Plafon Mobil Kotor? Begini Cara Membersihkan Yang Benar

Cara membersihkan interior atap mobil, menghilangkan noda pada plafon mobil
Cara menghilangkan noda pada plafon mobil

Baca Pos – Cara membersihkan interior atap mobil, menghilangkan noda pada plafon mobil yang kotor dengan benar. Penampilan mobil yang bersih dan rapi akan menambah rasa percaya diri bagi yang mengendarainya. Terkadang kotoran yang melekat baik itu di interior maupun exterior mobil sangat mengganggu dan pastinya ingin kita hilangkan. Misalnya saja noda seperti bedu, cairan lengket atau bahkan lainnya yang terlihat begitu kotor seperti mobil tidak terurus.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai tips membersihkan interior atap mobil yang baik, kita perlu tahu jika menggunakan bahan yang kurang tepat dapat merusak bagian mobil itu sendiri.

Tips Membersihkan Plafon Mobil Yang Kotor

Betapa pentingnya mencari cara atau tips sebelum anda melakukan suatu hal, sebab jika tidak dilakukan dengan benar maka hasilnya juga tidak bagus. Tujuannya adalah menciptakan hasil yang maksimal sesuai yang diharapkan dan tidak mengecewakan.

Pasti kalian tidak ingin membersihkan plafon mobil tapi hasilnya malah rusak, itu semua bisa jadi jika anda kurang paham cara melakukannya. Misalnya saja penggunaan kain yang kasar saat mengelap body mobil, bisa saja menimbulkan body mobil lecet dan lainnya. Sepertinya beberapa tips berikut ini bisa kamu coba lakukan.

Baca juga:  Cara Berpakaian Wanita Gemuk Yang Baik Dan Benar

Baca juga: Resiko Tidak Membayar Pinjaman online

1. Kenali Bahan Plafon – Mengatasi Plafon Mobil Kotor

Kenali Bahan Plafon

Langkah awal yang sebaiknya kamu perhatikan ketika ingin membersihkan interior atap atau yang biasa dikenal plafon mobil adalah dengan mengenali bahannya. Ada beberapa bahan seperti kulit, sintetis juga ada pula yang berbahan beludru. Untuk proses pembersihannya sendiri sebenarnya berbeda-beda satu dengan yang lainnya.

Misalnya saja untuk bahan beludru, jangan menyikatnya terlalu keras saat membersihkannya dari debu. Sebaiknya gunakan sikat halus tanpa air supaya debu tidak menempel akhirnya hingga susah dihilangkan.

2. Cek Noda

Cek Noda

Jika ingin menghilangkan noda pada plafon mobil ketika atap mobil kotor, sebaiknya kita juga mengenal betul jenis noda yang terdapat di sana. Penanganan untuk noda biasa seperti debu pastinya berbeda dengan noda membandel lainnya seperti cairan yang lengket dan menempel. Gunakan pembersih plafon mobil terpercaya supaya pada akhirnya tidak merusak bagian dari mobil kamu.

Baca juga: Cara Transfer Uang Dari Luar Negeri ke BRI

3. Menggunakan Microfiber

Menggunakan Microfiber

Microfiber adalah jenis kain yang halus dan perlu banget jika digunakan untuk membersihkan interior dan juga exterior mobil. Gunakan kain ini karena tidak akan merusak bagian dari mobil terutama bagian interior atapnya. Khususnya bagi atap mobil dengan bahan kulit jangan sampai menimbulkan kerusakan karena menggunakan kain yang kasar.

4. Pakai Pembersih Plafon Mobil

Ketika noda pada plafon mobil cukup sulit untuk dibersihkan dengan air atau bahan-bahan alami lainnya, kamu perlu menggunakan pembersih plafon mobil. Biasanya produk ini banyak dijual di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau. Dari pada sedikit-dikit ke salon mobil, menggunakan pembersih ini lebih murah dan irit pastinya.

Baca juga: Tips Cepat Mendapatkan Pekerjaan

Baca juga:  Cara Agar Foto Profil WA Tidak Blur Tanpa Aplikasi Tambahan

5. Gunakan Kapas Cotton Bud

Cotton Bud atau korek kuping kapas selain digunakan untuk mengkorek kuping ternyata berguna untuk hal-hal lain. Tidak ada salahnya anda menggunakan Cotton Bud sebagai alat pembersih. Kedengarannya memang aneh, tapi jarang orang yang berfikir bahwa kapas Cotton Bud bisa dimanfaatkan untuk membersihkan Plafon mobil. Cotton Bud dapat digunakan untuk membersihkan noda pada bagian sudut atau sela-sela kecil sehingga hasilnya lebih bersih.

6. Gunakan Pengharum Ruangan

Pengharum ruangan pada dasarnya digunakan untuk mengharumkan ruangan, namun produk ini bisa digunakan ketika membersihkan plafon mobil. Perlu diketahui bahwa Pengharum Ruangan bukan digunakan sebagai pembersih noda, akan tetapi digunakan untuk menghilangkan bau yang melekat di plafon mobil anda.Caranya mudah, cukup semprotkan saja tetapi jangan terlalu dekat karena cairan pengharum ruangan bisa menyebabkan lem melekang jika terlalu banyak.

Penutup

Itulah beberapa tips yang bisa dicoba ketika ingin membersihkan interior atap mobil dengan baik dan aman. Interior maupun exterior mobil yang bersih akan membuat mobil seperti baru lagi dan menambah kepercayaan diri saat mengendarainya.

Diperbarui pada : 08/06/2021

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Berikan komentar

scroll to top

Nulis Artikel Dapat Uang

Yuk! Mulai menulis sekarang

Daftar akun anda dan mulai Menulis artikel di www.bacapos.com. Anda akan mendapatkan 500 Poin setiap 1 Artikel. Poin dapat ditukar menjadi Uang Cash.