8 Aplikasi Saham OJK Terpercaya, Investasi Aman

Aplikasi Saham OJK Terpercaya, Investasi Aman
Aplikasi Saham OJK Terpercaya, Investasi Aman

Aplikasi saham online investasi terpercaya yang sudah diawasi OJK – Anda seorang pemula yang tertarik melakukan investasi saham tapi gak mau dibuat ribet? Tidak perlu merasa khawatir, di era teknologi serba canggih seperti hari ini investor bisa lebih mudah untuk melakukan investasi. 

Salah satu instrumen investasi yang bisa kamu pilih untuk berbagai tujuan keuangan masa depan adalah saham. Kepopuleran bermain saham di kalangan masyarakat saat ini berhasil membuat semakin populer dan menjamurnya aplikasi saham online yang bisa digunakan baik untuk investasi ataupun trading saham online. 

Saham atau surat kepemilikan suatu perusahaan ini bisa dibeli begitu saja, hanya bermodalkan android dan sebuah aplikasi saham yang dimiliki oleh perusahaan kita sudah bisa menjadi seorang investor.

Namun, kita tidak bisa asal menggunakan aplikasi untuk membeli suatu saham. Hendaknya kita harus mencari tahu lebih dalam mengenai perusahaan sekuritas atau broker yang terpercaya dengan layanan yang baik agar kita mendapatkan untung bukan malah buntung. 

Bagi yang masih asing, perusahaan sekuritas adalah perusahaan yang sudah mengantongi izin usaha dari OJK (otoritas jasa keuangan) untuk dapat melakukan kegiatan usaha sebagai pihak perantara, pedagang efek, atau kegiatan lain yang sudah sesuai dengan ketentuan pasar dan peraturan pengawas pasar modal. 

Di Indonesia sendiri, berbagai aplikasi saham online sudah banyak tersedia baik untuk android maupun IOS. Berikut daftar 8 Aplikasi Saham OJK Yang Terpercaya dijamin aman untuk bermain saham secara online. 

Daftar isi

Rekomendasi 8 Aplikasi Saham Online Yang Sudah Diawasi OJK

Berikut daftar aplikasi online untuk investasi atau trading saham online di Indonesia untuk yang sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK. Bahkan sangat ramah untuk pemula yang bermodalkan android atau IOS dan kuota internet saja.

1. Aplikasi Bibit

Aplikasi yang diterbitkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama ini menyediakan pilihan reksadana yang tentunya sudah terdaftar di OJK. Untuk yang masih bingung, investasi reksadana berbeda dengan investasi saham. 

Reksadana sendiri bisa digunakan untuk para pemula yang ingin belajar investasi dengan modal yang minim. Karena, di aplikasi bibit reksadana kamu bisa memulai investasi dari 10 ribu hingga 100 ribu.

Baca juga: Mengenal Konsep Trading Dan Strategi Untuk Seorang Trader

2. Aplikasi Ajaib

Aplikasi ini dirilis oleh PT ajaib sekuritas asia dan PT takjub teknologi Indonesia pada tahun 2018 lalu. Aplikasi ajaib adalah platform pendanaan saham dan reksadana yang ramah bagi pemula, karena tampilan interfacenya yang mudah untuk dipahami. 

3. Aplikasi IPOT

Ipot atau Ipotfund adalah aplikasi kepunyaan PT indo premier sekuritas yang pastinya sudah terdaftar di OJK. Bertransaksi di IPOT sangat aman dan sudah terpercaya karena penyimpanan dana hingga pencatatan transaksi nasabah dilakukan melalui rekening dana nasabah(RDN) atas nama sendiri, terpisah dengan rekening milik IPOT ini. 

Aplikasi IPOT sangat membantu pemula karena dilengkapi dengan fitur robot trading yang bisa menjalankan pembelian dan penjualan dengan harga saham yang kamu inginkan.

Baca juga: Cara Belajar Bisnis Online Dengan Cepat

Baca juga:  Mengatur Keuangan Yang Baik Agar Tetap Tercukupi

4. Aplikasi Bareksa

Sebagai marketplace investasi, bareksa dilengkapi dengan fitur robo advisor. Selain reksa dana Bareksa juga menyediakan investasi obligasi.

Aplikasi ini juga bisa melakukan stimulasi pergerakan dana dan memperkirakan untung rugi yang akan didapat. 

5. Aplikasi Stockbit

Stockbit adalah platform saham terpercaya yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Semua transaksi saham yang kamu lakukan di stockbit akan melewati perusahaan sekuritas, dan mahakarya artha sekuritas yang tentunya sudah di jaminan keamanan nya. 

Selain menyediakan wadah untuk jual beli saham, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur komunitas untuk melakukan diskusi bersama para trader lainnya. 

6. Aplikasi Tanam Duit

Platform ini dikembangkan oleh PT mercato digital asia, sebuah perusahaan rintisan di bidang teknologi keuangan yang sudah terdaftar dan diawasi OJK. Selain sebagai aplikasi saham tanam di sini kamu bisa mulai investasi di surat berharga negara (SBN) dan asuransi daring. 

Aplikasi ini dilengkapi fitur One View Portofolio untuk membantu kamu memantau pergerakan investasi. 

7. Aplikasi RTI Business

Aplikasi ini sudah banyak dikenal di kalangan investor dan menjadi rekomendasi aplikasi saham terpercaya. Di dalam RTI business kamu dapat mengetahui seputar informasi pergerakan pasar modal. 

Tidak hanya itu, aplikasi ini dilengkapi dengan informasi income statement, probability, cash flow, balance sheet, earnings hingga growth.

Baca juga: 8 Cara Menaikan Limit Akulaku 100% Terbukti

Baca juga:  Aplikasi Penghasil Saldo Dana Tercepat Dan Legit

8. Aplikasi Peluang

Peluang merupakan platform pertama yang akan memberikan kamu akses ke pasar saham Amerika Serikat (S&P 500) di Indonesia sendiri, peluang menghadirkan fitur micro-mini S&P index futures yang di transaksi pada bursa chicago mercantile exchange yang sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK. 

Berikut Cara Berinvestasi Saham Online  di Aplikasi Android 

Untuk bisa belajar bermain saham online di aplikasi saham yang ada di atas atau aplikasi lainnya, berikut beberapa hal yang harus kamu siapkan berupa dokumen pribadi seperti:

  • ID card: KTP/ KITAS/ Password
  • Cover buku tabungan
  • NPWP
  • Foto copy KTP suami untuk seorang ibu rumah tangga
  • No identitas KSEI
  • Materai 600

Temukan perusahaan sekuritas saham online yang tepat dan sudah terdaftar OJK, mengisi formulir yang diberikan sesuai instruksi, lengkap dan sejujur-jujurnya jangan ditambahkan atau dikurangi. 

Lanjut membuka RDI (rekening dana investor) untuk menyimpan dana nasabah yang tidak dibelikan saham. 

Tunggu proses pembukaan rekening hingga selesai, umumnya akan memakan waktu kurang lebih seminggu. Setelah semua proses selesai, nanti nya investor akan diberikan konfirmasi dengan nomor RDI yang dibuka. 

Penutup

Akhir kata, Terima kasih telah membaca sampai akhir. Demikian informasi mengenai 8 Aplikasi Saham OJK Terpercaya untuk pemula yang ingin belajar untuk menjadi investor, semoga bermanfaat. 

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com