Cara Membersihkan Lensa HP dan Perawatannya

Cara Membersihkan Lensa HP dan Perawatannya (photos with phones.com)
Cara Membersihkan Lensa HP dan Perawatannya (photos with phones.com)

Cara membersihkan lensa hp dan Perawatannya. Apakah anda sering memperhatikan kebersihan lensa HP? Bagaimana cara membersihkan lensa HP dengan tepat?

Kebersihan lensa HP sangat berpengaruh kepada hasil foto yang anda tangkap. Hal ini sebaiknya anda perhatikan dan rutin bersihkan demi kebersihan HP. Membersihkan hp atau barang apapun selain ponsel juga sebaiknya dilakukan secara rutin karena kebersihan itu sebagian dari iman, tentu anda sudah mengetahui sejak sekolah dasar. Adapun cara-cara yang dapat anda lakukan tersedia dibawah ini.

Cara Membersihkan Lensa HP Secara Mandiri

Berbagai aktivitas yang dapat memicu lensa HP anda kotor. Debu atau kotoran yang masuk bila dibiarkan akan menumpuk dan justru susah hilang, ini menjadi faktor utama dapat mengakibatkan lenda ponsel anda cepat rusak bahkan dapat menyebabkan goresan pada lensa hp sehingga membuat kamera anda buram, sesuatu yang tidak menyenangkan bukan.

Membersihkan dengan Pasta Gigi

Salah satu cara ini dapat anda coba sendiri di rumah. Pasta gigi dapat memperbaiki kualitas  lensa kamera HP.
Kandungan pasta gigi dapat menyamarkan goresan kecil dan juga melindungi bagian terluar dari lensa. Bahkan, cara membersihkan lensa HP berdebu dan buram dengan pasta gigi.
Caranya juga cukup mudah, dengan mengoleskan pasta gigi ke kain microfiber/kain halus sedikit saja. Anda bisa juga menggunakan cotton bud, setelah itu gosok lensa secara perlahan.
Putar searah jarum jam, setelah itu tunggu. Setelah cukup bersihkan dengan kain basah yang bertekstur halus.

Baca juga:  Cara Mengatasi Kartu Sim Tidak Terbaca di Hp Android

Membersihkan dengan Kayu Putih

Salah satu bahan yang bisa anda temukan di rumah untuk cara membersihkan lensa hp yaitu minyak kayu putih. Caranya juga hampir sama dengan pasta gigi.
Siapkan kain bertekstur halus, teteskan sedikit minyak kayu putih. Lalu gosokkan lensa HP anda searah jarum jam secara perlahan.

Membersihkan dengan Antiseptik atau Semprotan Pembersih

Salah satu cara ini dapat menjadi rekomendasi bagi anda. Dengan menggunakan cotton bud lalu beri sedikit pembersih kaca. Usap dengan perlahan searah jarum jam.
Setelah dirasa cukup bersih usap dengan kapas dengan ringan. Bagian kaca depan juga belakang saat anda bersihkan dengan cara yang sama.

Cara Mengatasi Lensa HP yang Buram

Ketika telah mencoba cara membersihkan lensa HP diatas baiknya pasang pelindung lensa kamera anda. Dengan menempelkan semacam tutup lensa benning ini akan membuat anda lebih aman.
Mengurangi kekhawatiran akan terjadi goresan pada lensa. Bisa juga menggunakan selotip bening untuk sementara waktu.
Lensa kamera HP anda kan lebih aman. Jangan lupa selalu menjaga dan membersihkannya secara rutin juga berkala.

Cara Merawat Lensa HP

Menggunakan casing HP akan melindungi bagian luar, ternyata juga akan berfungsi dalam menahan benturan langsung pada lensa HP.
Meletakkan HP dengan posisi layar berada dibawah atau tengkurap. Hal jarang disadari namun sangat berpengaruh pada lensa.
Gunakan pelindung lensa seperti yang sering anda gunakan dalam melindungi layar hp anda. Jika membawa Hp usahakan jangan mengantongi pada celana atau pakaian yang bahannya kasar, tanpa disadari kita sering melakukan itu.
Lensa pada HP cukup rentan terhadap benda kasar. Beberapa cara membersihkan lensa HP diatas dapat anda coba secara mandiri. Jangan lupa untuk selalu menjaga dan membersihkan secara rutin dan berkala.

Baca juga:  Cara Flashing Oppo A3s Dengan Mudah

Penutup

Nah yang demikian itulah tips untuk cara membersihkan lensa hp dan bagaimana cara perawatannya agar lensa hp anda selalu terjaga dan tetap bersih dari kotorang. Anda dapat menerapkan tips ini untuk demi kebersihan ponsel anda supaya lebih tahan lama karena biasanya hp yang tidak dirawat akan lebih cepat rusak daripada hp yang dirawat, hal ini sama seperti barang-barang lainnya bukan hanya sekedar hp saja bahkan manusia juga kalau tidak dirawat pasti akan kusam.

Jika mungkin anda merasa artikel ini bermanfaat bisa berbagi kepada teman anda supaya mereka dapat melakukan apa yang anda lakukan dan menambah pengetahuan tentang apa yang barusan anda ketahui, semoga artikrl cara membersihkan lensa hp dapat membantu anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari

  Diperbarui pada : 08 April 2021

Mau berlangganan artikel?

Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com