Pasangan Suka Ingkar Janji? Ini Cara Menyadarkannya

Manghadapi pasangan atau pacar yang punya kebiasaan ingkar janji karena terbiasa tidak menepati
Manghadapi pasangan atau pacar yang punya kebiasaan ingkar janji

Cara menyadarkan ketika manghadapi pasangan atau pacar yang punya kebiasaan ingkar janji karena terbiasa tidak menepati, memang tidak mudah tetapi ada beberapa cara terbaik untuk menyadarkannya. Mempunyai pasangan yang mudah mengingkari janji sering sekali membuat kita kesal.

Tidak jarang rencana-rencana indah yang sudah kita banyangkan sebelumnya hanya berakhir sia-sia dan pada akhirnya akan membuat suatu hubungan kurang begitu nyaman untuk dijalani keduanya. Menyadarkan pasangan kita yang mudah mengingkari janji memang tidak mudah dilakukan, akan tetapi jika kita terus diam bukan pada akhirnya kita sendiri yang akan sakit hati.

Beberapa Cara Menyadarkan Pasangan yang Ingkar Janji

Coba dulu 8 tips ini ketika ingin menyadarkan pasangan yang mudah sekali mengingkari janjinya.

1. Kuatkan keyakinan pada diri kita terhadap pasangan

Langkah awal yang bisa kita lakukan untuk bisa menyadarkan pasangan yang mudah mengingkari janji ialah dengan menguatkan keyakinan pada diri kita terhadap pasangan. Yakin jika dia orang yang tepat untuk kita perjuangkan dan yakin jika orang tersebut bisa berubah kedepannya.

Menyadarkan Pasangan

Merasa yakin jika rasa sayang kita yang besar terhadap pasangan akan dapat membuat semuanya lebih baik termasuk bisa membawa pasangan untuk bisa merubah sikapnya yang suka tidak menepati janji. 

Karena jika kita memberi penilaian baik, bukan tidak mungkin pikiran dan tindakan kita akan positif. Namun jika dari awal saja kita sudah tidak yakin dengan pasangan jika dia akan berubah, sebaiknya ambil keputusan yang lain. Dari pada akhirnya menyesal setelah memperjuangkannya lama.

2. Tanyakan padanya apa alasannya ingkar janji

Dengarkan penjelasan pasangan

Sebaiknya tidak lantas menuduh dan emosi pada pasangan ketika ia mengingkari janji yang ia buat. Belum tentu pikiran dan tuduhan kita benar adanya, bisa jadi ia mempunyai alasan kuat hingga ia melakukan hal tersebut. Sebaiknya tanyakan alasan dan dengarkan setiap bentuk penjelasan darinya dengan pikiran yang positif.

Namun jika sikap ingkar janji tersebut sudah sering dilakukan dan berulang-ulang, sebaiknya kamu patut memberi tindakan yang tegas. Jangan sampai jika dibiarkan berlarut justru akan membuat sakit diri kamu sendiri. Sebaiknya memperjuangkan orang yang tepat saja, jika dia dirasa kurang baik sebaiknya jauhi saja.

Baca juga: Mau Menaklukan Hati Cewek Polos? Begini Rahasianya

Baca juga:  Chip Higgs Domino Gratis, Begini Cara Mendapatkan

3. Ingatkan dia dengan cara halus terlebih dahulu

Cobalah untuk bisa mengingatkan pasangan yang hobi sekali ingkar janji dengan cara yang halus supaya ia tidak merasa dihakimi dan juga sakit hati. Tanamkan dalam diri kita semua prasangka baik dan cobalah untuk bisa memahaminya. 

Dengan cara halus dan lembut pasangan akan mudah tergerak hatinya untuk tidak mengulangi perbuatannya. Daripada kita menggunakan cara-cara kasar yang nantinya justru membuat pacar tersinggung dan marah, lebih baik dengan cara halus supaya hatinya tersentuh.

Mungkin bisa saja dengan bicara berdua tentang perasaan tidak suka kamu akan sikapnya yang tidak menepati janji. Cobalah juga untuk mencari suasana yang lebih tenang dan juga santai supaya ada solusi yang dihasilkan nantinya.

4. Buatlah suatu perjanjian untuk tidak saling ingkar janji

Ketika pasangan kita mudah sekali tidak menepati janji, sebaiknya kita juga perlu introspeksi diri dulu apakah kita pernah melakukan hal yang sama terhadapnya. Bicarakan secara serius berdua dengan pasangan dan jika perlu buatlah suatu perjanjian untuk tidak saling mengingkari janji satu sama lain.

Dengan cara tersebut sedikit banyak bisa menyadarkan pasangan akan perbuatan ingkar janji yang ia lakukan tidak baik bagi hubungan. Walau cara ini tidak bisa menjamin jika pasangan akan berubah, namun setidaknya ada sebuah tanggung jawab yang harus ia emban kedepannya.

