Penyebab Jualan Online Sepi Pembeli Di Toko online Olshop

Penyebab Jualan Online Sepi Pembeli yang Biasanya Sering Terjadi di di marketplace (Gambar oleh healthista.com)
Penyebab Jualan Online Sepi Pembeli yang Biasanya Sering Terjadi di di marketplace (Gambar oleh healthista.com)

Beberapa Penyebab Jualan Online Sepi Pembeli yang Biasanya Sering Terjadi di toko online atau olshop atau di marketplace. Ada beberapa penyebab jualan online sepi yang sering ditemui di sejumlah pedagang online. Kemungkinan besar hal itu terjadi karena kurangnya promosi ataupun yang lain.

Sehingga akan membuat para pelanggan lain merasa tidak kurang tertarik dengan barang yang dijual. Jika anda adalah salah satunya, maka jangan lakukan hal-hal seperti di bawah ini.

Ketahui Penyebab Jualan Online Sepi

Online shop itu sendiri adalah salah satu bisnis yang sangat menjanjikan di era digital seperti saat ini. Banyak pengusaha olshop yang sudah sukses berkat bisnis yang dirintisnya. Meskipun begitu, ada sebagian orang yang justru mengalami kegagalan saat merintis usahanya. Ada alasan tertentu yang membuat produk tidak lagi diminati oleh pembeli.

Lesunya kegiatan olshop anda harus sebisa mungkin diselesaikan. Anda harus menemukan penyebab apa saja yang membuat bisnis sepi dari pembeli. Hal ini bertujuan supaya anda bisa menghindari faktor-faktor tersebut dan memulai cara terbaru. Berikut ini beberapa alasan olshop sering sepi pembeli.

Baca juga:  Cara Belanja di Taobao Barang Impor China Murah

Harga Tidak Kompetitif penyebab jualan sepi

Penyebab jualan online sepi yang pertama adalah harga tidak kompetitif. Jika berbicara soal bisnis, pasti tak akan terlepas dari yang namanya persaingan. Apalagi jika bisnis yang anda rintis adalah berbasis online. Cukup dengan menggunakan ponsel, maka pembeli bisa saja mengunjungi olshop yang lain.

Pembeli bisa membandingkan harga dan memilih untuk belanja di toko online yang menawarkan harga termurah. Jika anda ingin berhasil, maka cobalah untuk menetapkan harga yang lebih rendah dari pihak kompetitor.

Promosi Tidak Maksimal

Penyebab jualan online sepi yang kedua adalah karena kegiatan promosi yang kurang maksimal. Pasalnya, promosi adalah kegiatan agar bisa meningkatkan awareness calon pelanggan.

Semakin sering melakukan promosi, maka akan membuat calon pelanggan kian tertarik dengan produk anda. Namun jika olshop sepi pembeli, kemungkinan besar karena kurangnya promosi.

Tapi jika anda sudah melakukan promosi, namun masih juga belum ada peminat, berarti promosinya kurang maksimal. Bisa jadi hal ini terjadi karena salah dalam pemilihan media promosi.

Produk Tidak Memiliki USP (Unique Selling Point)

Penyebab jualan online sepi pembeli, bisa saja karena produk yang anda jual tersebut tidak mempunyai USP. Padahal anda harus memiliki nama brand sendiri.

Dengan tujuan supaya bisa membedakan oshop anda dan olshop yang lain. Terlebih pada produk milik anda tidak bisa bersaing dari segi harganya.
Atau anda bisa memberi alasan yang logis untuk calon pelanggan supaya memilih berbelanja di olshop anda. Apabila strategi penyampaian USP berhasil, anda tidak harus khawatir. Karena calon pelanggan akan merasa membutuhkan olshop milik anda.

Baca juga:  Upload Video Dapat Uang Di Situs ini Selain Youtube

Gambar Tidak Jelas

Penyebab jualan online sepi disebabkan karena gambar produk yang anda jual tidak jelas. Pada gambar produk yang kurang jelas, buram, dan memiliki resolusi rendah bisa membuat pelanggan tidak mampu melihat secara detail.

Selain itu, gambar juga akan pecah ketika zoom dan mengurangi minat pembeli. Sebaiknya anda bisa mempercantik tampilan produk tersebut dengan diedit sebaik mungkin.

Tidak Ada Ulasan

Pelanggan yang membeli produk online pastinya tidak dapat melihat dan menyentuh barang secara langsung. Sehingga mereka membutuhkan informasi yang sangat lengkap.

Penyebab jualan sepi bisa terjadi karena kekurangan ulasan terkait produk yang anda jual. Sehingga akan membuat pelanggan sulit untuk hadir. Maka dari itu, mintalah testimoni dari pelanggan yang sudah pernah bertransaksi.

Akhir kata tentang penyebab jualan online sepi

Itulah beberapa penyabab jualan di marketplace sepi yang biasanya terjadi di toko online atau marketplace. Anda harus meningkatkan performa toko anda untuk mendapatkan bayak pembeli dan banyak pelanggan yang mampir ke toko online anda. Dengan mengoptimalkan toko anda maka besar kemungkinan jualan online anda akan banyak dikunjungi pembali.

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com