Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Dengan Mudah

Cara atasi lag PUBG mobile, mengatasi patah-patah saat main game PUBG agar tidak lag
Cara atasi lag PUBG mobile, mengatasi patah-patah saat main game PUBG

Bacapos.com – Cara atasi lag PUBG mobile, mengatasi patah-patah saat main game PUBG agar tidak lag. Jadi pada kesempatan ini Saya akan berbagi 3 tips mudah dan cepat yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi lag  pubg mobile di tencent gaming buddy.

Di Indonesia game pubg memang menjadi salah satu permainan battle royale terlaris di tahun 2021. Selain karena grafisnya yang full hd, pubg mobile juga memiliki fitur yang keren.

Namun semua keunggulan tersebut akan sangat menganggu bila permainan mengalami masalah lag. Dalam hal ini, Anda harus mengakalinya dengan mengatasi lag tersebut.

Sebenarnya lag atau patah patah itu terbagi menjadi 2 metode pertama karena spesifikasi smartphone yang Anda miliki ataupun karena koneksi internet yang sulit.

Dan pada hari ini Saya akan berbagi tutorial cara mengatasi masalah lag pubg mobile tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Jadi metode ini sangat cocok dan dijamin work 100% anti banned.

3 Cara Mengatasi Patah-Patah atau Lag PUBG Mobile

Saya yakin ketika Anda memainkan game pubg mobile dan mengalami lag maka akan sangat membosankan, terlebih bila Anda melakukannya pada pc dengan tencent gaming buddy.

Baca juga:  Build Zhask Jess No Limit Tersakit Terbaru

Untuk mengalami masalah lag saat bermain pubg mobile melalui tencent gaming buddy sangatlah mudah, bahkan Anda tidak perlu mmelakukan install aplikasi tambahan lainnya.

Namun perlu Anda ketahui bahwa smartphone yang Anda miliki harus memiliki spesifikasi yang memadai agar sumber lag bukan berasal dari smartphone.

Bila sudah, Anda bisa mengikuti 3 langkah berikut ini untuk atasi maslah lag atau patah-patah saat main pubg mobile tanpa apk tambahan lainnya.

Baca juga: Cara Menjadi Pro Player PUBG Jarang Orang Tahu

1. Pastikan Spesifikasi Smartphone Memadai

Spesifikasi Smartphone Memadai

Metode pertama yang wajib Anda pahami yaitu usahakan smartphone yang digunakan untuk memainkan game pubg wajib memiliki spesifikasi yang memadai.

Selain harus memiliki ram yang besar serta memori internal yang cukup, smartphone tersebut juga harus mendukung jaringan 4 G ataupun 5 G.

Nah semakin besar ram dan memori internal smartphone yang Anda miliki, maka semakin mempermudah Anda untuk memainkan game pubg tanpa lag.

Baca juga: Rekomendasi Monitor Gaming Terbaik

2. Gunakan Jaringan 4G Atau 5G

Jaringan 4G Atau 5G

Sama seperti game battle royal lainnya, untuk memainkan pubg mobile pengguna harus memiliki koneksi internet yang stabil yang mana di indonesia ada pada jaringan 4G atau 5G.

Bila dirasa jaringan tersebut sudah stabil maka ini akan memungkinkan game pubg mobile yang Anda mainkan tidak akan mengalami masalah patah patah.

Baca juga:  Kebiasaan Teman Ngobrol di Jam Kerja? Begini Mengatasinya

Baca juga: Cara Menghapus Teman Di PUBG Versi Baru

Namun bagi Anda yang masih mengalami lag saat bermain ketika menggunakan sinyal 4G maka Saya sarankan untuk mengganti server asia dengan ping hijau.

Dengan kata lain, Anda harus melakukan setting mode default pubg mobile dari server north america ke server asia yang notabenya ping hijau agar tidak lag saat dimainkan.

3. Atur Settingan Grafis Agar Tidak Lag PUBG

Settingan Grafis

Berbeda dengan game battle royal lainnya, pubg mobile memiliki grafis yang full hd dan terbaik dikelasnya permainan online di android.

Dengan kata lain, pubg mobile tersedia grafis full hd yang mana ini justru akan membuat permainan menjadi lag atau patah patah.

Baca juga: Rekomendasi Top Up Game Murah Terbaik

Dalam hal ini, Anda dapat menurunkan grafis guna mengurangi patah patah saat bermain game pubg. Tidak hanya itu saja settingan grafis yang tepat juga akan menghemat kuota yang Anda pakai.

Cara melakukan setting grafis pubg mobile terbilang cukup mudah yaitu dengan menekan ikon gear di pojok kanan atas layar lalu klik Graphics.

Kemudian Anda dapat memilih Frame Rate dan Graphics. Gunakan saja settingan Frame Rate Medium dengan pengaturan Graphics smooth untuk bermaing pubg tanpa patah-patah.

Bagaimana? Cukup mudah kan? Tenang saja ini bisa Anda lakukan pada semua smartphone termasuk di ios dan android. Tapi perlu Anda pahami bahwa smartphone yang Anda gunakan harus memiliki spesifikasi tinggi.

Baca juga:  Cara Mengatasi Wa Disadap Orang Dengan Mudah

Nah mungkin itu saja yang dapat Saya bagikan kepada Anda mengenai tutorial cara mengatasi lag atau patah patah pada permainan pubg mobile di hp android tanpa download apk tambahan lainnya.

  Diperbarui pada : 15 Juni 2021

Mau berlangganan artikel?

Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com