Cara jualan di shopee agar barang cepat laku terjual

cara jualan di shopee
cara jualan di shopee

Cara jualan di shopee agar barang cepat laku terjual itu sangat mudah dilakukan jika anda benar-benar mengathui triknya. Saya melihat anda seorang orang pebisnis online karena mengunjungi artikel ini tidak lain hanya ingin mengetahu bagaimana menjual barang di situs online terutama yang kita bahas disini ialah bagaimana cara jualan di shopee.

Shopee adalah sebuah situs toko online marketplace terbesar yang setara dengan totkopedia dan buka lapak mereka sama-sama memiliki peringkat teratas di indonesia semua orang pasti kenal dengan yang namanya shopee tempat berbelanja online. Mungkin anda salah satu orang yang tertarik untuk menjadi seller jualan di shopee, saya akan memberikan panduan bagaimana cara jualan di shope supaya barang cepat laku terjual.

Sebelum memulai menjual barang di shopee ada baiknya anda membaca persyaratan dan kebijakan shopee dengan mengunjungi situs resmi shopee agar anda tahu bagaimana ketentuannya tentang apa yang boleh dan apa yang tidak diperbolehkan. Shopee memanglah sebuah website toko online yang bisa anda gunakan untuk berdagang seperti menjual pakaian, menjual mainan, perlengkapan kosmeik, peralatan dapur dan sebagainya.

Berikut adalah beberapa cara jualan di shopee yang harus anda ketahui

Ada beberapa tahap untuk memulai berjualan di shopee agar barang -barang anda bisa laku terjual seperti penjual-penjual lainnya yang tergabung dalam situs shopee. Berikut ini cara memulai langkah menjadi penjual

Baca juga:  Cara jualan di lazada mendaftar sebagai seller untuk pemula

1. Daftar akun shopee

Pertama yang anda lakukan tidak lain adalah membuat akun shopee atau mendaftar sebagai seller / penjual. Anda bisa melakukan pendaftarannya baik menggunakan perangkat komputer, leptop atau menggunakan aplikasi shopee di smartphone anda.

Buatlah sebuah akun shopee dan mengisi semua bidang firmulir pendaftaran sesuai dengan identitas asli anda. Jangan membuat akun secara tidak benar atau menggunakan nama orang lain. Setelah itu masukkan email dan juga nomor handphone anda yang aktif karena semua informasi dari shopee akan dikirim ke email dan nomor handphone tersebut.

Jika ada pilihan akun personal atau bisnis, isi sesuai dengan kereteria anda . Jika anda ingin menjual dengan jumlah besar sebaiknya gunakan akun bisnis sebagai seller atau bisa juga memilih akun personal sesu dengan status anda. kemudian lakukan pendaftaran sampai selesai.

2. Verifikasi identitas sebagai penjual di shopee

Jika anda ingin menjadi penjual tentu saja shope memiliki fitur verifikasi, sebaiknya anda melakukan verifikasi agar anda bisa nebjadi penjual yang di akui oleh shopee bukan penjual odong-odong dan juga dapat kepercayaan dari shopee. tanpa verifikasi identitas anda tidak bisa menggunakan yang namanya shopee pay tempat menyimpan hasil penjualan anda.

3. Menyiapkan Produk Untuk di jual di shopee

Anda harus memiliki produk sendiri jika ingin jualan di shopee. Misalnya anda memiliki stok barang di gudang, maka hal ini akan lebih baik jika anda memiliki barang sendiri untuk dijual karena semua kendali anda sendiri yang menentukan.

Jika anda tidk punya produk apapun, anda masih bisa menjual barang dengan cara menjadi reseller atau menjualkan barang orang lain. Sebagai contoh, anda bisa membeli barang di situs lain misalnya seperti bukalapak, tokopedia, lazada atau barang dari toko online luar negri tidak masalah lalu anda menjualnya di situs shopee dengan harga yang lenih tinggi untuk mendapatkan keuntungan, ini yang disebut dengan dropship.

