Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Paling Aman Dan Cepat

cara transfer uang ke luar negeri kirim uang aman dan cepat
cara transfer uang ke luar negeri kirim uang aman dan cepat

Cara transfer uang ke luar negeri kirim uang aman dan cepat. Cara transfer uang ke luar negeri sekarang menjadi kegiatan yang sering dilakukan kebanyakan orang. Hal ini dikarenakan oleh tingginya jumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di luar negeri.

Bukan hanya itu, kegiatan belanja online saat ini juga bisa dilakukan antar negara. Sehingga transaksi pengiriman atau transfer uang dari dalam negeri atau ke luar negeri semakin meningkat.

Seiring perkembangan zaman, kini transfer uang ke luar negeri dapat dikatakan sangatlah mudah. Hal ini karena sistem online saat ini telah tersedia, seperti ATM, internet banking, SMS banking, dan lainnya.

Ada beberapa hal yang dapat anda lakukan ketika hendak mengirim uang ke luar negeri. Ketika anda ingin mengirimkan uang, lebih baik untuk teliti lagi dalam menuliskan jumlah nominalnya dan data diri penerima.

Simak Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Dengan Aman Dan Cepat

Maraknya transaksi online yang terjadi belakangan ini menjadi suatu kebiasaan dengan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi keuangan. Transaksi tak hanya terbatas pada berbagai pengiriman di dalam negeri saja.

Namun transaksi keuangan antar negara juga menjadi hal yang dilakukan dengan mudah. Melakukan transfer uang ke luar negeri sudah menjadi suatu hal biasa bagi mereka yang melek internet dan transaksi online.

Hal ini menjadi sebuah kebutuhan yang memang sangat perlu dilakukan demi kelancaran berbagai urusan. Berikut sederet kirim uang ke luar negeri dan cara transfer uang ke luar negeri tanpa perlu khawatir dengan biaya yang tinggi.

Western Union

Western Union kirim uang ke luar negeri

Kirim uang ke luar negeri melalui Westert Union. Fasilitas ini menjadi cara transfer uang ke luar negeri yang paling mudah dan banyak dilakukan semua kalangan masyarakat. Selain jangkauannya yang luas dan cepat, western union juga menerapkan sejumlah biaya transfer yang cukup murah. Jika anda ingin transfer lewat western union, anda hanya perlu kunjungi agen terdekat yang ada dalam sekitar tempat anda.

Baca juga:  Investasi dimasa pandemi melihat peluang dan dapatkan uang

Dengan membawa identitas diri yang masih berlaku, isi dan lengkapi formulir pengiriman sesuai identitas anda. Terakhir, jangan lupa mencamtumkan tanda tangan dan membawa pulang tanda bukti pengirimannya yang anda lakukan.

Adapun biaya administrasi yang harus dibayar sebagai berikut:

  • Rp100.000 s/d Rp1.000.000 = Biaya Rp45.000
  • Rp2.000.000 s/d Rp10.000.000 = Biaya Rp90.000
  • Rp11.000.000 s/d Rp20.000.000 = Biaya Rp180.000
  • Rp30.000.000 s/d Rp49.000.000 = Biaya Rp360.000
  • Rp50.000.000 = Biaya Rp720.000
  • Perubahan harga mungkin berlaku di lain waktu

Transfer Antar Bank

Transfer Antar Bank

Cara ini digunakan apabila anda harus menyerahkan uang yang ingin dikirim kepada orang yang bersangkutan tanpa perantara. Ketika anda ingin mengirimkan uang melalui cara satu ini, anda membutuhkan nomor rekening penerima uang. Pastikan bahwa nomor rekening yang anda miliki memang benar sehingga pengiriman uang dapat berjalan dengan lancar.

Setelah itu, kunjungi kantor cabang bank terdekat yang akan anda gunakan untuk mengirimkan uang. Isi formulir yang telah diberikan petugas dengan benar dan tepat. Apabila terdapat kolom yang tidak dimengerti, tanyakan kepada pihak bank yang sedang bertugas.

Ambil nomor antrian dan tunggu sampai nomor antrian anda dipanggil oleh teller bank anda. Kemudian serahkan formulir yang kalian isi tadi, berikan kepada teller dengan menyebutkan mau transfer ke luar negeri.

Tunggu pihak bank menyelesaikan tugasnya sampai transfer anda berhasil dilakukan. Biasanya pihak bank meminta anda menunjukkan KTP, sebaiknya siapkan KTP sebelum pergi ke bank untuk mentransfer uang.

