Pantai Minanga Kota Jin Tempat Wisata di Gorontalo

Tempat wisata alam pantai minanga gorontalo di kota jin
Tempat wisata alam pantai minanga gorontalo

Baca Pos – Tempat wisata alam pantai minanga di kota jin gorontalo. Mungkin sebagian orang jika mendengar sebutan Jin akan terpikirkan dengan mahluk halus yang mendiami tempat tersebut. Akan tetapi berbeda kenyataannya jika anda mengunjungi tempat satu ini, yang menawarkan wisata eksotik  yang kini menjadi primadona di masa pandemi.

Apa itu Kota Jin?

Kotajin merupakan nama desa, yang ada di Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara, dimana terdapat sebuah lokasi wisata yang di sebut Pantai Minanga.

Wisata kali ini tidak kalah indahnya dengan wisata populer lainnya di Indonesia. Mengapa tidak, wisata yang memiliki garis pantai mencapai 2,6 kilometer ini, memiliki nuansa alam yang cukup eksotis. Belum lagi dengan hamparan pasir putih juga pepohonan kelapa yang berpadu.

Apa itu Kota Jin

sumber foto : Facebook/Wan_oda

Pengunjung Pantai Minanga Gorontalo

Pantai ini banyak dikunjungi masyarakat di pagi dan sore hari. Hal itu demi mengejar moment matahari terbit dan terbenam di lokasi wisata. Tak sedikit pengunjung yang mengabadikan dengan foto bersama sambil duduk bersenda gurau di tepi Pantai Minanga, sambil ditemani aneka makanan dan minuman yang tersedia dilokasi tersebut. Meski begitu, pada malam hari juga wisata ini kerap dikunjungi wisatawan lokal saja.

Baca juga:  Destinasi Bulan Madu Yang Cocok Berdasarkan Zodiak

Baca juga: 10 Jenis Nama Bunga dalam Bahasa Sunda

Pada awal Tahun 2021 pantai ini sempat ditutup lantaran viralnya pengunjung yang membludak mencapai delapan ribu orang di masa pandemi. Namun, setelah kembali dibuka pada bulan Juni 2021 kemarin, kerinduan wisatawan terhadap wisata ini terlihat dengan antusias wisatawan yang cukup ramai mengunjungi tempat ini.

Tidak hanya akhir pekan, keramaian pengunjung bisa terlihat setiap harinya. Tak hanya wisatawan lokal saja, melainkan pelancong yang berasal dari luar daerah. Alih -alih, wisatawan manca negara pun berkunjung untuk menikmati keindahan Pantai ini.

Pantai Minanga Tempat Wisata Unggul di Gorontalo

Pantai Minanga diprioritaskan menjadi wisata unggul di Provinsi Gorontalo. Wisata yang digagas oleh masyarakat desa setempat ini, sudah menyediakan Sarana dan Prasaran yang memadai. Mulai dari tempat bilas pengunjung, WC Umum, Penginapan (Cottage), Rumah Makan, Warung Sembako, Gazebo, Aula Pertemuan, hingga wahana wisata yang bisa digunakan wisatawan.

Pantai Minanga

sumber foto : Facebook/Wan_oda

Kemajuan wisata tersebut tidak lepas dari kerja keras pihak pemerintah Desa Kotajin, dengan memanfaatkan Badan Usaha Milik Desa juga Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Deswimiota sebagai penggerak utama dalam mengoptimalkan wisata Pantai Minanga.

Berkat inisiatif masyarakat dalam memajukan wisata, dilakukanlah rekonstruksi pengembangan wisata, dengan pembenahan lokasi wisata Minanga yang sempat terbengkalai sejak dibukanya pada Tahun 2008 silam oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

Baca juga:  Wisata Bali Mirip Luar Negeri Harga Murah Wajib diKunjungi

Baca juga: 5 Channel Youtube Anak Yang Mendidik

Kehadiran wisata membuat perekonomian masyarakat sekitar mengalami peningkatan di masa pandemi saat ini, juga membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang tinggal disekitaran wisata.

Bagi anda yang penasaran dengan keelokan Wisata Pantai Minanga, jangan menunggu lama untuk datang ke tempat ini. Cukup menempuh jarak 72 kilometer dari pusat Provinsi Gorontalo menuju ke pusat Kecamatan Atinggola. Dengan akses jalan yang sudah terfasilitasi membuat pengunjung yang datang bisa menggunakan kendaraan pribadinya, baik roda empat maupun roda dua.

Wisata Unggul di Gorontalo

sumber foto : Facebook/Wan_oda

Biaya Tiket Masuk Pantai Minanga

Bagi setiap wisatawan yang berkunjung cukup membayar Rp 5000 untuk biaya masuk. Ditambah biaya parkir kendaraan sebesar Rp 3000. Bagi anda yang ingin bermalam di lokasi wisata, bisa segera menghubungi pengelolah wisata yang bisa ditemui di pintu gerbang masuk wisata Pantai Minanga.

Baca juga: Cara Menulis Artikel yang Baik dan Benar

Pantai Minanga cukup direkomendasikan buat anda yang ingin menikmati wisata alam gorontalo dengan keasrian alam perkampungan. Tak hanya Wisata Minanga, anda akan menemui spot wisata lainnya yang ada di Desa Kotajin yang bisa pengunjung nikmati.  Jika berkunjung, jangan lupa untuk tetap menerapkan Protokol Covid.

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com