Cara Membuat Google Form Di Hp Android Dengan Mudah

cara membuat google form di hp android dan install
cara membuat google form di hp android dan install

Cara membuat google form di hp android dan install. Jadi pada kesempatan ini Saya akan berbagi tutorial cara membuat google form di hp android dengan mudah. Sebenarnya metode ini juga dapat dilakukan pada iphone sehingga akan lebih praktis.

Seperti yang Anda ketahui ada banyak sekali contoh docs formulir gratis untuk membuka atau membuat google form di hp android. Tentu ini akan sangat berguna bagi Anda yang notabenya seorang guru untuk membuat soal ataupun quiz.

Nah bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang guru, disini Saya memiliki tutorial cara membuat google form di hp  tanpa harus melakukan download docs data yang harus diisi. Lebih jelasnya mengenai hal tersebut, simak ulasan dan panduan Saya berikut ini.

Cara Membuat Google Form Di Hp Android

Pada dasarnya google forms berguna untuk mengerjakan tugas kuliah atau kantor. Tentu ini akan bersangkut pautan dengan documents, spreadsheet dan slide yang merupakan rangkaian aplikasi online asli dari google untuk membantu menyelesaikan lebih banyak pekerjaan secara gratis.

Dan bisa dikatakan bahwa google form merupakan alat formulir berfitur lengkap yang tersedia gratis bagi siapa saja yang sudah membuat akun google. Untuk proses pembuatan akun google form ini terbilang sangatlah mudah, sebab Anda hanya perlu mengisi docs formulir secara gratis di google.

Baca juga:  Cara Agar Tidak Lag Saat Bermain Mobile Legend

1. Install Aplikasi Google Form

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu melakukan download aplikasi google form (G-Form).

Anda bisa mencarinya dan melakukan download pada google play store secara gratis.

Sekarang download aplikasi tersebut dan install pada hp android yang Anda miliki.

2. Menyiapkan Google Form di hp android

Setelah aplikasi G-Form terinstall, buka aplikasi tersebut dan akan muncul tampilan seperti pada gamber dibawah ini.

cara membuat google form

cara membuat google form

Untuk menyiapkan google forms di ponsel android, klik tanda + di bagian pojok kanan bawah (yang ada lingkaran biru pada gambar diatas).

Setelah klik tombol + tersebut, akan muncul tampilan gambar seperti berikut ini.

Tersedia berbagai macam tema google form, Anda bisa memilih tema kosong. Kemudian pilih template Blank dan akan muncul seperti gambar ini.

3. Membuat Judul Dan Deskripsi Google Form

Pada Form Title Anda isi dengan judul dan Form Deskripsi isi sesuai dengan kuesioner yang akan Anda buat. Sebagai contohnya, Anda dapat melihat gambar yang sudah Saya sediakan di bagian bawah ini.

Nah, bagaimana? Sangat mudah kan untuk Anda lakukan sendiri. Tentu saja ini bisa Anda lakukan pada hp android no root. Dan percaya saja ini bisa Anda lakukan sendiri tenpa menggunakan aplikasi tambahan lainnya.

Demikianlah pembahasan Saya kali ini mengenai beberapa langkah yang wajib Anda lakukan ketika ingin membuat google form di hp android atau install google form di hp dengan mudah.

Baca juga:  Cara Mendapatkan Koin Tiktok Gratis Dengan Mudah

  Diperbarui pada : 04 Mei 2021

Mau berlangganan artikel?

Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com