Baca juga:  Tips Agar Tidak Sulit Dapat Kerja, Begini Caranya

Transfer Melalui ATM Bank

Transfer Melalui ATM Bank

Cara transfer uang ke luar negeri melalui Transfer ATM. Selain menarik uang tunai dan transfer uang ke bank lokal, ternyata ATM juga bisa digunakan untuk transfer uang ke luar negeri. Tetapi untuk melakukan semua itu kalian harus tahu berapa kode swift bank tujuan anda, jika kalian tidak tahu bisa menanyakan langsung ke pihak bank tujuan anda.

Kedengarannya memang mudah mengirim melalui ATM tidak perlu menggunakan website atau jasa lainnya cukup pergi ke ATM maka anda sudah bisa transfer ke luar negeri. Namun kalian juga harus tahu bahwa transfer ke luar negeri melalui ATM miliki resiko yang besar.

Misalnya kalian salah mengetikkan nomor tujuan atau salah memasukkan data ketika transfer uang, bukan tidak mungkin uang anda justru tidak sampai kepada penerima apalagi jika uang tersebut gagal terkirim tetapi saldo sudah terpotong dan uang tidak kembali, ini menjadi resiko besar yang harus kalian pikirkan. Jika melakukan metode ini sebaiknya lakukan dengan hati-hati agar tidak terjadi kesalahan pengiriman.

PayPal

PayPal

Cara mentransfer uang ke luar negeri dengan rekening ini terbilang cukup familiar dan mudah. Paypal merupakan salah satu rekening virtual terpercaya dan memiliki sejumlah fasilitas yang memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi dengan cepat.

Untuk bisa melakukan transfer melalui rekening Paypal, anda dan penerima harus sama-sama mempunyai rekening Paypal terlebih dahulu. Dalam menghadirkan rekening Paypal, anda tentu perlu kartu kredit sebagai sarana untuk memverifikasi rekening tersebut.

Pengiriman uang melalui Paypal ini dapat digunakan  dengan cepat, mudah, serta biaya kirim yang terbilang rendah. Cara transfer uang ke luar negeri dengan Paypal cukup mengisi kolom transfer yang tersedia. Akan tetapi, untuk menggunakannya, anda harus memiliki saldo di dalam rekening tersebut.

Baca juga:  Cara Menabung Paling Efektif dan Mudah

Kalian bisa mngunjungi situs resmi Paypal dan mendaftar akun disana agar bisa melakukan aktifitas keuangan kirim uang ke luar negeri menggunakan fitur yang tersedia di paypal. Adapun cara mendaftar akun di Paypal sebagai berikut:

  1. Kunjungi situs resmi Paypal Disini
  2. Di pojok kanan klik tombol Daftar
  3. Pilih Jenis Rekening kalian, saya sarankan pilih yang Rekening Bisnis karena fiturnya lebih lengkap
  4. Klik tombol berikutnya dan isi semua data pribadi anda disana mulai dari Nama, email dan password. Kalian harus menggunakan data pribadi asli dengan benar. Jangan menggunakan data palsu karena kerugiannya nanti kalian sendiri yang nanggung ketika menemukan masalah
  5. Kemudian isi alamat lengkap anda, nomor handphone tulis dengan benar pastikan kalian menggunakan kode negara +62 kode negara indonesia
  6. Periksa email kalian, Paypal mengirim link konfirmasi disana. Klik link konfirmasi tersebut untuk mengaktifkan akun Paypal anda

Jika kalian sudah memiliki akun Paypal, sekarang kalian sudah bisa transfer uang ke luar negeri dengan mudah dan cepat. Cara transfernya gampang, teman anda atau saudara anda di luar negeri harus memiliki akun Paypal. Lalu kalian kirim uang sesama Paypal ke alamat email teman anda yang terdaftar di Paypal.

Proses pengiriman ini mirip dengan Ewallet pada umumnya seperti DANA, GOPAY, OVO dll yaitu mengirim ke sesama pengguna. Jadi kalian bisa mengirim uang kemanapun di luar negeri menggunakan sesama Paypal.

Akhir kata tentang cara transfer uang ke luar negeri

Itulah beberapa Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Paling Aman Dan Cepat bisa kalian lakukan sendiri dengan mudah. Adapun cara lain mungkin banyak tetapi semua itu memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga beberapa yang kami rekomendasikan adalah yang paling mudah dilakukan dan aman. Semoga artikel ini bermanfaat

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com