6 Tips Menghemat Pengeluaran Saat WFH

Tips menghemat pengeluaran saat wfh (work from home) dan cara yang benar
Tips menghemat pengeluaran saat wfh (work from home)

Baca Pos – Tips menghemat pengeluaran saat wfh (work from home) dan cara yang benar. Ada beberapa hal yang berubah ketika kebiasaan ngantor berganti menjadi work from home. Salah satu hal nyata yang bisa kita rasakan ialah dalam hal keuangan. Saat work from home, ada beberapa pengeluaran dari kebiasaan saat ngantor yang bisa kita hemat. Penasaran?, Yuk simak penjelasan berikut.

1. Biaya Transport

Biaya Transport menghemat pengeluaran

Biaya transport saat ke kantor. Salah satu pengeluaran yang tampak sekali bisa kita hemat ketika kebiasaan ke kantor berubah menjadi bekerja dari rumah ialah biaya transport saat ke kantor.

Jika kebiasaan sebelumnya ke kantor menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum memerlukan biaya, uangnya bisa kita tabung kemudian karena posisi work from home yang tanpa harus bekerja ke kantor.

Cukup lumayan bukan?, Misalnya ketika kita tiap hari mengeluarkan uang untuk perjalan ke kantor berapa puluh ribu saja, jika dikali satu bulan sudah lebih dari cukup untuk ditabung.

2. Uang Makan – Menghemat Pengeluaran

Uang Makan pengeluaran work from home

Uang sarapan pagi, makan siang di tambah uang jajan. Bekerja di kantor terkadang memerlukan mobilitas yang tinggi, sehingga tidak jarang mereka yang bekerja selalu menginginkan segala sesuatunya yang simple dan praktis. Sama halnya dengan makanan. Lebih banyak dari mereka yang sibuk, memilih membeli makanan mereka baik untuk sarapan pagi, makan siang atau hanya sekedar jajan.

Baca juga:  Tips Menjaga Kesehatan Fisik Dan Pikiran Saat Kerja

Baca juga: Tips Mengatur Pekerja Saat WFH

Pengeluaran inilah yang perlu kamu hemat saat work from home. Waktu work from home yang lebih fleksibel membuat kita bisa menyempatkan sedikit waktu untuk memasak makanan sendiri yang pastinya lebih hemat dan juga sehat.

3. Menghemat Pengeluaran Kebutuhan Make Up

Kebutuhan Make Up

Tips menghemat pengeluaran kebutuhan make up sehari-hari ke kantor. Beda halnya ketika kita bekerja di kantor yang pastinya harus juga memperhatikan penampilan, saat work from home kita lebih bisa santai. Kebiasaan berdandan saat ingin bekerja, atau bahkan saat kita akan pulang kerja tidak lagi menjadi suatu hal yang kita pikirkan saat WFH.

Masalah pengeluaran kebutuhan make up untuk ke kantor juga bisa berkurang. Uang dari situ bisa kita tabung kemudian. Cukup lumayan bukan?.

Baca juga: 5 Cara Menambah Semangat Setelah WFH

4. Menghemat Pengeluaran Biaya Pakaian Kerja

Biaya Pakaian Kerja

Menghemat pengeluaran biaya pakaian kerja yang biasanya lumayan menguras kantong saat wfh. Selain make up, kebutuhan lain yang bisa kita hemat ialah biaya untuk pembelian pakaian kerja yang pastinya tidak begitu berpengaruh ketika menjalani work from home. Mengingat harga pakaian yang nyaman itu lumayan mahal, dengan adanya work from home kita bisa lebih berhemat.

Uangnya bisa kita tabung untuk kita gunakan di kemudian hari untuk keperluan yang lebih penting lagi dan mendesak. Bukankah sesuatu yang bermanfaat bukan?.

Baca juga:  Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Paling Aman Dan Cepat

5. Dana Tambahan

Menghemat pengeluaran dana tambahan saat ada tugas luar kantor. Dinas luar menjadi salah satu tugas luar kantor yang sering dilakukan oleh sebagian karyawan dalam perusahaan di bagian-bagian tertentu. Seperti misalnya kunjungan ke supplier yang sering dilakukan oleh bagian purchasing, atau bahkan kunjungan ke customer bagi mereka yang bekerja di bagian marketing.

Biasanya memang dari kantor sudah menyiapkan badget tersendiri untuk kita seperti makan dan transport, akan tetapi kita juga sering membutuhkan dana tambahan untuk keperluan pribadi kita sendiri. Ketika work from home, pengeluaran ini juga salah satu yang bisa kita hemat dan uangnya bisa kita tabung kemudian.

Baca juga: Cara Belanja di Taobao Barang Impor Murah

6. Uang Jajan

Uang nongkrong dan jalan-jalan bersama teman kerja sepulang kantor. Anjuran untuk #dirumahaja sepertinya masih terus diberlakukan di tengah wabah COVID-19 ini. Sejalan dengan hal tersebut nampaknya juga work from home menjadi alternatif bagi mereka yang tetap harus produktif dari rumah. Mereka yang work from home juga biasanya tetap #dirumahaja, kegiatan diluar seperti nongkrong bareng teman kerja juga dianjurkan untuk tidak dilakukan.

Hal ini juga salah satu hal yang bisa saja kita hemat pengeluarannya, karena pastinya uang yang biasa kita pakai nongkrong dan jalan-jalan tersebut utuh dan bisa kita manfaatkan untuk ditabung.

Baca juga:  Cara Membuat Stiker WA Di App Wemoji Gampang Banget

Itulah 6 jenis pengeluaran yang bisa kita hemat saat jalani work from home. Makin menambah uang tabungan kita nih guys.

  Diperbarui pada : 09 Juni 2021

Mau berlangganan artikel?

Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com