Tanaman Pengusir Tikus Yang Jarang Diketahui

Tanaman atau tumbuhan pengusir tikus dan nyamuk
Tanaman atau tumbuhan pengusir tikus dan nyamuk

Baca Pos – Tanaman atau tumbuhan pengusir tikus, mengusir nyamuk dan tikus sawah. Tikus hampir di belahan global, meskipun banyak subfamili hanya dapat ditemukan di beberapa daerah. Tikus tidak ditemukan di Antartika atau di banyak pulau di tengah laut.

Meskipun tidak ada dari mereka yang dari Amerika, beberapa spesies, terutama tikus rumah dan tikus hitam, tersebar di seluruh dunia. Tikus menempati berbagai ekosistem hutan tropis di La Tundra. Ada juga spesies yang hidup sepenuhnya di tanah (fostori), di atas pohon (arboreal) dan semiokal, tetapi kebanyakan adalah hewan terestrial (hidup di bumi).

Alasan Kenapa Harus Diusir dan Menggunakan Pengusir Tikus

Tikus dapat menyebabkan kerusakan dan dikenal sebagai makhluk yang ingin menjelajahi area baru untuk mencari makanan. Tikus memiliki dua roda gigi standar yang terus tumbuh di rahang atas dan bawah. Rangkaian gigi ini harus dianggap tetap tajam dan tidak terlalu lama, untuk mengerat dari benda-benda padat.

Terlepas dari bau yang mengganggu, Tikus juga membawa kuman dan penyakit. Banyak dari kita mencoba memusnahkan tikus menggunakan jebakan bahkan ada juga yang menggunakan racun. Cari ini kadang-kadang berbahaya bagi hewan lain jika kita memiliki hewan peliharaan. Tenang saja, ada beberapa tanaman yang mampu mengusir tikus.

Baca juga:  Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Setiap Hari

Baca juga: Cara Membuat Masker Lidah Buaya

Berikut Tanaman atau Tumbuhan Pengusir Tikus

1. Peppermint (Daun min) – Tanaman pengusir tikus

Peppermint tanaman pengusir tikus

Tanaman pengusir tikus ini dianggap ditakuti oleh hama termasuk tikus sawah, Aroma daun peppermint yang mencolok belum dicintai oleh tikus.Untuk mengusir yang satu ini, kita dapat menumbuhkan peppermint di halaman.

2. Bawang Putih

Bawang Putih

Tanaman pengusir tikus kedua adalah bawang putih. Selain digunakan sebagai bahan bumbu dapur, bawang merah juga bermanfaat untuk mengusir tikus di rumah. Sedikit sekali orang yang mengetahui bahwa bawang putih memiliki kelebihan ini.

Tanaman bawang putih memiliki aroma tajam karena senyawa sulfur yang sangat dibenci tikus. Dapat mencoba dengan cara yang sama dengan meramu ramuan peppermint di atas untuk mengusir tikus.

Bawang putih sangat mudah didapatkan di warung terdekat atau dipasar, anda bisa melakukannya dengan mudah karena bawang putih sangat mudah ditemukan dimanapun.

3. Cengkeh

Cengkeh

Tak banyak yang tahu bahwa Cengkeh ternyata ampuh dalam mengusir tikus dari rumah anda. Banyak orang menggunakan cengkeh untuk berbagai kebutuhan mereka, yang paling utama di gunakan adalah harum yang dihasilkan oleh cengkeh.

Jika kalian ingin mengusir tikus dari rumah, kalian bisa menggunakan cengkeh ini. Caranya mudah, anda hanya meletakkan beberapa cengkeh ke bagian yang sering dilewati oleh tikus. Besar kemungkinan rumah anda terhindar dari hama jenis ini.

Baca juga:  Situs Penambah Subscriber Youtube Secara Gratis Aman

Baca juga: Cara Belanja di Taobao

4. Lavender – Pengusir Tikus dan Nyamuk

Lavender

Aroma kedua tanaman ini dibenci oleh tikus.

Untuk melindungi rumah dari serangan hama yang akan tumbuh termasuk nyamuk. Anda dapat menanam tanaman pengusir tikus lavender baik di depan rumahmaupun di belakang rumah. Selain anti tikus, tanaman ini juga mampu mengusir nyamuk. Tak hanya itu, tumbuhan Lavender juga sangat bagus digunakan sebagai tanaman hias karena memiliki warna yang indah. Lavender adalah tanaman pengusir nyamuk dan tikus.

5. Oregano

Oregano

Selain untuk bumbu masakan, Oregano juga bisa dimanfaatkan sebagai tanaman pengusir tikus atau tumbuhan pembasmi hama. Bau aroma yang menyengatnya juga sangat dibenci oleh tikus.

Baca juga: Cara Membuat Stiker WA Di App Wemoji

6. Sage

Sage tanaman pengusir tikus

Sage merupakan tanaman yang bisa digunakan sebagai hiasan rumah, lebh tepatnya tanaman hias. Kebanyakan orang hanya menggunakan untuk mempercantik rumah, tanpa diketahui bahwa Sage ternyata mampu mengusir hama tikus dirumah.

Faktor penyebab tikus takut dengan tanaman Sage adalah aroma atau baunya yang sangat menyengat sehingga membuat tikus tidak suka dengan aroma ini.

7. Catnip

Catnip

Catnip dikenal sebagai tanaman yang dicintai oleh kucing. Itu sebabnya Mires menandai di mana ada Canip ada kucing. Selain itu, aroma Catnip juga tidak disukai oleh tikus. Untuk pencinta kucing, penting untuk mencoba menanam Catnip. Dapat merusak kucing dan mendorong tikus.

Baca juga:  Cara Membuat Google Form Di Hp Android Dengan Mudah

Seperti itu kiranya tanaman-tanaman yang mungkin bisa membantu anda mengusir tikus. Semoga bermanfaat.

  Diperbarui pada : 03 Juni 2021

Mau berlangganan artikel?

Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com