Masker Kopi Untuk Kulit Wajah, Begini Cara Membuatnya

Manfaat masker kopi untuk kulit wajah dan cara membuat masker bubuk kopi
Manfaat masker kopi untuk kulit wajah dan cara membuat

Bacapos.com – Manfaat masker kopi untuk kulit wajah dan cara membuat masker bubuk kopi. Khusus kaum hawa niih, siapa sih yang gak pengen tampil cantik? Kulit wajah bercahaya dengan istilah sekarang Glowing. Mau tau caranya? Nah kamu pasti tahu kopi kan? Kopi, pasti tidak asing lagi ya buat kamu yang pecinta kopi ternyata banyak manfaatnya loh, sekarang banyak kafe-kafe yang menjual aneka ragam kopi dengan berbagai varian. Selain nikmat dikonsumsi ternyata kopi juga berkhasiat untuk kecantikan, salah satunya adalah menggunakannya untuk masker wajah.

Nutrisi yang terkandung  dalam kopi banyak sekali manfaat untuk wajah, Berbagai bahan alami dapat digunakan sebagai campuran kopi dalam pembuatan masker kopi kecantikan, aroma yang bukan saja menenangkan, biji kopi yang kaya dan mengandung antioksidan alami sangat penting untuk kesehatan kulit wajah.

Masker kopi dapat dibuat dengan dipadukan dengan berbagai macam bahan seperti minyak zaitun, jeruk nipis, lemon dan madu. Caranya simpel gak butuh biaya banyak dan bisa dibuat sendiri dirumah.

Cara Membuat Masker Kopi Untuk Wajah Glowing

Kulit wajah kita ini butuh perawatan, nutrisi dan vitamin yang terkadung dalam kopi mampu mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, serta mencerahkan dan melembutkan kulit.

Baca juga:  Cara Membuat Masker Untuk Menyamarkan Luka Pada Kulit

1. Bubuk Kopi dicampur dengan Minyak Zaitun

Siapkan wadah ambil satu sendok bubuk kopi (1 sachet bubuk kopi kapal api) atau bisa juga memakai ampas kopi dicampur dengan satu sdm minyak zaitun, gunakan untuk masker pada wajah, tapi sebelumnya wajah sudah dibersihkan terlebih dahulu sebelum menggunakan.

Baca juga: Akibat Tidak Sarapan Pagi, Inilah Dampak Buruk

2. Bubuk Kopi dicampur dengan Lemon

Campuran bubuk kopi dengan perasan lemon, butiran bubuk kopi mampu mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori yang bermanfaat untuk menstimulasi sirkulasi darah pada kulit. Sedangkan lemon kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin B dan vitamin E yang kaya antiokasidan serta dapat mencerahkan kulit wajah. Melembabkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, mencegah dan mengatasi jerawat. Vitamin C dipercaya paling bermanfaat untuk kesehatan kulit. masker kopi

3. Bubuk Kopi dicampur dengan Madu

Campuran bubuk kopi dan madu itu juga bagus untuk kesehatan kulit wajah, karena madu merupakan antisepktik alami yang bisa menyembuhkan kulit dengan cepat. Nah, antibakterinya mampu menghilangkan kuman dan bakteri pada kulit, sedangkan anti-inflamasinya mampu mengurangi peradangan pada kulit yang bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat. Madu juga kaya akan antioksidan.

Akhir kata tentang masker kopi

Nah, ketiga  cara diatas untuk membuat masker sendiri dengan biaya yang tidak banyak. Merawat kuli wajah wajah itu hukumnya wajib ya kawan. Papaun maskernya pilihlah sesuai dengan jeni kulit kamu ya. Lakukan secara rutin 1 kali dalam seminggu, dijamin kulit kamu pasti Glowing  semoga bermanfaat ya.

Baca juga:  16 Manfaat Bawang Putih Yang Jarang Dikatahui

  Diperbarui pada : 17 Juni 2021

Mau berlangganan artikel?

Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com