Cara Transfer Uang Dari Luar Negeri ke BRI Dengan Mudah

Transfer uang dari luar negeri ke bri, cara kirim dan terima uang dari luar negeri dengan atau via Paypal

Cara Transfer uang dari luar negeri ke bri, cara kirim dan terima uang dari luar negeri dengan atau via Paypal. Ada berbagai kepentingan bisnis yang bisa anda butuhkan. Saat itu, anda sudah bisa menikmati berbagai akses kebutuhan yang akan mempermudah kebutuhan anda dalam aktivitas keuangan.

Saat ini untuk mentransfer uang tidak membutuhkan banyak syarat. Bank anda juga bisa dengan mudah transfer uang dari luar negeri ke BRI dengan mudah. Banyaknya transaksi online membuat anda bisa dengan mudah membayar pesanan anda bahkan jika itu harus melewati berbagai negara.

Karan saat ini transaksi tidak hanya terbatas pada transaksi negara saja, namun antar negara juga bisa anda lakukan dengan mudah dan cepat. Untuk melakukan transfer uang dari luar negeri menuju BRI dapat anda lakukan dengan mudah saat ini. Berikut adalah keuntungan dan cara mengirim uang internasional BRI.

Panduan Cara Transfer Uang Dari Luar Negeri Ke BRI

Panduan Cara Transfer Uang

Cara transfer uang dari luar negeri ke rekening BRI saat ini sudah sangat mudah. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah mudah yang ada. Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut.

Cara Transfer

Langkah pertama cara transfer uang dari luar negeri ke bri anda perlu mendatangi outlet-outlet bank atau remittance company partner BRI, lalu mengisi form aplikasi pengirim uang. Di aplikasi tersebut anda diminta mengisi nama lengkap dan alamat penerima transfer, nomor rekening tujuan.

Lengkapi sisian yang diwajibkan, pastikan kalian mengisis semua data dengan benar muldai nari nama, alamat, jumlah transfer dan lain-lain. Jangan sampai salah isi karena bisa memperlambar proses pengiriman bahkan menyebabkan gagal kirim.

Transfer dari BRI atau Non BRI

Dana yang ingin anda transfer bisa dikreditkan langsung ke rekening pengiriman. Setelah itu penerima bisa mengambil dana di unit kerja bank atau melalui atm.

Si Penerima bisa langsung mengunjungi unit BRI terdekat. Penerima bisa langsung menyebutkan nomor pin lalu menunjukan bukti identitas yang berlaku kepada petugas customer service.

Baca juga:  5 Sumber Penghasilan Realistis Setelah Lulus Sekolah

Besar tarif pengiriman uang dari luar negeri ke BRI di Indonesia tidak sama rata. Itu tergantung dengan kebijakan bank masing-masing di luar negeri beserta dengan kurs mata uang.

Mengenai hal ini anda bisa menanyakan langsung ke petugas bank di luar negeri tentang biaya pengiriman dan bagaimana nilai tukar rupiahnya. Nantinya uang yang ditransfer akan sangat berpengaruh pada kurs nilai tukar rupiah uang asing.

Waktu Pengiriman

Untuk waktu transfernya anda tidak perlu khawatir karena uang akan tetap sampai ke rekening BRI dengan cepat. Biasanya hanya membutuhkan hitungan detik untuk uang bisa sampai ke rekening BRI di Indonesia

Namun, jika uang yang anda kirim terbilang banyak maka bisa butuh beberapa jam atau hari untuk transferan bisa sampai ke rekening BRI. Saat mengirim usahakan pada hari operasional kerja yakni hari senin sampai jumat. Jika anda mengirim sabtu dan minggu maka biasanya akan terkirim pada hari senin.

Keuntungan

Transfer uang dari luar negeri ke BRI juga memberi keuntungan yang bisa anda terima dari melakukan transfer rekening ke bank BRI indonesia. Berikut diantaranya.

Cepat dan Fleksibel

Jika anda melakukan transaksi luar negeri melalui mitra BRI maka bisa masuk ke rekening BRI dan rekening bank lain. Anda bisa mengambil secara tunai bagi yang tidak memiliki rekening di kantor BRI.

