Punya Pacar Galak? Begini cara Menghadapinya

Tips Menghadapi Pasangan atau Pacar yang Galak dan Mengatasi dengan cara yang benar
Tips Menghadapi Pasangan atau Pacar yang Galak

Bacapos.com – Tips Menghadapi Pasangan atau Pacar yang Galak dan Mengatasi dengan cara yang benar. Setiap orang mempunyai sifat dan karakter yang berbeda-beda. Ada yang baik ada juga yang terkadang kurang baik dan susah untuk dimengerti. Ketika menjalani suatu hubungan hendaknya saling memahami dan mengerti sifat serta karakter satu sama lain. 

Misalnya saja ketika salah satu orang galak, sebagai pasangannya sebaiknya juga harus mempunyai cara-cara tersendiri untuk menghadapinya supaya tidak terbawa emosi. Adapun tips yang bisa dicoba untuk menghadapi pacar dan mengatasi yang galak ialah:

1. Mengerti Dan Memahami Sifat Pacar Galak

Mengerti dan memahami sifatnya

Ketika memutuskan untuk mengikat seseorang dalam suatu hubungan, berarti harus siap menerima kekurangannya termasuk salah satunya ialah pacar galak. Salah satu cara untuk menghadapi pacar yang galak ialah dengan mengerti dan memahami sifatnya terlebih dahulu.

Dengan mengerti dan memahaminya kita bisa ikhlas menerima segala kemungkinan yang ada, hingga yang terbaik mungkin bisa juga saling menutupinya agar membuat hubungan menjadi lebih terjaga. 

Kita harus sadar jika setiap orang punya kekurangan dan kelebihannya, jangan fokus pada sifat galak pasangan. Cobalah untuk berpikir ada ribuan kebaikan yang ia punya selain kekurangannya tersebut. Jangan sampai pikiran negatif kita tersebut merusak segalanya. Hindari yang demikian tersebut karena akan merusak hubungan.

Bisa saja walaupun pasangan ia galak, di balik itu semua ada sisi perhatian dan tanggung jawab lebih pada kita. Mungkin kita tidak bisa merubah begitu saja sifat seseorang, namun ketika kita bisa menerima apapun yang ada dalam dirinya, akan meminimalisir masalah dalam hubungan.

2. Bersikap Tenang Mengatasi Pacar Galak

Bersikap tenang

Menghadapi pasangan maupun pacar galak terkadang memang susah-susah gampang, tapi percayalah disamping sikapnya yang galak tersimpan banyak kelebihan yang ia punya. Hadapilah dengan selalu bersikap tenang, galak bukan berarti tidak bisa diatur dan ditaklukan.

Ketika kita menghadapinya dengan tenang tanpa emosi ia akan lebih stabil dan mengerti kalau sesungguhnya sifatnya kurang baik. Dengan bersikap tenang juga akan menghindarkan dari sifat emosi dan sakit hati karena sifat galak pasangan.

Jika pacar galak kita hadapi dengan emosi, justru semua akan berakhir masalah yang rumit dalam hubungan. Sebaliknya ketika kita bersikap tenang, perlahan pasangan akan menyadari betul jika sikapnya tersebut kurang baik. Pada akhirnya ia akan sadar dan berubah seiring berjalannya waktu.

3. Lebih Sabar Ketika Menghadapi Pacar Galak

Sabar menghadapi pacar

Ketika sudah mengetahui tabiat pasangan yang memang pacar galak, ada baiknya harus selalu sabar dalam menghadapinya. Sikap sabar akan menjauhkanmu dan pasangan dari pertengkaran yang mungkin akan terjadi karena sebuah kesalah pahaman. 

Dengan sabar juga pasangan akan lebih bersikap lembut kepadamu dan mengurangi sikap galaknya. Sebenarnya tidak sulit menghadapi pasangan yang galak, tinggal bagaimana kita menyikapinya saja.

Terkadang sabar itu sulit, namun ketika semua dijalani dengan ikhlas atas dasar rasa sayang akan beraikhir indah. Memang dibutuhkan pengorbanan yang lebih dalam menjalani hubungan dengan pasangan yang galak, namun bisa saja itu jodoh kita yang sesungguhnya. Dengan sabar, selain dapat menjaga hubungan dengan baik juga dapat mendatangkan pahala untuk kita.

Baca juga: Cara Mencari Pasangan Terbaik Yang Benar

Baca juga:  Cara Menghilangkan Kutil Menggunakan Bawang Putih

4. Beri sedikit jarak ketika ia sedang emosi

Pacar galak cenderung akan mudah sekali emosi terhadap sesuatu, memang terkesan kurang baik tapi kita harus menerimanya. Ketika ia sedang emosi, cobalah untuk sedikit memberi jarak kepadanya. Memberi jarak bukan berarti menghindar, akan tetapi lebih memberi waktu masing-masing untuk sendiri agar sama-sama tenang menghadapi kesalahpahaman yang terjadi karena sikap galak pasangan. 

