Cara Membuat Stiker WhatsApp Wajah Sendiri

Cara Membuat Stiker WhatsApp Wajah Sendiri dengan Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga (Gambar oleh gadgetsnow.com)
Cara Membuat Stiker WhatsApp Wajah Sendiri dengan Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga (Gambar oleh gadgetsnow.com)

Cara Membuat Stiker WhatsApp Wajah Sendiri. Dengan mengunjungi artikel ini berarti anda sedang membutuhkan tentang bagai mana membuat stiker wa menggunakan wajah kita sendiri. Tentu saja hal ini sangat mudah bagi kita yang sudah mengetahui caranya, namun tak sedikit juga yang belum tahu cara melakukannya.

Di group wa kita sering kali menemukan stiker aneh dan unik yang mana stiker itu adalah buatan sendiri oleh orang yang mengirimkannya, maka timbul pula fikiran kita untuk mengetahui cara pembuatannya dan bagaimana itu bisa terjadi. Sebelum kalian lanjut ke pembahasannya, simak dulu apa itu Whatsapp.

Apa itu Whatsapp ?

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pengirim pesan yang cukup populer. Bahkan hingga saat ini aplikasi ini terus berkembang dengan menghadirkan berbagai fitur canggih. Salah satunya yaitu kemudahan bagi para pengguna untuk memberikan stiker pada aplikasi tersebut. Anda bisa gunakan cara membuat stiker WhatsApp untuk membuat tampilan semakin menarik.

Tidak hanya itu saja, stiker tersebut juga bisa berbagi pada nomor yang ada dalam kontak anda. Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, anda bisa membuat stiker sendiri dengan mudah. Pilih sesuai keinginan dan ekspresi anda sendiri.

Baca juga:  Cara membuat link whatsapp langsung ke chat

Banyaknya pilihan stiker yang bervariasi membuat chatting anda semakin seru. Tidak ada salahnya anda terapkan cara membuat stiker WhatsApp wajah sendiri dengan bantuan pihak ketiga.

Simak Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

Penggunaan hp Android kini semakin banyak dan hampir semua orang memilikinya. Hal ini terjadi karena banyak hal terjadi melalui media sosial. Salah satu aplikasi yang cukup populer yaitu WhatsApp. Aplikasi obrolan yang satu ini memiliki banyak pengguna. Tidak heran jika berkembang hingga saat ini.

Berbagai fitur menarik hadir untuk membuat penggunanya merasa senang. Begitu juga dengan fitur terbarunya saat ini. WhatsApp memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengganti stiker.

Bahkan anda bisa merubahnya dengan foto dan ekspresi sesuai yang anda inginkan. Bagi anda yang ingin mencoba membuat stiker WhatsApp sendiri, berikut ini langkah yang bisa anda lakukan.

Unduh Aplikasi Pihak Ketiga

Cara membuat stiker WhatsApp sebelumnya anda perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Unduh aplikasinya dan install yang mampu memindahkan foto atau gambar pada aplikasi WhatsApp.

Banyak tersedia aplikasi pihak ketiga yang bisa anda gunakan. Sebaiknya pilih yang cocok dengan keinginan anda. Salah satu aplikasi pihak ketiga tersebut misalnya Personal Sticker for WhatsApp.

Edit Foto atau Gambar stiker whatsapp

Langkah selanjutnya yaitu menyiapkan gambar atau foto stiker WhatsApp yang akan anda gunakan. Hal ini perlu anda lakukan sebelum membuka aplikasi pihak ketiga. Edit foto atau gambar yang anda miliki dengan menggunakan Adobe Photoshop.

Baca juga:  Cara mengatasi Instagram error di Android

Jika tidak, anda juga bisa menggunakan aplikasi background eraser yang berfungsi menghapus background gambar. Anda juga bisa langsung unduh gambar favorit dengan catatan sudah berada dalam format PNG untuk sticker wa.

Masukkan dan Edit

Setelah foto yang akan anda jadikan stiker WhatsApp sudah teredit, baru buka aplikasi pihak ketiga. Buka aplikasinya dan cari opsi create sticker pack. Tulis judul sticker dan masukkan semua gambar yang sudah dipilih melalui opsi yang ada.

Biasanya akan muncul pertanyaan apakah anda akan akses video atau folder gambar. Jika muncul seperti itu, anda bisa jawab allow. Kemudian pilih foto yang akan anda jadikan stiker.

Pasang Stiker

Langkah terakhir yang bisa anda lakukan yaitu pasang stiker pada aplikasi WhatsApp. Tekan tombol add dan voila, anda bisa sebarkan stiker pada chat. Sedangkan untuk menyimpan stiker yang tidak ada, anda bisa menekannya dan pilih opsi save to favorite.

Jika anda ingin mengakses stiker yang tidak dimiliki, pilih ikon gambar bintang. Biasanya pada bagian tersebut terdapat berbagai stiker yang anda favoritkan.

Bagi anda yang ingin menggunakan berbagai ekspresi dengan gambar atau foto di aplikasi WhatsApp, caranya mudah. Dengan menggunakan stiker, maka chatting dengan teman pun semakin seru.

Anda bisa gunakan cara membuat stiker wa dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Dengan cara tersebut, anda bisa melakukannya dengan mudah.

Baca juga:  Cara Update Memperbarui GB Whatsapp Yang Kadaluarsa

Akhir kata tentang membuat stiker whatsapp

Kira-kira seperti itulah langkah-langkah yang dapat diterapkan. Dengan begitu anda sudah tidak kalah saing dengan teman anda ketika chat pribadi maupun di grup wa.

Silahkan lakukan seperti yang telah diterangkan diatas agar pesan chat anda terlihat keren dan menarik, gunakan gambar foto anda sendiri dan gunakan gambar apapun yang anda sukai asal jangan menggunakan gambar yang tak senonoh. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com