Cara Mengatasi Kamera Hp Berembun dengan Mudah

Cara Mengatasi Kamera HP Berembun dengan Mudah (phonearena.com)
Cara Mengatasi Kamera HP Berembun dengan Mudah (phonearena.com)

Cara Mengatasi Kamera HP Berembun dengan Mudah. Anda pasti pernah merasa kaget sekaligus deg-degan gara-gara kamera ponsel anda berembun. Biasanya hal ini, terjadi karena ponsel anda tidak sengaja kehujanan atau tersiram air. Lalu, bagaimana cara mengatasi kamera hp berembun?

Nah, kita akan bahas permasalahan ini. Bagaimana menghilangkan embun pada kamera, sehingga bisa digunakan seperti sedia kala.

Beberapa Cara Mengatasi Kamera HP Berembun

Anda punya banyak momen yang ingin diabadikan. Namun, kamera ponsel anda tiba-tiba berembun? Anda tidak perlu panik, karena cara menghilangkan embun di kamera HP cukup mudah. Bahkan, peralatan yang digunakan bisa didapat dari dalam rumah.

1. Menggunakan Lampu adalah cara mengatasi kamera hp berembun

Ternyata lampu dapat digunakan untuk menghilangkan embun di HP. Cara yang digunakan pun cukup efektif.
Anda bisa mematikan HP terlebih dahulu, kemudian letakan pada media atau alas yang datar. Letakan HP dengan posisi kamera di atas. Setelah itu tinggal menyorot lensa menggunakan lampu hingga embun pada kamera menghilang.

2. Sinar Matahari

Cara mengatasi kamera HP berembun ini sebenarnya cukup beresiko, sebab paparan sinar matahari bisa saja merusak lensa kamera. Tapi, dengan cara yang tepat, teknik ini bisa berhasil dan aman.
Pertama, anda bisa letakan HP di bawah tempat yang bisa menahan sinar matahari terlalu menyengat. Jemur hingga embun di dalamnya menghilang secara berlaha.

Baca juga:  Cara Mengatasi Kartu Sim Tidak Terbaca di Hp Android

3. Menggunakan Beras termasuk cara mengatasi kamera hp berembun

Cara yang satu ini cukup mudah dilakukan. Beras yang kita ketahui hanyalah sebatas makanan pokok bagi kita, tetapi tidak semua orang tahu manfaat lain dari beras. Beruntung anda membaca artikel ini dan bisa tahu tentang manfaatnya selain sebagai makanan pokok. Berhubung beras merupakan makanan pokok warga Indonesia. Caranya juga sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan wadah yang berisi beras. Setelah itu masukan HP anda ke dalam beras hingga tertimbun, lalu tutup. Anda bisa melihat hasilnya setelah ditutup semalaman.

4. Silica Gel

Cara mengatasi kamera HP berembun yang lainya, menggunakan silica gel. Silica gel, biasanya ditemui di kotak sepatu baru atau beberapa makanan kemasan. Karena fungsi silica gel untuk menyerap lemab, otomatis hal ini juga akan berfungsi pada lensa kamera.

5. Hair Dryer

Menggunakan alat pengering rambut, bisa juga menjadi salah satu cara untuk menghilangkan embun di kamera anda. Caranya juga mudah, anda hanya perlu menyalakan hair dryer ke arah kamera HP. Namun, matikan terlebih dahulu sebelum dipanaskan. Anda juga harus mengatur suhunya agar tidak mempengaruhi kamera.

6. Kipas Laptop

Jika anda tidak punya hair dryer, anda bisa menggunakan kipas laptop sebagai penggantinya. Cara yang digunakan tidak kalah mudah anda bisa meletakan ponsel di atas kipas laptop hingga embunnya menghilang.

Baca juga:  Hp 3 Jutaan Kualitas Terbaik dan Handal Jangan Salah Pilih

7. Bawa ke Teknisi

Cara terakhir, apabila cara-cara di atas masih belum bisa menghilangkan embun di kamera hp anda. Anda dapat membawanya ke teknisi untuk mengatasi masalah tersebut. Tentu saja jika beberapa cara diatas tidak mampu mengatasi, maka dipastikan kerusakan pada kamera yang harus diguanti namun untuk melakukannya haru memiliki keahlian khusus jangan asal-asalan kerana bukanny bagus malah bertambah parah, iya kan.
Cara mengatasi kamera HP berembun di atas merupakan cara yang mudah dan bisa anda lakukan kapanpun. Dengan begini, anda tidak perlu panik lagi.

Penutup

Jadi seperti itulah cara mengatasi nya yang bisa diambil manfaatnya demi kebaikan ponsel anda, saya harap anda melakukannya dan mendapatkan hasil yang baik sesuai dengan harapan. Yang pasti semua masalah bisa diselesaikan  jika ada kemauan, tapi jika anda memiliki referensi atau cara lain bisa berbagi melalui komentar. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda serta keluarga anda.

  Diperbarui pada : 08 April 2021

Mau berlangganan artikel?

Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com