5 Channel Youtube Anak Yang Mendidik

Rekomendasi channel youtube yang aman dan mendidik untuk anak
Rekomendasi channel youtube yang aman dan mendidik

Baca Pos – Rekomendasi channel youtube yang aman dan mendidik untuk anak. Mom, siapa si yang tidak bangga melihat anak kita tumbuh besar hingga sudah mulai belajar semua hal tentang apa yang ada disekitarnya. Pastinya sering kali membuat bangga namun tetap harus waspada dan bisa mengarahkan mereka dengan baik.

Sebisa mungkin kita sebagai orang tua juga harus lebih ekstra memperhatikan tontonan mereka juga. Mom, sepertinya 5 channel Youtube berikut ini cocok untuk di tonton oleh anak karena syarat akan isi video mereka yang mendidik dan berwarna islami.

1. Channel Youtube – Nussa Official

Nussa Official channel Youtube

Salah satu channel Youtube anak bernuansa Islami yang banyak memuat nilai edukasi hingga pesan moral ini cocok banget untuk anak-anak, terutama untuk memenuhi kebutuhan mereka akan segala macam informasi aman dan mendidik.

Muncul pertama kali di tahun 2018, kartun karya anak bangsa ini banyak memuat cerita tentang kehidupan sehari-hari sepasang kakak beradik bernama Nussa dan Rara yang selalu diselipi pesan moral hingga agama di setiap jalan ceritanya. Selain itu, ada pula lagu-lagu bertema Islami yang pastinya sangat ramah untuk didengar anak-anak.

Baca juga: Tips Membangun Percaya Diri Pada Anak

Baca juga:  Download video dari instagram unduh video dan foto

2. Channel Youtube – Kastari Sentra

Kastari Sentra channel Youtube

Chennel  Kastari Sentra itu sendiri adalah sebuah chennel yang menghadirkan beragam video anak-anak yang bertema pendidikan, budaya dan tidak ketinggalan memuat pesan agama di dalamnya.

Adalah Diva, Ella dan Ello, Lala serta tidak lupa kucing kesayangan Diva, menjadi tokoh yang sering berperan di dalamnya. Selain ada banyak cerita yang bermanfaat karena nilai edukasi, ada juga banyak lagu menarik yang akan membuat si kecil gembira.

Baca juga: Cara Mengatasi Anak Kecanduan Game

3. Omar & Hana

Omar & Hana youtube yang mendidik anak

Sebuah channel youtube tayangan animasi garapan Astro Malaysia ini juga menarik dan cocok untuk anak karena syarat akan nilai pendidikan. Dengan tokoh animasi utama bernama Omar yang berusia 6 tahun dan Hana yang berusai 4 tahun, lebih mengajak anak untuk bisa bermain dan bernyanyi lagu yang syarat akan ilmu agama di dalamnya.

Hal ini bermanfaat sekali untuk mengenalkan anak-anak tentang pengetahuan dan ilmu agama yang akan berguna bagi masa depan mereka, dengan penyajian yang ringan dan menarik untuk anak.

Baca juga: 5 Tips Mengurangi Kecanduan Gadget Pada Anak

4. Alif Sofia

Alif Sofia

Masih bertema edukasi untuk anak mengenai agama dan kehidupan sehari-hari, chennel Youtube Alif & Sofia juga sama-sama menyajikan cerita kehidupan sehari-hari serta tidak lupa diselingi beberapa lagu yang bertujuan untuk mendidik anak berperilaku baik.

Baca juga:  5 Tips Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal

Menampilkan dua tokoh anak yaitu Alif yang berusia 5 tahun dan kakak perempuan yang bernama Sofia yang berusia 7 tahun ini bisa menyampaikan pesan kebaikan secara menarik kepada anak sehingga muda dimengerti.

5. Aishwa Nahla

Aishwa Nahla

Berbeda dengan empat chennel Youtube lainnya, channel youtube Aishwa Nahla lebih mengarah pada vlog pribadi serta kumpulan lagu serta sholawat yang easy lestening banget untuk anak.

Adalah Aishwa Nahla, bocah perempuan yang mempunyai suara emas ini bisa menjadi sosok idola bagi anak-anak. Selain suara emasnya, Aishwa Nahla juga punya paras yang imut dengan balutan hijab yang mulai ia pakai sejak usia 3 tahun.

Itulah 5 chennel Youtube yang wajib anak tonton anak karena syarat akan nilai pendidikan di dalamnya. Banyak pelajaran yang bisa di dapat dan agaknya bisa cepat diterima oleh anak-anak kerena penyajiannya yang lucu dan menarik.

  Diperbarui pada : 12 Juni 2021

Mau berlangganan artikel?

Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com