Akurat

Sistem pengiriman uang dari BRIfast remittance terlaksana melalui sebuah sistem berbasis otomatis bisa meminimalisir adanya kesalahan pembayaran untuk penerima. Sehingga akan transfer ini akan lebih akurat.

Aman

Sistem transfer ini di bawah lindungan sistem proteksi maksimal dan telah memakai pin pengaman untuk proses transaksi pencairan tunai.

Selain itu sistem pengiriman ini juga terpercaya, dengan jaringan yang luas serta pengiriman yang cepat. Dengan begitu anda bisa melakukan transfer uang dari luar negeri ke BRI dengan mudah dan aman tentunya.

Cara Transfer Uang Dari Luar Negeri Ke BRI Menggunakan Paypal

Transfer Uang Dari Luar Negeri Ke BRI Menggunakan Paypal

Ada cara lain yang bisa kalian lakukan jika cara diatas dianggap sulit. Cara ini menggunakan Paypal sebuah website penyimpan uang online bisa digunakan untuk berbagai transaksi seperti membeli produk di toko online seluruh dunia bahkan bisa untuk transfer.

Di situs Paypal kalian bisa transfer uang ke sesama pengguna Paypal dan bisa dimanfaatkan untuk mengirim atau menerima uang dari mana saja. Hal ini juga termasuk cara terima uang dari luar negeri, Uang yang disimpan di Paypal bukanlah Rupiah melainkan mata uang luar negeri diantaranya:

  • USD
  • Dolar Australia
  • Dolar Kanada
  • Franc Swiss
  • Peso Meksiko
  • Peso Filipina
  • Rubel Rusia
  • Baht
  • Euro
  • Pound Inggris
  • Yen Jepang
  • Dolar Singapura
Baca juga:  Aplikasi Transfer Tanpa Biaya yang Cukup Direkomendasikan

Sebaiknya kalian gunakan mata uang utama yaitu USD, nilai konversi untuk saat ini 1 USD = Rp14.000

Daftar Akun Paypal untuk transfer uang dari luar negeri ke bri

Daftar Akun Paypal

Cara transfer uang dari luar negeri ke bri pertama daftar akun  paypal. Kunjungi situs resmi Paypal https://www.paypal.com/ lalu daftar akun anda disana jika belum memiliki akun. Jika kalian sudah memiliki akun bisa langsung login. Berikut ini adalah cara mendaftar akun Paypal:

  1. Mengunjungi situs resmi Paypal Disini
  2. Klik tombol Daftar
  3. Di halaman pemilihan jenis rekenig, silahkan pilih Rekening Pribadi, Klik tombol Berikutnya
  4. Jika muncul pilihan “Saya seorang”, pilih Kedua hal diatas lalu klik berikutnya
  5. Masukkan nomor Hp kalian dimulai dengan +62, pastikan nomor Hp kalian aktif, lalu klik Berikutnya
  6. Masukkan kode 6 digit yang dikirim ke Hp anda melalui SMS
  7. Isi formulir mulai dari Email, Nama depan, Nama belakang dan buat sandi untuk akun Paypal kalian. Kemudian klik berikutnya
  8. Isi formulir Tanggal lahir, warga negara dan sebagainya isi sesuai dengan data anda dengan benar. Kalian juga diwajibkan input KTP di formulir pendaftaran Paypal
  9. Centang check box dan klik tombol Setuju dan buat rekening
  10. Terakhir periksa Email kalian dan klik link konfirmasi akun anda yang dikirim melalui Email

Masuk Ke Paypal Pertama Kali

Paypal Pertama Kali

Ketika kalian mengkonfirmasi akun maka akan diarahkan untuk login, silahkan login menggunakan akun yang sudah anda daftarkan tadi. Langkah berikutnya adalah menyiapkan akun Paypal anda

Pertama kali login, kalian akan melihat halaman cara untuk membayar yang menyuruh kalian menginput kartu kredit. Kalian bisa memasukkan kartu kredit anda jika punya, jika tidak punya kalian bisa melewatinya dengan cara klik Jangan sekarang

Sekarang kalian sudah punya akun Paypal dan siap digunakan untuk melakukan transaksi apapun termask transfer uang.

