Cara Menjual Foto di Shutterstock Laku Ratusan Dollar

Cara Menjual Foto di Shutterstock Laku Ratusan Dollar ( jualan foto di shutterstock )
Cara Menjual Foto di Shutterstock Laku Ratusan Dollar ( jualan foto di shutterstock )

Cara Menjual Foto di Shutterstock agar Laku Ratusan Dollar. Salah satu ide bisnis online terkenal saat ini adalah jualan foto di shutterstock. Tidak sedikit orang berlomba-lomba mencari penghasilan tambahan diinternet dengan memanfaatkan situs web yang bida diandalkan untuk meraup keuntung.

Ada yang memilih menjadi pembuat vide, ada yang memilih menjadi publisher dan lain sebagainya dan ada juga yang mencari uang dengan cara menjual foto di shitterstock.

Shutterstock adalah ?

Jika anda baru pertama kalinya mendengan kata shutterstock, berarti anda belum mengetahui apa manfaat situs ini dan bagaimana cara menjual foto. Shutterstock adalah sebuah website atau situs web yang menyajikan berbagai foto mulai dari sketsa, backround image, gambar 3D, pemandangan dan lain-lain semuanya lengkap disi.

Foto sketsa

Terdapat berbagai macam ragam jenis foto sketsa yang anda temukan di situs ini. Jika anda memiliki sebuah bisnis yang membutuhkan backround sengan tampilan sketsa, anda bisa mengunduh gambar itu di situs ini baik secara gratis maupun berbayar. Ini sangat cocok bagi anda yang sedang membuat sebuak projek periklanan.

Foto Abstak

Jika anda membutuhkan foto Abstrak untuk projek anda bisa mendapatkannya di shutterstock. Disana terdapat banyak sekali model-model abstrak yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan. terdapat ribuan foto yang tersedia secara gratis atau anda bisa mendownload foto abstrak yang lebih indah dengan bayaran yang disesuaikan.

Walpapper Pemandangan

Ada banyak sekali walpapper dengan berbagai macam ragam keindahan yang tersedia di sana, jika anda membutuhkan walpapper untuk projek anda bisa menggunakan foto-foto dari shutterstock karena memiliki ribuan gambar pemabdangan yang bisa digunakan sebagai gambar latar belakang.

Baca juga:  Ide Bisnis Online yang Menggiurkan untuk Anak Muda

Foto-foto yang ada didalam website ini adalah foto hasil jepretan asli dari pemilik foto tersebut atau contributor. Jadi foto-foto itu hanya ada di shutterstock saja, tidak ada di situs lain karena dilindungi oleh hak cipta.

Jika anda ingin menggunakan foto di shutterstock untuk keperluan komercial, anda bisa mengunduh tetapi harus membeli dengan berbagai harga yang ditawarkan untuk satu fotonya. Selain membeli, shutterstock juga memberikan foto gratis yang dapat didownload tanpa membayar.

Foto 3D

Foto 3d adalah gambar yang menampilkan objek tiga dimensi seperti nyata yang pada kenyataannya hanyalah sebuah ilusi yang dibuat menggunakan software. Anda bisa memilih salah satu gambar 3d yang disukai untuk memperindah backgroud ataapapun dalam projek anda.

Cara menjual foto di shutterstock agar laku terjual

Selain mendownload atau membeli di shutterstock, anda juga bisa menjual foto untuk mendapatkan uang darisana dari hasil poto yang laku terjual. Jadi selain menjadi konsumen, anda bisa menjadi seorang penjual apalagi jika anda memiliki keahlian dalam mengedit foto tentu sangat cocok berkontributor di sana bergabung untuk menjual foto atau jualan foto di shutterstock.

Jualan foto di shutterstock termasuk kegiatan usaha online yang direkomendasikan karena hanya dengan mengupload foto, anda sudah bisa meraup keuntungan dari hasil foto karya anda sendiri. Tak banyak orang yang tahu bahwa situs shutterstock dapat digunakan sebagai ladang penghasilan. Adapun cara-cara yang dilakukan untuk jualan foto di shutterstock adalah sebagai berikut:

Membuat akun shutterstock

Cara pertama yang harus dilakukan adalah memiliki akun sebelum menjual foto di shutterstock agar dapat memposting. Jika anda belum punya akun bisa mendaftarkan diri dengan mengunjungi alamat disini https://shutr.bz/32jt0cJ

