Arti Kkondae Ungkapan Korea Dari Drakor ‘Kkondae Intern’

Arti Kkondae Ungkapan Korea Dari Drakor 'Kkondae Intern'
Arti Kkondae Ungkapan Korea Dari Drakor 'Kkondae Intern'

Arti Kkondae, Istilah-istilah dalam bahasa korea tidak pernah bosan untuk dibahas. Seperti yang terjadi belakangan ini banyak netizen tanah air yang mencari informasi terkait apa sebenarnya  arti kkondae dalam bahasa Korea yang tengah banyak dibicarakan akhir-akhir ini. 

Ternyata hal ini tak lepas dari tayangnya sebuah Drama Korea komedi berjudul Kkondae intern yang pertama kali tayang di MBC TV pada tahun 2020, serta mulai tayang di Indonesia pada 25 februari 2022 di NET TV karena prestasinya meraih Titel Best Drama atau Drama of The Year di MBC Drama Awards 2020 kemarin.

Apakah kalian termaksud salah satu orang yang penasaran dengan arti Kkondae? Apa maksud Kkondae dalam bahasa Korea? Dan makna kata kkondae dalam drakor kkondae intern? Pahami arti kata Kkondae sebuah ungkapan dari korea yang terdapat dalam judul drakor Kkondae Intern, sebagai berikut. Check it out!

Arti Kkondae Dalam Drama Korea Kkondae Intern

Dikutip dari Standart Korean Dictionary National dari Institute of Korean Language, Kkondae adalah sebuah ungkapan yang sering digunakan masyarakat korea selatan untuk menggambarkan orang yang merendahkan. Awalnya, istilah gaul kkondae banyak diucapkan para siswa dan remaja untuk merujuk pada orang yang lebih tua dari nya seperti ayah atau guru. 

Namun, akhir-akhir ini istilah kkondae banyak digunakan untuk merujuk pada bos atau majikan dan juga orang yang lebih tua yang melakukan kkondae-jil (dalam bahasa Korea berperilaku seperti kkondae), dimana orang tersebut memaksakan cara berpikirnya yang sudah ketinggalan zaman kepada orang lain.

Baca juga:  Drama Korea “Search WWW” Drakor Yang Mengedukasi

Nah, lantas apa makna serta arti istilah kkondae yang dipaparkan melalui drama korea berjudul kkondae intern ini? Untuk menggali apa arti sebenarnya dari kkondae supaya lebih jelas, bagaimana jika kita membahas mengenai drama korea viral yang baru ditayangkan oleh NET TV ini untuk mencari tahu arti dari kata kkondae yang dimaksud.

Baca juga: Cara Merawat Pakaian Agar Tetap Awet & Tahan Lama

1. Alur Cerita Kkondae Intern

Drama ini menceritakan tentang suka maupun duka para pekerja kantoran pada perusahaan mie instan di korea Selatan. Cerita bermula tentang pemuda bernama Ga Yeol Chan yang baru lulus saja lulus kuliah dan magang di sebuah perusahaan cukup besar. Kenyataan dunia kerja atau dunia perkantoran yang dialami dirinya ternyata berbanding terbalik dengan bayangannya selama ini. 

Kehidupan yang dialami dirinya sebagai pegawai magang sangat lah menekan batin disebabkan oleh seorang bernama Lee Man Sik, bosnya yang sombong dan tak jarang selalu merendahkan nya sampai ia berpikir untuk mengakhiri hidupnya.

Tak ingin putus asa dengan terus terpuruk, Ga Yeol Chan kembali menata semangat barunya dengan keluar dari perusahaan tersebut lalu cerita berlanjut ke lima tahun kemudian dimana dirinya yang dulu telah berubah 90 derajat dan sekarang menjadi seorang petinggi di perusahaan besar lainnya. Masalah muncul saat Lee Man Sik menjadi anak magang senior di tim Ga Yeol Chan, hal ini membuat Ga Yeol Chan sempat panik dan merasa binggung harus bersikap seperti apa dengan Lee Mana Sik. Dan season kedua dari drama ini dimulai dengan plotnya yang unik dan penuh dengan adegan komedi yang menyegarkan.

Baca juga:  5 Game Horror Paling Mengerikan, Mau Coba Main?

Baca juga: Kumpulan Artis K-Drama Yang Memiliki Karakter Melekat

2. Jalan Cerita Yang Penuh Komedi

Meskipun drama korea ini mengangkat kehidupan para pekerja kantoran, jalan cerita yang disuguhkan oleh pihak kkondae intern penuh dengan adegan komedi yang menyegarkan. Alur ceritanya yang ringan dan tidak berbelit-belit ini cukup menarik hingga bisa membuat para penonton terbahak-bahak. 

” Saat kamu sudah selesai tertawa, aku harap drama ini (kkondae intern) bisa membuatmu mengingat kembali kenangan masa muda, rekan kerja serta pertemananmu. “

3. Diproduseri Sutradara Kawakan

Dunia industri hiburan Korea Selatan Nam Sung Woo mungkin sudah tidak asing lagi. Dirinya dikenal dengan julukan sutradara kawakan dengan berbagai karya yang akan selalu dicintai oleh para penonton setianya. 

Misalnya saja karya-karya kawakan sebelum nya seperti 100 Days My Princess, This Is My First Life, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Kill it dan masih banyak lagi tentunya. 

Baca juga: Makanan Sehat Untuk Kulit Awet Muda

4. Makna Kata Kkondae Dalam Drakor Kkondae Intern

Seperti yang sudah kami paparkan, istilah kkondae dalam bahasa korea digunakan untuk menggambarkan orang yang lebih tua yang sering berlaku seenaknya kepada mereka yang lebih muda dari nya. Dapat dikatakan bahwa istilah kkondae ini sebenarnya luas dan pihak produksi dari drama korea ini hanya ingin mengambil sisi baiknya saja. 

pihak produksi tidak ada niatan mengedukasi ataupun memberikan pesan moral secara paksa kepada penonton. Jika sudah menonton Kkondae Intern sebelum nya pasti nya kamu sudah paham setiap karakter pada drama ini memiliki kecenderungan untuk menjadi kkondae-jil, hal ini membuktikan bahwa tidak semua orang dengan sifat kkondae itu buruk. Justru pihak produksi bermaksud untuk memperlihatkan sisi baiknya dari sifat kkondae.

Baca juga:  Download Higgs Domino Mod Apk Versi Modifikasi Dan Lama

5. Pesan Kkondae Intern Kepada Para Penonton

Drama korea Kkondae intern ini ingin memperlihatkan sebuah cara yang menyenangkan untuk membangun  komunikasi antara bawahan dan atasan di kantor. Dengan harapan bahwa para penonton dapat berpikir dua kali mengenai sifat mereka pada koleganya.

Baca juga: Cara Menjadi Muslim Good Looking Versi Rasulullah

Disajikan dengan bumbu komedi pada cerita ini, penonton dapat merasakannya sendiri bahwa drama korea kkondae intern sesuai dengan kehidupan realita para pekerja kantoran tanpa menyisakan perasaan yang tak nyaman untuk menyampaikan pesan sebenarnya dari drama korea ini.

Penutup

Jadi, sudah pahamkan arti Kkondae? Serta makna sebenarnya istilah Kkondae dalam drama korea Kkondae Intern? Itu dia tadi informasi yang telah kami sampaikan mengenai Arti Kkondae Ungkapan Korea Dari Drakor Kkondae Intern. Semoga artikel ini dapat menjawab rasa penasaran dan semoga bermanfaat. 

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com