7 Makanan Paling Ekstrim di Dunia, Berani Coba?

Makanan paling ekstrim, aneh, tak lazim, terseram dan menjijikkan di dunia
Makanan paling ekstrim

Bacapos.com – Makanan paling ekstrim, aneh, tak lazim, terseram dan menjijikkan di dunia. Setiap kali kita berlibur, pasti terasa kurang jika belum mencicipi kulinernya. Pasti setiap orang lebih memilih makanan yg lezat dan tentunya cocok untuk diposting, pada sosial media. Tapi bagi pecinta kuliner sejati, makanan biasa-biasa aja sudah terlalu sering.

Gimana kalau makanan ekstrim? Berani coba nggak? Makanan ekstrim biasanya disajikan dengan bahan-bahan yg tidak lazim, dan juga memiliki rasa yg kurang familiar dilidah. Penasaran? Yuk simak, 7 makanan paling ekstrim didunia.

1. Sannakji – Makanan Paling Ekstrim

Sannakji makanan paling ekstrim

Sannakji merupakan makanan paling ekstrim yg berasal dari Korea Selatan, makanan ini terbuat dari bayi gurita yg masih hidup, lalu dipotong, kemudian dicelup ke bumbu minyak dan langsung dilahap.

Baca juga: Wisata Kuliner Serpong Yang Terkenal

2. Kepala Salmon Fermentasi

Kepala Salmon Fermentasi

Biasanya disebut dengan “kepala bau“. Sesuai namanya, makanan ini terbuat dari kepala salmon yg dipotong, kemudian dikubur ditanah selama beberapa hari sampe berminggu-minggu. Nggak kebayang baunya gimana, bukan hanya itu, setelah itu kepala salmon dihancurkan dan dihaluskan sampai menyerupai puding lalu disajikan. Makanan ini berasal dari Alaska, disana ini merupakan makana tradisional mereka.

Baca juga:  Yuk Kenali Manfaat Blueberry untuk MPASI Si Buah Hati

Baca juga: Cara Masak Kari Jepang

3. Casu Marzu

Casu Marzu

Bagi pecinta keju, coba deh keju yg satu ini. Tapi ingat ini bukanlah keju biasa ya, karna diawetkan dengan cara tak lazim. Cara pengawetannya, pertama-tama keju dilubang di daerah tertentu, agar lalat bisa bertelur dan menetaskan larva yg akan dibiarkan hidup di dalam keju tersebut. Sama halnya dengan kepala salmon diatas, keju ini juga memiliki aroma yg sangat menyengat dihidung, namun jangan salah, di negara asalnya yaitu Italia keju ini sangat digemari.

4. Surstromming

Surstromming

Makanan terseram selanjutnya adalah surstromming, ini semacam ikan yg sengaja dibusukkan dalam waktu yg lama. Dan biasanya disimpan dalam kaleng, orang-orang Swedia mempercayai, jika Surstromming ini bisa meningkatkan nafsu makan

Baca juga: Wisata Alam Posong Temanggung Liburan Paling Seru

5. Balut – Makanan Paling Ekstrim

Balut

Balut sering dijumpai di negara Filipina Vietnam dan Kamboja. Makanan aneh ini semacam telur yg sengaja dibiarkan hingga berwujud embrio, kemudian dikukus dan langsung dimakan. Balut biasanya disajikan, kalau sudah berumur 17 sampai 21 hari

6. Ulat Mopane

Ulat Mopane

Orang Zimbabwe menganggap makanan menjijikkan ini merupakan yg terlezat, sejak lama ulat mopane ini menjadi hidangan favorit penduduk. Biasanya ulat ini sering hinggap di daun pohon mopane. Saat ingin disajikan, isi perut ulat dikeluarkan lalu dikeringkan, penduduk mempercayai ulat mopane mengandung protein hingga tiga kali lipat dari daging sapi.

Baca juga:  Wisata Kuliner Serpong Yang Terkenal Paling Lezat

7. Katak Sashimi – Makanan Paling Ekstrim

Katak Sashimi makanan paling ekstrim

Kamu pernah nggak makan katak? Apalagi kalo katak itu masih hidup? Nggak kebayang rasanya kayak gimana. Hal itulah yg terjadi pada sebuah hidangan makanan ekstrim di Jepang. Katak disajikan dalam kondisi yg masih hidup , tujuannya sendiri adalah sebagai pengganti dari ikan. Namun banyak orang yg mengecam hidangan tersebut, karena dianggap menyiksa hewan.

Itulah 7 makanan paling ekstrim didunia. Gimana? Tertarik untuk mencoba?

  Diperbarui pada : 14 Juni 2021

Mau berlangganan artikel?

Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tinggalkan Balasan

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com