HP Samsung A10s Masih Layak Digunakan, Ini Dia Alasannya

Ini dia Samsung A10s Spek atau Spesifikasi dan Harga, hingga saat ini Masih Layak digunakan
Samsung A10s Spek atau Spesifikasi dan Harga

Ini dia Hp Samsung A10s Spek atau Spesifikasi dan Harga, hingga saat ini Masih Layak digunakan. Samsung merupakan salah satu brand smarthphone di Indonesia yang populer, karena handphone Samsung menawarkan sejumlah keunggulan seperti kualitasnya yang awet dan terus berinovasi untuk menarik minat pengguna. Samsung Galaxy A10s memang bukan produk terbaru dari Samsung, bahkan sudah cukup lama berada di pasar Indonesia.

Samsung A10s ini diluncurkan karena Samsung A10 yang rilis sebelumnya memiliki kekurangan. Awal rilis di tahun 2019 produk ini dibandrol hampir 2 juta, dan di tahun 2021 harga Samsung A10s menjadi 1,4 jutaan, bahkan di toko online Shopee dapat dibeli dengan harga 1,2 jutaan. Lalu apakah Handphone ini masih layak di beli di tahun 2021 ini?

Spesifikasi Samsung A10s

Dilihat dari spek atau spesifikasi hp Samsung A10s ini memiliki Ram 2GB dengan internal memorinya 32GB untuk chipset nya menggunakan Mediatek Helio P22 octa core 12nm . Untuk daya tahan baterai sebesar 4000 mAh, cukup besar dan meningkat lebih jauh dari samsung A10 sebelumnya dengan daya tahan baterai 3400 mAh. Secara keseluruhan untuk kapasitas memorinya memang sederhana, namun bisa ditambahkan memori eksternal hingga 512GB.

Kamera Samsung A10s

Untuk kamera dari Samsung A10s ini memiliki dua lensa bagian belakang, beresolusi 12MP bagian kamera utama yang memiliki autofocus dan depth sensor 2MP. Untuk kamera bagian depan atau kamera selfi mengalami peningkatan dari samsung A10 yang beresolusi 5MP menjadi 8MP.

Baca juga:  Cara Memperbaiki Kartu SD Rusak Tidak Terbaca

Desain Layar Depan

Untuk desain body layar depan dari Smsung A10s ini memiliki tampak depan layar TFT 6.2”HD+, resolusi 720 x 1520 piksel dengan rasio 19:9. Layarnya hadir dengan layar penuh dengan notch di bagian atas yang disebut Infinity-V Display.  Sehingga bagian layar ini cukup ideal dan tidak terlalu besar. Secara kualitasnya lebih bagus dan terlihat kekinian.

Desain Body Belakang

Untuk desain body belakang dari Samsung A10s ini memiliki desain belakang yang glossy atau mengkilap, berbahan polikarbonat. Biasanya body glossy ini gampang tergores-gores. Terdapat kamera ganda dan satu buah fingerprint atau sidik jari. Walaupun seri lama tetapi sudah punya sensor sidik jari, ini menjadi nilai plus bagi samsung model ini dibanding Samsung A02 yang rilis setelahnya dan belum punya sendor sidik jari.

Selain itu samsung A02 untuk membuka kunci layar hanya menggunakan pin atau pola saja. Pada tahun 2021 Samsung ini mendesain body belakang nya menjadi lebih keren. Terdapat efek gradasi prisma yang membuat desain belakang nya menjadi lebih cantik, dan memiliki variasi warna baru.

Baca juga: Intip Yuk 5 Fitur Terbaik Samsung Galaxy S10 Lite

Menurut saya Samsung ini masih layak dibeli di tahun 2021 ini, karena kita sudah mendapat Handphone dengan sensor sidik jari yang tidak dimiliki oleh Samsung terbaru dengan harga dibawah 1,4 Juta. Perubahan kamera depan Samsung A10S dengan kualitas resolusi yang meningkat untuk hasil selfie yang lebih baik.

Baca juga:  Cara Daftar Paket Nelpon Telkomsel Murah Beli Masa Aktif

Dengan harga tersebut kita mendapat Handphone ini, kabel charger masih USB yang panjangnya standar, kepala charger dengan output 5V–1,55A. Sehingga jika membeli A10S ini harus membeli aksesoris untuk soft case dan earphone.

Perbedaan A10s versi lama dengan versi baru hanya pada desain body belakang dengan finishing lebih bagus, dan variasi warna yang lebih fresh. Secara performa samsung A10s ini lebih bagus dibanding pendahulunya. Spesifikasi unik dan performanya lebih unggul dibandingkan samsung A02 yang rilis setelahnya dan memiliki kapasitas RAM yang lebih besar dan Baterai nya bisa bertahan seharian, tapi tergantung pemakaian.

  Diperbarui pada : 23 Juni 2021

Mau berlangganan artikel?

Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com