Baca juga:  Adsense cara daftar serta persyaratan blogger dan youtuber

Ini hanya berlaku jika anda bulum memiliki akun di situs shutterstock, tetapi jika anda sudah memiliki akun tidak perlu mendaftar, login saja Disini https://shutr.bz/3gdy8HA

Menyapkan Foto di shutterstock

Jika anda sudah memiliki akun dan sudah login di shutterstock, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menyiapkan foto untuk menjual foto di shutterstock. Catatan: Menjual foto bukan berarti menjualnya dihitung satuan yang berlaku untuk satu kali penjualan untuk satu foto, tetapi dihitung untuk setiap download. Dalam satu foto jika laku 10 kali unduhan maka anda akan mendapatkan hasil dari harga perdownloadnya dikali 10.

Menyiapkan foto yang akan dijual dilakukan dengan karya sendiri, tidak boleh menjual foto hasil copy atau mengambil dari website lain karena tidak akan di approve. Untuk menyiapkan foto bisa saja anda keluar rumah dan mempotret pemandangan apapun, usahakan hasil jepretan anda benar-benar bagus dan memenuhi persyaratan di shutterstock.

Jika anda memiliki kemampuan dalam membuat gambar animasi, abstrak, 3D dan lain sebagainya, anda bisa memanfaatkan itu untuk dijual di shutterstock.

Upload Foto di shutterstock

Selanjutnya untuk menjual foto di shutterstock adalah mengupload foto hasil karya kalian. Mengupload foto sangatlah mudah. Untuk melakukannya sebagai berikut:

  1. Di dashboard akun shutterstock anda klik tombol Upload content
  2. Anda akan diarahkan ke halaman Drag and drop file, silahkan tarik dan seret foto yang sudah disiapkan sebelumnya atau klik tombol Select multiple files lalu upload foto tersebut
  3. Kemudian klik tombol Next
  4. Sampai disini anda akan melihat beberapa pengaturan seperti memasukkan detai foto. isikan semua sesuai dengan foto anda. Misalnya mengatur Tag, jika foto anda tentang animasi silahkan kategori atau tag sebagai animasi.
  5. Kemudian silahkan publikasikan, foto anda akan melalui review oleh tim shutterstock sebelum dipublikasikan.
  6. Sampai disini foto anda siap untuk dijual di shutterstock
Baca juga:  Cara membuat iklan di facebook ads panduan lengkap

Menyiapkan Metode Pembayaran

Setelah anda berhasil mengupload foto disana, cara yang harus dilakukan ketika menjual foto di shutterstock adalah menyiapkan metode pembayaran agar pihak shutterstock bisa membayar anda. Jika anda tidak menyiapkan metode pembayaran, mereka tidak akan bisa membayar anda. Anda bisa menggunakan website berikut ini sebagai metode pembayaran.

  • Paypal
  • Payoneer
  • Skrill

Jika anda belum memiliki akun untuk pembayaran silahakn gunakan salah satu dari ketiga diatas untuk mendaftar, setelah mendaftar silah gunakan sebagai metode pembayaran di akun shutterstock anda

Memetik hasil foto di shutterstock

Jika anda sudah melakukan beberapa cara yang wajib dilakukan diatas dan sudah banyak memposting foto hasil karya, yang terakhir hanyalah menunggu hasilnya saja yang laku terjual. Semakin banyak orang yang mendownload foto anda maka semakin banyak pula pendapatan anda dari situs shutterstock.

Untuk pertama kali anda memulai mungkin belum ada yang mengunduh atau masih sangat sedikit yang mengunduh foto anda karena belum semua dapat di temukan di peringkat teratas. Anda harus bersabar dan berusaha. usahakan selalu mengupdate foto anda dan berbagi ke media sosial agar banyak yang mendownload foto anda di shutterstock.

Akhir kata tentang cara menjual foto di shutterstock

Itulah beberapa cara menjual foto di shutterstock dengan mudah agar laku. Situs ini memang terbukti membayar dan dapat diandalkan karena banyak pengguna yang sukses mendapatkan pengasilang hingga ratusan dollar setiap hari hanya menjual foto saja.

Bukan tidak mungkin, anda juga memiliki kesempatan untuk menyaingi mereka, apalagi jika anda memiliki skill yang hebat, tentu ini merupakan peluang usaha terbaik untuk mendapatkan uang hanya jualan foto di shutterstock untuk foto yang laku terjual.

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com