dengan jumlah yang beraneka ragam, anda bisa bekerja sama dengan saudara anda, teman, atau tetangga misalnya anda hanya menyediakan untuk 2 atau 3 macam kue yang anda buat lalu teman anda sepesialin jenis kue lainnya seperti itu. Dalam arti uasaha ini dalah kerja sama jika anda tidak mampu menyediakan semua nya.

Kesimpulan untuk Jualan yang laku setiap hari

Menjual makanan sudah agar laris setiap hari ini banyak caranya jika anda mengetahuinya. Anda bisa saja menjualnya melalui online seperti promo barang dagangan melalui facebook, instagram, whatsapp dan carilah pengikut sebanyak-banyaknya. jika anda menjualnya melalui media sosial saya sarankan anda menyertakan jasa delivery antar jemput karena sebagian orang malas keluar rumah.

Semua orang tidak rajin belanja keluar rumah karena dimasa sekarang ini banyak orang yang berbelanja hanya dengan duduk diam dirumah. Ketika anda mempromosikan jualan anda di facebook dengan poto makanan anda yang lezat, mereka akan order makanan anda. Ketika mereka order anda harus mengantarkan makanan tersebut ke pembeli, itulah cara jualan yang laku setiap hari melalui media sosial.

Tidak perlu takut bersaing untuk menjual makanan

Jualan makanan yang laku setiap hari: Jika anda memiliki pesaing uasaha rumahan, sebaiknya bersainglah dengan cara yang benar dan baik. Bersaing dengan citra rasa makanan anda bukan bersaing dengan cara fisik. Ada sebagian orang bersaing dengan pergi ke dukun untuk membangkrutkan usaha orang lain itu tidak boleh, karena selain tindakan yang tidak terpuji juga termasuk dosa besar yang dilaknat oleh Allah s.w.t.

Bersaing dalan jualan makan yaitu membuat bagaimana makanan anda terasa enak dan lezat, ramah terhadap pembeli, sabar, memberikan harga yang sesuai, mengambil keuntungan yang sesuai begitulah caranya

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com