Menghubungkan Bank BRI di Paypal

Menghubungkan Bank BRI di Paypal

Cara transfer uang dari luar negeri ke bri selanjutnya menghubungkan Bank BRI. Sekarang saatnya menghubungkan Rekening Bank BRI anda di akun Paypal. Dengan menghubungkan bank maka kalian bisa menarik saldo Paypal kalian ke rekening Bank lokal misalnya BRI, Mandiri, BCA dan sebagainya. Untuk cara menghubungkan rekening Bank di Paypal sebagai berikut:

  1. Di akun Paypal kalian pergi ke menu Summary
  2. Anda akan melihat tabel jumlah Saldo atau Paypal balance. Klik titik tiga di sebelah kanan atas lalu pilih Go to Paypal balance
  3. Klik menu Link a bank atau Hubungkan bank
  4. Isi semua data mulai dari Nama bank diisi misalnya BRI, Mandiri BCA dan sebagainya
  5. Kode bank yang berjumlah 7 angka, ini merupakan kode swift. Jika kalian tidak tahu silahkan pergi ke teller untuk mengetahui 7 digit kode bank anda
  6. Account Number disini dengan nomor rekening kalian
  7. Nama anda di akun Paypal harus sama dengan Nama di akun bank anda, ini wajib tidak ada alasan bagaimana jika nama berbeda. Saya katakan ini wajib, jadi jangan tanyakan soal nama yang berbeda
  8. Kemudian klik tombol Hubungkan bank anda
  9. Sekarang bank anda sudah terhubung
Baca juga:  Cara Menabung Paling Efektif dan Mudah

Cara Kirim Atau Transfer Uang dari luar negeri ke bri

Cara Kirim Atau Transfer di paypal, cara terima uang dari luar negeri

Jika kalian sudah punya akun paypal yang terhubung dengan rekening bank, selanjutnya kalian bisa mengirim uang. Jika kalian berada diluar negeri kalian bisa menggunakan akun paypal untuk transfer ke teman atau keluarga anda di indonesia dan begitu juga sebaliknya.

Pastikan teman atau saudara kalian juga memiliki akun Paypal. Berikut cara transfer uang di Paypal

  1. Login ke akun Paypal
  2. Pergi ke menu Send & Request 
  3. Disini anda akan melihat halaman untuk menginput rekening tujuan. Silahkan isi dengan Email teman kalian yang terdaftar pada akun Paypal mereka. Kemudian klik Next
  4. Masukkan jumlah saldo yang ingin kalian transfer. Pastikan akun paypal anda sudah memiliki saldo sebelumnya, atau kalian bisa mengisinya terlebih dahulu sebelum melakukan langkah ini
  5. Pilih metode Sending to a friend
  6. Langkah selanjutnya klik tombol Continue

Sekarang kalian sudah melakukan transfer uang, penerima akan mendapatkan dana dan dana tersebut bisa ditarik melalui bank yang sudah di hubungkan

Akhir kata tentang cara transfer uang dari luar negeri ke bri

Itulah cara transfer uang dari luar negeri ke bri yang bisa kalian praktekkan jika tidak tahu dan cara terima uang dari luar negeri. Ada banyak cara yang bisa kalian lakukan seperti menggunakan jasa layanan transfer dari luar negeri, melalui aplikasi pihak ketiga dan sebagainya namun cara yang saya bagikan disini adalah cara yang terbaik.

Penduan ini saya katakan yang terbaik karena dijamin keamanannya. Cara yang pertama dilakukan secara langsung antar kerja sama bank, sedangkan cara kedua dilakukan menggunakan website Paypal yang terbukti Aman dan terpercaya.

Jika seandainya kalian punya masalah terkait transaksi di Paypal, kalian bisa membuka dispute atau mengajukan sengketa. Semoga artikel cara terima uang dari luar negeri ini bermanfaat

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com