Cara Agar Hp Tidak Panas yang Dapat Dilakukan Sehari-Hari

cara agar hp tidak panas
cara agar hp tidak panas

Cara Agar HP Tidak Panas yang Dapat Dilakukan Sehari-Hari. Apakah HP anda sering panas saat digunakan? Lalu, bagaimana cara agar hp tidak mudah panas? Semua orang memiliki ponsel meskipun tidak semua tapi hampir keseluruhan baik orang tua sampai anak kecil sekalgis juga menggunakan ponsel. Tidak tanggung-tanggung, ponsel yang pakai oleh anak kecil sekarang bukan ponsel tulalit tetapi android bahkan smartphone mahal.

Namun setiap orang yang memiliki handphone sudah pasti pernah mengalami yang namanya panas pada smartphone yang anda gunakan, saya yakin anda pernah merasakan hal ini, jika dibiarkan maka dapat berakibat buruk pada smartphone anda oleh sebab itu anda harus mengambil tindakan supaya ponsel anda dapat terawat dan teratasi yang namanya panas yang biasa terjadi karena kelebihan daya.

Nah, disini saya akan memberi tips yang berisikan kenapa dan bagaimana mengatasi HP yang panas. Ada 7 tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal ini yang mana tips ini saya rangkum dari yang terbaik untuk anda, Jadi simak beberapa tips di bawah ini.

Daftar isi

Cara Agar HP Tidak Panas dengan Mudah

Sering kali ketika menggunakan HP kita merasa panas. Suhu HP tiba-tiba meningkat dan menimbulkan kekhawatiran.
Apakah anda pernah mengalaminya? Jika iya, coba simak uraian dibawah ini untuk mengatasinya.

1. Kurangi Kecerahan Layar adalah cara agar hp tidak panas

Ini merupakan cara pertama yang akan dilakukan. tahukan anda, Tanpa disadari saat menggunakan HP kita meningkatkan kecerahan pada layar. Apalagi saat berada diluar ruangan.
Nah, hal ini yang justru dapat menguras ketahanan baterai juga membuat HP panas. Kurangi kecerahan agar daya HP tidak terkuras habis.

2. Hapus Aplikasi yang Tidak Terpakai

Cara agar HP tidak panas yang satu ini sering kita abaikan. Membuka beberapa aplikasi dan sering membiarkan tanpa membersihkannya dari home.
Hal ini bahkan sampai menumpuk banyak sekali. Maka HP akan beroperasi secara keras dan membuatnya panas.

3. Jangan Menggunakan HP Sambil Mengisi Daya

Salah satu kebiasaan buruk yang sering kita lakukan ini berdampak buruk. Selain berbahaya pada kita, juga pada ketahan HP anda.
Cara agar ponsel tidak panas, jangan menggunakannya saat sedang mengisi daya. Matikan lalu isi, hal tersebut tindakan yang tepat.

Ketika anda mendapat pesan, panggilan atau apapun itu ketika ponsel anda dalam keadaan dicas, sebaiknya tunggu sampai daya penuh jika kemungkinan masih bisa dilakukan, tetapi jika atidak atau harus mengangkat telepon anda harus melepaskan kabel charger yang terhubung untuk menghindari hp anda panas dan mengindari masalah lain

Baca juga:  Aplikasi edit video terbaik lewat hp tanpa watermark gratis

4. Membersihkan HP agar hp tidak panas

Tahukah anda, apabila debu juga dapat menutupi luang yang terdapat pada HP. Hal ini dapat menyebabkan overheating, atau suhu yang meningkat pada HP.
Lantaran debu yang menyumbat lubang yang dapat mengeluarkan udara. Maka rajinlah membersihkan HP anda.

5. Jangan Gunakan Terus Menerus hp anda

Yang kelima Cara agar HP tidak mudah panas tentu saja batasi penggunaan. Sama seperti kita, HP juga lelah.
Penggunaan yang tidak terkontrol dapat membuat HP lelah dan berakhir panas. Bahkan, bisa sampai mengalami kerusakan. Anda bisa menggunakan ponsel anda disaat perlu saja misalnya disaan kerja yang sudah pasti membutuhkan hp atau dalam kegiatasn apapun tiu, namun jika tidak sebaiknya jangan gunakan. jangn lupa juga untuk sering menonaktifkan jika hp tidak panastidak digunakan untuk mengurangi agar tidak panas, begitulah caranya.

6. Jangan Menyalakan WiFi

Cara yang ke 6 agar hp tidak panas yang satu ini, sebaiknya anda perhatikan dengan baik. Kita sering menyalakan fitur WiFi secara nonstop agar langsung tersambung.
Namun hal ini tidak baik untuk HP anda. Hal ini membuat ponsel mudah panas karena mencari jaringan yang tersedia. Bukan tidak boleh menggunakan wifi, hanya saja mengurangi pemakaian yang berlebihan. Anda bisa menggunakan wifi disaat seperlunya saja dan anda bisa nonaktifkan ketika tidak digunakan misalnya ketika sedang tidur, atau ketika sedang melakukan apapun yang tidak membutuhkan koneksi internet.

Baca juga:  Penyebab Smartphone Lemot dan Tips Untuk Mengatasinya

7. Instal Aplikasi Pendingin dapat mengurangi panas

Rekomendasi cara agar ponsel tidak panas yang satu ini juga dapat anda coba. Dengan menginstal aplikasi dalam Play Store akan membantu mendinginkan ponsel anda.
Salah satu contoh seperti Cool Master, Super Cooler-CPU, EaseUS Coolphone dan sebagainya. Aplikasi ini dapat bermanfaat dan mudah untuk dicoba.
Beberapa kebiasaan dan tips di atas dapat anda lakukan sehari-hari. Dengan kebiasaan yang baik, akan membuat HP lebih awet dan menghemat pengeluaran anda.
Cara agar ponsel tidak panas kembali pada penggunanya masing-masing. Apabila penggunanya bijak maka apapun akan berimbal balik, begitu juga sebaliknya. Selamat mencoba!

Penutup

Dengan beberapa tips atasi supaya hp tidak memanas diatas anda dapat melakukannya agar menjaga ponsel anda tetap aman. Jika kemungkinan anda memiliki cara berbeda yang tidak tercantum pada artikel ini anda bisa sharing mengenai pengalaman anda dikolom komentar.

Anda juga dapat membagikan artikel ini jika bermanfaat dan bagikan kepada teman anda supaya mereka dapat mengetahui untuk membantu cara agar hp anda tidak panas mereka dari masalah panas. Itulah yang bisa saya sampaikan pada anda melalui artikel ini.

  Diperbarui pada : 08 April 2021

Mau berlangganan artikel?

Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com