Masker Alami Untuk Mengurangi Mata Panda

Masker alami untuk mengurangi atau menghilangkan mata panda, cara menghilangkan mata panda dengan masker alami
Masker alami untuk mengurangi atau menghilangkan mata panda

Baca Pos – Masker alami untuk mengurangi atau menghilangkan mata panda, cara menghilangkan mata panda dengan masker alami. Kebiasaan kurang tidur terkadang menjadi penyebab timbulnya mata panda yang kerap membuat kita kurang percaya diri.

Masalah ini juga bisa terjadi disebabkan berbagai hal kegiatan sehari-hari yang tanpa disadari. Semua orang juga bida mengalami hal ini bukan hanya orang tertentu saja.

Apa itu Mata Panda?

Mata Panda adalah flek hitam yang muncul pada bagian mata sebelah bawah, tepatnya dibawah bulu mata. Flek hitam ini tidak terlalu hitam seperti hantu melainkan berwarna kecoklatan yang berbeda dengan warna kulit kita. Sebagian ada yang berwarna coklat gelap dan sebagian lagi mengalami nya dengan warna coklat muda.

Baca juga: Cara Menaikan Berat Badan Secara Alami

Penyebab Terjadinya Mata Panda

Mata Panda

Ada beberapa faktor terjadinya atau penyebab mata panda muncul di wajah anda. Penyebabnya juga berbeda-beda, namun yang sering terjadi karena terlalu lama menangis. Adapun faktor penyebabnya sebagai berikut:

  • Menangis dalam waktu lama adalah salah satu penyebab
  • Kurang minum
  • Terlalu lama didepan Leptop atau komputer
  • Terlalu banyak bermain game
  • terlalu banyak tidur
Baca juga:  6 Jenis Sayuran Yang Bagus Untuk Kecantikan Kulit

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Masker Alami

Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan masker dari beberapa bahan alami. Bahan tersebut nantinya mudah ditemukan disekitar kita. Untuk seperti apa masker dengan bahan alami untuk mengurangi mata panda, simak penjelasan ini.

1. Mentimun – Masker alami

Mentimun masker alami mata panda

Kita pasti sering melihat banyak orang khususnya wanita menggunakan mentimun sebagai masker. Benar saja karena kandungan antioksidannya sangat berguna bagi kelembaban kulit. Jika mempunyai permasalahan mata panda, sebaiknya menggunakan mentimun untuk menguranginya.

Caranya cukup mudah dilakukan, iris tipis bagian mentimun seperti bentuk lingkaran dan letakkan pada kelopak mata kamu dan mendiamkannya selama beberapa menit.

Baca juga: Cara Mengontrol Emosi Dengan Teknik Self Talk

2. Kentang – Masker alami

Kentang masker alami mata panda

Kentang dengan vitamin C didalamnya juga bisa mengurangi mata panda dengan masker alami kentang. Linkaran hitam di perlahan putih jika kamu rutin menggunakan masker ini. Cara meracik masker alami ini sendiri sangatlah mudah dilakukan.

Kupas kentang dan buang kulitnya hingga bersih untuk kemudian dihaluskan dengan cara memarut nya. Kamu bisa langsung menggunakan masker ini. Usahakan memakai masker secara rutin setiap dua kali dalam satu minggu.

3. Putih Telur – Masker alami

Putih Telur

Masker ini juga bisa kamu gunakan untuk mengurangi mata panda dengan penggunaan yang rutin pastinya. Cara yang dilakukan cukup mudah hanya dengan mengambil putih telur dan menggunakannya sebagai masker untuk wajah hingga sekitar mata yang hitam. Diamkan selama 20 menit hingga nantinya bisa kamu bilas setelahnya dengan air bersih. 

4. Lidah Buaya dan Tomat

Lidah Buaya dan Tomat

Dengan menggunakan masker Lidah Buaya dan Tomat, kamu juga bisa mengurangi mata panda dengan perlahan. Mata Panda mudah cerah karena kandungan yang terdapat pada kedua bahan tersebut. Cara membuat masker dengan dua jenis bahan ini sebenarnya mudah dilakukan.

Siapkan 1 sendok sari Tomat dan beberapa gel Lidah Buaya dan campurkan keduanya hingga merata. Pakai dengan mengoleskan masker dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Selanjutnya bilas dengan air bersih dan sebaiknya rutin menggunakan masker ini setidaknya dua kali seminggu.

Baca juga: Cara Membuat Masker Lidah Buaya

Baca juga:  Cara Mudah Mengatasi Jerawat Membandel Pada Wajah

5. Teh Hijau

Teh Hijau

Dengan kandungan oksigen yang terkandung didalamnya, Teh Hijau dipercaya dapat mencerahkan kulit. Bahan alami ini pastinya tidak berbahaya sama sekali untuk kulit.

Cara membuatnya cukup mudah dengan merendam dalam air dan diletakkan dalam lemari es selama 20 menit. Setelahnya masker sudah siap dipakai dengan mengoleskan pada sekitar mata yang berwarna hitam. Diamkan 20 menit dan bilas.

Beberapa masker dari bahan alami tersebut sangat mudah dibuat dan digunakan bukan?. Cobalah untuk rutin memakainya dan rasakan hasilnya.

Tips Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Selain menggunakan masker alami yang kita paparkan diatas, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan mata panda secara alami dan mudah.

Minum Air Putih Yang Cukup

Seperti yang disebutkan diatas bahwa masalah ini bisa terjadi karena tubuh kita kurang mengkonsumsi cairan, oleh sebab itu disarankan minum air putih yang cukup untuk menghilangkan.

Tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit, anda bisa minum air putih dengan takaran minimal delapan gelas untuk setiap harinya. Selain itu air putih juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Kompres Menggunakan Air Dingin

Cara lain juga bisa anda lakukan yaitu mengkompres mata anda menggunakan air dingin atau air es. Jika anda terlanjur mengalami masalah ini, siapkan esbatu dan kain lembut untuk mengkompres.

Baca juga:  Cara Membuat Masker Untuk Menyamarkan Luka Pada Kulit

Gunakan kain atau handuk kecil yang lembut, celup kedalam air dingin atau air es kemudian kompres menggunakan air itu, lakukan beberapa menit.

Jangan terlalu banyak tidur

Jika anda termasuk orang yang hobi tidur lama sebaiknya batasi waktu tidur anda, jangan terlalu lama. Tidur secukupnya tidak boleh berlebihan karena selain menyebabkan mata panda juga tidak baik untuk kesehatan.

Waktu tidur yang disarankan adalah 7 sampai dengan 9 jam. Selain itu begadang juga menjadi penybab, sebaiknya jangan membuasakan begadang kecuali pada saat tertentu ketika dianggap penting.

Hindari minum kopi dan alkohol

Perlu diketahui bahwa minum kopi dapat dapat memicu dehidrasi sehingga menyebabkan pelupuk mata bawah berubah warna. Tak hanya kopi, minuman alkohol juga termasuk didalamnya sebaiknya hindari minuman ini jika anda ingin menghilangkan mata panda.

Itulah beberapa cara dan tips yang dapat dilakukan untuk kesehatan mata anda. Lakukan secara teratur di rumah, semoga bermanfaat.

  Diperbarui pada : 05 Juni 2021

Mau berlangganan artikel?

Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com