Dengan memberi jarak pasangan juga akan sedikit mengerti akan artinya kehilangan yang bisa jadi akan membuatnya sedikit mengurangi sifatnya tersebut. Perlahan keduanya akan merasa sadar akan kesalahan dan pada akhirnya saling mencari untuk memperbaiki hubungan.

5. Jangan ikut emosi, bersikap lebih manis padanya

Menghadapi pasangan galak atau mengatasi pacar galak yang terkadang suka emosi jangan lantas ikut emosi juga, sebaiknya bersikaplah lebih manis padanya. Bersikap lebih manis kepada pasangan bukan berarti terkesan kalah, akan tetapi cara tersebut mampu membuat pasangan sedikit mengurangi sifat kurang baik yang dimilikinya dan membuatnya lebih lembut dalam bersikap.

Sifat galak cenderung lebih keras dalam bersikap, dan yang demikian ini perlahan berkurang dengan sikap lembut pasangannya. Ketika kita justru terus ikut emosi setiap waktu pasangan emosi, tidak hanya merugikan pasangan dan hubungan tapi juga merugikan diri kita sendiri.

Tidak semua masalah dapat diselesaikan dengan sikap emosi antara kedua belah pihak, namun ketika salah satu ada yang mengalah sejatinya bisa dengan mudah teratasi segala masalah walau berat sekalipun.

6. Pandai membaca situasi

Pacar galak dan lebih cenderung mudah emosi akan membuat hubungan kurang baik jika dihadapi dengan emosi juga. Sebaiknya kita harus pandai dalam membaca situasi yang ada. Pandai membaca situasi dalam artian tahu kapan dan bagaimana harus bersikap. 

Misalnya saja ketika pasangan sudah mulai sedikit emosi, sebaiknya kita mengerti keadaan tersebut. Atau ketika pasangan begitu marah dan bersikap tidak sewajarnya, sebaiknya kita lebih baik mundur dan membiarkannya sendiri. Hal ini dilakukan supaya dirinya bisa menenangkan diri. Jangan sampai justru membuat kita celaka karena menghadapi sikap emosi dan marah yang semakin menjadi.

Baca juga: Tips Merelakan Gebetan Dan Melupakan Hubungan

Baca juga:  5 Cara Membantu Istri Meringankan Sakit Saat Kontraksi

Jika sekiranya terlihat galak bahkan sedikit emosi, sebaiknya kita diam sejenak sembari mencari waktu yang tepat untuk bicara berdua. Hal semacam ini dilakukan supaya tidak terjadi pertengkaran yang bisa memperkeruh keadaan.

7. Bisa menjadi penghibur baginya

Biasanya sosok yang mudah emosi atau pacar galak karena dirinya punya masalah sendiri sehingga menjadikan pasangan sebagai pelampiasan. Jika sikap emosi tersebut masih bersikap wajar dan bisa dipertahankan dalam hubungan, sebaiknya kamu perlu menjadi sosok penghibur untuknya.

Selalu ada dan bisa berada di dekatnya sehingga ia merasa nyaman untuk menjadikan kita sandaran dalam hidupnya. Setidaknya kita bisa menjadi sosok yang bisa menenangkan dirinya ketika ia dalam keadaan emosi berlebih atau galak terhadap diri kita. Perlahan sikap itu akan sedikit berubah seiring berjalannya waktu karena merasa tersentuh dengan apa yang kita lakukan terhadapnya.

8. Tidak mudah putus asa

Setelah semuanya dilakukan, sebaiknya jangan lupakan sikap tidak mudah putus asa saat menghadapi pasangan yang galak. Tidak mudah putus asa akan menjadikan salah satu pengorbanan dalam hubungan yang pastinya akan sangat dihargai oleh pasangannya nanti. 

Memang harus ada sosok yang mengalah dan sedikit berkorban dalam hubungan jika ingin semua berjalan dengan baik. Bukan sesuatu yang sulit kok untuk dilakukan jika terus berusaha. Namun perlu diingat juga jika sikap galak pasangan sudah berlebihan dan merugikan diri kita sendiri, sebaiknya pilih jalan yang terbaik untuk dirimu. Jangan memaksakan hubungan yang tidak sehat.

Galak bukan berarti ia buruk lho. Jangan underestimate dulu terhadap pasangan. Terkadang dibalik sifatnya yang galak tersembunyi berbagai kebaikannya dan ketulusan cintanya pada pasangan. Sebaiknya pahamilah dia dan cobalah untuk menerapkan cara-cara tersendiri supaya hubungan tetap baik.

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com