Barcelona vs Atletico Madrid, Debut Manis Adama Traore

Barcelona vs Atletico Madrid, Debut Manis Adama Traore
Barcelona vs Atletico Madrid, Debut Manis Adama Traore

Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid, Debut Manis Adama Traore – Pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol mempertemukan antara dua tim besar yaitu FC Barcelona melawan Atletico Madrid. Bagi tim Barcelona ini adalah pertandingan penting untuk mengamankan posisi atau zona masuk Liga Champions.

Ada beberapa pemain debutan yang bermain dari tim Barcelona sendiri yaitu Adama Traore dan Aubameyang, yang kita tahu menjadi transfer teranyar dari Barcelona sendiri. Sehingga dengan datangnya beberapa pemain di lini serang dari Barcelona membuat peta persaingan pemain-pemain ujung tombak dari Barcelona semakin ketat dan memungkin aka nada pemain yang hengkang dari kubu Barcelona sendiri, seperti Dembele yang sudah ingin hengkang karena janrangnya menit bermain yang didapat. Sedangkan dari tim Atletico Madrid pemain mereka yaitu Luis Suarez akan menghadapai mantan timnya.

Jalannya pertandingan

Barcelona mampu mengamankan hasil 3 poin setelah membungkam Atletico Madrid dengan skor telak 4-2. Pertandingan sempat diwarnai dengan kartu merah pemain senior dari Barcelona yaitu Dani Alves sehingga Barcelona harus menjalani sisa menit bermain hanya dengan 10 pemain.

Pada menit-menit awa Barcelona menguasai jalannya pertandingan, namun Atletico Madrid mampu mencetak gol dengan serang balik cepat skor 1-0 untuk keunggulan Atletico Madrid. Namun keunggulan Atletico Madrid hanya bertahan 2 menit, umpan Dani Alves dari sisi kanan lapangan mempu dimanfaatkna Jordi Alba untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada menit 21 Adama Traore menunjukkan kecepatannya dengan melewati Hermoso dan melakukan crossing yang disambut oleh pemain muda Barcelona yaitu Gavi skor pun menjadi 2-1. Bek Barcelona Araujo berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1  setelah memanfaatkan bola reborn.

Baca juga:  Performa Kurang Apik Joao Felix di Atletico Madrid

Baca juga: Situs Streaming Bola, Akses Gratis, Lengkap dan Terupdate

Pada menit-menit akhir babak pertama Dani Alves mencetak gol ke empat bagi Barcelona dan skor pun berubah menjadi 4-1. Luis Suarez memberi asa bagi timnya dengan mencetak gol tidak lama kemudian, skor akhir pertandingan adalah 4-2 dengan kemenangan Barcelona.

Kemenangan manis atas Atletico Madrid membuat Barcelona naik kedalam zona Liga Champions. Selain itu pemain debutan yaitu Adama Traore bermain sangat apik dan langsung menyatu dengan tim dan memberi satu assist kepada Gavi si pemain muda berbakat. Padahal Adama Traore baru bergabung dengan Barcelona setelah bermain selama 7 tahun di Inggris.

Slain itu juga penampilan apik yang dilakukan Dani Alves yang berperan dalam menciptakan gol-gol dari Barcelona yang membuatnya menjadi pemain kunci, namun pelanggaran yang dibuatnya pada menit 69 sehingga berbuah kartu merah untuk dirinya dan harus meninggalkan lapangan permainan lebih cepat.

Baca juga: Aspek Politik Dalam Islam, Sejarah Dan Keterkaitannya

Debut Manis Si Anak Hilang

Dalam pertandingan ini juga diwarnai debut manis yang dilakukan oleh si anak hilang yang telah kembali, siapa lagi kalau bukan Adama Traore, pemain yang mempunyai tubuh yang berotot, tetapi karir dalam sepak bolanya cukup berliku. Adama Traore yang lahir di Barcelona tumbuh di keluarga dari seorang imigran asal Mali. Traore tumbuh di dalam keluarga yang memang mempunyai kultur sepak bola dan didukung dengan lingkungannya ditambah lagi dekat dengan klub raksasa Spanyol yaitu Barcelona.

Baca juga:  Performa Cristiano Ronaldo Menurun di Manchester United

Mulai tahun 2004 bakatnya mulai dilihat oleh akademi Barcelona yaitu Lamasia, ia bergabung pada usia 8 tahun. Traore memanfaatkan peluang itu dan di Lamasia ia menunjukkan perkembangan yang cukup bagus, walaupun kala itu secara postur Adama kalah dengan pemain lain, namun ia mempunyai keunggulan dalam speednya yang sangat cepat.

Saat di akademi Lamasia ia sering mengisi pos bek kanan atau sayap kanan, hingga pada tahun 2003 Adama menjadi pemain regular di Barcelona B dengan catatan bermain sekitar 40 pertandingan dan berkontribusi dalam menjuarai UEFA YOUTH LEAGUE 2014, berkat penampilan yang cemerlang ia dipromosikan ke skuad senior Barcelona. Tetapi untuk mengunci satu tempat di skuad senior memang tidak mudah. Sehingga pada tahun 2015 ia memutuskan bergabung dengan Aston Villa. Namun karena pelanggaran disiplin yang dilakukan, karir Adama Traore di Aston Villa terbilang singkat, pada tahun 2016 ia dikeluarkan dari skuad Aston Villa.

Selanjutnya Middlesbrough menjadi klub yang dibelanya, namun disini Adama Traore tidak mampu menampilkan permainan yang konsisten, dengan catatan 71 pertandingan dan 5 gol. Pada tahun 2017/2018 Wolverhampton tertarik untuk mendatangkan jasa dari Adama Traore pada musim panas. Di sini Adama Traore berkembang baik dengan tubuh yang kekar dan posisi yang cocok dengan dirinya yaitu sayap kanan.

Baca juga: Hobi Yang Cocok Sesuai Zodiak Yang Perlu Diketahui

Baca juga:  Menurunnya Performa Hingga Konflik Internal Lukaku Di Chelsea

Hal aneh sempat muncul, dimana datang tawaran kepada Adama Traore untuk bermain American Football. Statistik Adama Traore  saat membela Wolverhampton mencatatkan 54 laga dengan menorehkan 6 gol dan 12 assist yang ia ciptakan. Kontrak Adama Traore yang tercatat hingga 2023 mendatang enggan memperpanjang kontraknya karena dianggap merugikan pihaknya, karena itu ia sering menghangatkan bangku cadangan saja.

Pihak klub berniat menjulanya dari pada kehilangan jasa Adama Traore secara percuma atau gratis. Pihak Spurs datang untuk meminang jasa dari Adama Traore seiring dengan kebutuhan dari pelatih Antonio Conte di posisi sayap kanan, tetapi pihak Wolverhampton tidak melepasnya karena spurs adalah salah satu rivalnya di Liga Inggris.

Walverhampton pun menawarkan Adama Traore ke Barcelona, dan kepindahannya pun diperkuat karena memang tempat tinggal dari keluarganya di Barcelona. Disisi lain Barcelona berusaha untuk melepas Dembele dan digantikan oleh Adama  Traore.

Kembalinya Adama Traore mengulang kenangan manis dengan berkumpul bersama orang-orang Spanyol seperti Jordi Alba, Ferran Tores, dan Gavi. Hal inilah yang menjadi pertimbangan Adama Traore untuk memilih Barcelona ketimbang Tottenham Hotspurs.

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com