Pasangan yang sudah berjanji setidak nya akan mengingat janjinya tersebut sehingga ketika ia akan mengulangi perbuatan tersebut akan sadar dan tidak melakukannya. Cukup mudah dilakukan bukan? Semoga pasangan kamu sudah tidak sering ingkar janji lagi ya guys.

Baca juga: Tips Merelakan Gebetan Dan Melupakan Hubungan

Baca juga:  Cara Agar Foto Profil WA Tidak Blur Tanpa Aplikasi Tambahan

5. Cobalah untuk jujur dan terbuka kepada pasangan

Salah satu cara menyadarkan pasangan yang sering mengingkari janji adalah dengan mencoba jujur dan terbuka kepadanya. Bisa jadi seringnya pacar ingkar janji karena kurangnya rasa keterbukaan dalam hubungan sehingga susah baginya untuk jujur terhadap pasangan. 

Mulailah tanamkan rasa saling terbuka dari awal hubungan jangan sampai nantinya mengganggu suatu hubungan yang sudah terlanjur serius. Jika sesungguhnya kamu tidak suka dan tidak nyaman dengan apa yang pasangan lakukan, sebaiknya bicarakan dengan baik. 

Jujur adalah kunci suksesnya suatu hubungan, jika kamu hanya memendam perasaan kesal tersebut berlarut larut justru akan membuat kamu tersiksa. Jujur lebih baik dari apapun juga, siapa tahu dengan sikap jujur tersebut pasangan akan berubah secara perlahan. Jadi tidak ada salahnya berkata jujur dan apa adanya pada pasangan apapun itu permasalahannya.

6. Bangun kembali rasa saling menghargai satu sama lain

Ketika pacar ingkar janji yang ia buat sendiri pasti akan membuat kita merasa marah, terkadang jika tidak terkontrol bisa jadi mengurangi rasa saling menghargai satu sama lainnya. Cobalah untuk membangun kembali rasa saling menghargai tersebut, perlahan pasangan akan sadar dan bisa menghilangkan kebiasaannya jeleknya tersebut.

Mungkin tidak mudah memupuk kembali apa yang namanya kepercayaan setelah begitu sering pasangan kita mengingkari janjinya. Namun ketika pasangan sendiri sudah mau berubah lebih baik untuk kita, jangan sia-siakan usahanya. Sebaiknya kamu harus menyambut dengan baik apa yang sudah menjadi keputusannya tersebut.

7. Lebih sabar menghadapinya

Langkah selanjutnya untuk bisa menghadapi pasangan yang sering ingkar janji ialah bisa lebih sabar dalam menghadapi orang tersebut. Dengan rasa sabar akan membuat segalanya lebih baik dari pada kamu emosi hingga berujung pada masalah yang semakin melebar. 

Hal ini juga perlahan akan membuat pasangan menyadari jika kita adalah pasangan yang tepat untuk mereka. Karena dengan kesabaran yang kita punya akan membawa dirinya berubah kearah yang lebih baik. Tidak ada salahnya bersikap sabar, toh akan melatih juga diri kita lebih baik lagi.

Tidak mudah memang ketika menjadi sosok yang sabar, namun demi pasangan yang kita sayang berkorban sedikit setidaknya tidak ada masalah. Kalian setuju tidak dengan pendapat seperti demikian tersebut?

Baca juga: Ciri-ciri Orang Cemburu Berdasarkan Zodiak

Baca juga:  Makanan Kelinci Yang Berbahaya Tidak Boleh Diberikan

8. Tidak membalas sikapnya

Langkah selanjutnya yang sebaiknya dilakukan ketika menghadapi pacar ingkar janji adalah tidak membalas sikap dan perbuatan buruknya tersebut. Mendampingi dirinya untuk berubah lebih baik adalah cara yang tepat untuk dilakukan. Tidak usah memaksakan diri lakukan dengan awal yang baik dan mulailah dari hati.

Pada dasarnya niat yang tulus dan ikhlas, akan membuat pasangan semakin menghargai niat baik kita tersebut. Pada akhirnya ia akan berubah seiring berjalannya waktu dan tidak lagi ingin mengulangi perbuatan yang kurang baik tersebut. Jika pasangan kamu punya kebiasaan kurang baik karena sering ingkar janji, kamu bisa coba beberapa tips di atas tersebut.

Itulah 8 tips menyadarkan pasangan yang sering ingkar janji kepada kita, mulailah dari memupuk rasa percaya terhadap pasangan dan coba lebih sering mengingatkannya akan hal buruk yang bisa diakibatkan dari kebiasaan ingkar janji yang ia lakukan.

  Diperbarui pada : 21 Juni 2021

Mau berlangganan artikel?

Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com