Baca juga:  8 Pekerjaan Untuk Lulusan SMA dan SMK

Selain itu anda bisa mengambil barang di situs khusus yang menyediakan dropship untuk dijual di shopee, semua itu terserah dengan minat anda.

4. Posting produk anda di shopee

Cara jualan di shope langkah keempat adalah mempostinga produk karena ini wajib dilakukan. Jika anda tidak memposting tentu barang anda tidak akan tampil di shopee. Pertama adalah mempoto semua barang yang anda miliki atau bisa saja menggunakan poto di internet asalkan poto itu sesuai dengan barang anda, jangan menggunakan poto yang tidak sesuai.

Setelah anda mempoto, selanjutnya upload poto di akun shopee anda lalu jangan lupa mengisi penjelasan tentang produk anda di kolom deskripsi mulai dari harga, berat, panjang, warna, serta varian barang jika produk anda memiliki beberapa varian.

Buat keterangan lengkap di deskripsi shopee tentang toko online anda dan tentang jenis barang yang anda jual disana, ini akan membuat para pembeli lebih nyaman belanja di toko anda.

5. Promosi produk anda di shopee atau di media lain

Mempromosikan produk anda adalah suatu cara yang wajib ketika jualan di shopee agar barang sepat laku terjual. Anda bisa melakukannya dengan mempromosikan melalui media sosial seperti facebook misalnya atau whatsapp, instagram, telegram dan lai9n sebagainya untuk membuka jalan pertama anda untuk membuat toko online anda dikenal banyak orang. Buat sebuah promosi yang akuran, atau anda bisa memanfaatkan google adwords untuk mempromosikan produk anda.

6. Pertahankan peringkat atau rating yang baik ketika jualan di shopee

Rating adalah hal yang wajib diperhatikan, semakin baik rating anda di shopee maka semakin besar pula kepercayaan orang terhadap toko anda. Patikan anda memiliki rating yang bagus, tidak boleh memiliki rating yang jelek. Rating atau ulasan itu penting bagi seorang pedagang yang jualan di shopee ataupun di toko online lainnya. Pastikan pembeli anda memberikan ulasan yang positif agar anda mendapatkan rating yang bagus.

Baca juga:  Mau Jadi Orang Sukses? Simak Tips Berikut Ini

Jika anda mengirimkan barang kepada pembeli sesuai dengan deskripsi maka pembeli akan memberi anda ulasan yang positif. Begitu juga sebaliknya jika anda memberikan pada mereka barang yang rusak atau masalah apapun mereka akan memberi ulasan yang negatif sehingga toko online anda mendapatkan satu peringkat yang buruk, namun anda bisa memperbaiki peringkat itu dengan beberapa ulasan positif. Begitulah cara menjadikan toko online anda tampak baik dan cepat laku terjual.

7. Metode Pengiriman

cara jualan di shopee tahap ke tujuh adalah menetapkan metode pengiriman barang. Anda harus mengatur metode pengiriman barang dan sebaiknya toko anda menyediakan semua jenis pengiriman namun semua itu tergantung letak alamat anda untuk mengirimkan barang kepada pembeli. Pembeli biasanya mencari jasa pengiriman yang lebih murah, jika anda menyediakan berbagai metode pengiriman akan sangat cepat laku terjual.

Kesimpulan cara jualan di shopee

Cara jualan di shopee agar cepat laku terjual yang saya berikan disini adalah cara yang murni tanpa harus menggunakan bot atau follower buatan karena ada juga diluar sana yang menyediakan jasa penambah followers dhopee, ini sangat tidak disarankan sebab followers itu tidak akan membeli barang anda, hanya followers real yang bisa berinteraksi dengan toko anda.

Sampai disini anda paham bagaimana melakukan penjualan di shopee agar cepat laku terjual dengan cara yang murni, real dan dengan baik pula. Jika ingin cepat laku secara instan seperti yang saya sebutkan diatas menggunakan adwords untuk mempromosikan barang anda, anda harus belajar bagaimana menggunakan adwords di artikel yang membahas tentang itu.

  Diperbarui pada : 05 April 2021

Mau berlangganan artikel?

Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com