Inilah Berbagai Makanan Terhits di Bandung

Inilah Berbagai Makanan Terhits di Bandung
Inilah Berbagai Makanan Terhits di Bandung

Bandung merupakan kota yang terletak ditanah Sunda Jawa Barat. Tentunya, para pembaca sudah tidak asing dengan kota Kembang yang satu ini. Tak jarang, Bandung menjadi salah satu tempat liburan yang banyak dituju oleh berbagai kalangan, contohnya dari kalangan Turis bahkan warga lokal Indonesia.

Hal tersebut memang sangat wajar, karena Bandung memiliki tempat wisata yang sangat bagus dan sudah dipastikan dapat memanjakan mata para pengunjung.

Selain memiliki tempat wisata yang memanjakan mata, Bandung juga memiliki jajaran makanan hits yang dapat memanjakan lidah. Berikut beberapa makanan di Bandung yang hits, diantara nya:

1. Seblak Bandung

Seblak Makanan Terhits di Bandung
Makanan pertama yang hits di Bandung tentu saja adalah seblak. Sudah dipastikan setiap warga Bandung mengetahui makanan ini. Seblak merupakan makanan yang memiliki ciri khas atau cita rasa yang pedas. Dengan cita rasanya pedasanya tersebut, membuat seblak menjadi makanan primadona di kalangan warga khususnya para remaja penyuka pedas.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Pandeglang

Pedas yang disuguhkan dalam Seblak memang terasa berbeda dan bikin penikmat ketagihan, karena memang rasa pedas tersebut berasal dari cabai rawit segar yang dihaluskan secara langsung atau bisa juga dari bubuk cabaik kering. Tapi, bagi yang tidak suka pedas jangan khawatir, seblak juga bisa dinikmati bagi kaum anti makanan pedas, karena seblak bisa dinikmati tanpa menambahkan cabai rawit, dan itu masih terasa nikmat.

Baca juga:  7 Makanan Paling Ekstrim di Dunia, Berani Coba?

Seblak ini merupakan makanan yang berkuah kental dengan berisikan berbagai toping, seperti kerupuk, siomay dan batagor kering, tulang, dan masih banyak lagi. Bahkan, beberapa penikmat seblak selalu menambahkan telur yang dimasak dengan orak arik, juga sayuran hijau seperti kangkung kedalam seblak. Memang jika dimasak dengan komplit, seblak akan terasa lebih mantul.

2. Kue Balok

Kue Balok Makanan Terhits di Bandung
Makanan hits kedua yaitu kue balok. Sesuai namanya kue ini memiliki bentuk seperti balok. Kue balok ini banyak dijual di kaffee – kaffee bahkan pedagang kaki lima. Banyak sekali varian rasa pada jajanan satu ini, diantaranya seperti coklat, keju, bahkan rasa green tea pun ada. Kue balok ini sangat enak, dan terasa lembut di lidah ketika menikmatinya hangat-hangat.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Indonesia Paling Unik Dan Menarik

Kue balok ini terbuat dari bahan-bahan kue pada umumnya yang dipanggang diatas arang panas dalam wadah pemanggang yang berbentuk balok. Siapa sangka, ternyata kue balok ini merupakan kue peninggalan kolonial Belanda di tanah Sunda ini.

3. Cirambay

Cirambay Bandung
Makanan Hits ketiga ada cirambay. Cirambay ini merupakan makanan yang viral ditahun 2022 baru-baru ini. Cirambay merupakan makanan yang terbuat dari tepung tapioka dan tepung terigu, yang diolah dan dibentuk seperti Mie. Cirambay ini disajikan dengan cara digoreng lalu dibumbui dengan bumbu penyedap dan Chili oil. Biasanya, cirambay dinikmati dengan kulit pangsit goreng yang dipotong-potong menjadi persegi kecil, sehingga ketika berada dimulut, dapat menambah sensasi Kenyal-kenyal dan kriuk.

Baca juga:  Cara Masak Kari Jepang, Resep Dan Panduan

Baca juga: 10 Jajanan Tradisional Paling Diminati Di Pasaran

Cirambay ini memiliki kepanjangan, yaitu “Aci rambay”. Rambay sendiri dalam bahasa Indonesia berarti berjuntai. Secara menyeluruh Cirambay artinya adalah olahan makanan dari aci yang menjuntai seperti Mie pada umumnya.

4. Cireng

Cireng Makanan Bandung
Makanan Hits keempat adalah cireng. Cireng ini pada dasarnya sama seperti cirambay, hanya saja cireng ini tidak berbentuk seperti Mie. Cireng terbuat dari bahan dasar tepung tapioka dan terigu yang diolah dan digoreng. Cireng bisa dinikmati dengan berbagai isian seperti ayam suir, sosis, baso, dan lain sebagainya.
Cireng ini berasal dari dua kata, yaitu “Aci” dan “ digoreng”, jadi cireng adalah singkatan dari Aci digoreng.

5. Surabi

Surabi
Mungkin sebagian orang merasa baru mendengar makanan ini, atau bahkan sudah familiar dan pernah mencobanya. Ya, surabi adalah makanan yang terbuat dari tepung beras, tepung terigu, dan santan kelapa yang disatukan, dan dimasak diatas arang panas.

Jika jaman dulu, surabi ini hanya dinikmati dengan gorengan atau hanya surabi saja ketika dipagi hari. Namun, sekarang surabi sudah banyak varian rasanya, ada yang keju, coklat, telur mata sapi dan lain sebagainya. Bahkan, yang dulunya hanya jajanan pasar, kini surabi sudah menjadi makanan hits yang dijual di tempat-tempat tongkrongan anak remaja. Sudahkah Para pembaca mencoba makanan Surabi ini?

Baca juga:  Wisata Kuliner Serpong Yang Terkenal Paling Lezat

6. Cimol bojot

Cimol bojot
Makanan yang satu ini merupakan makanan yang baru hits baru-baru ini loh. Cimol bojot ini adalah makanan dari ‘Aci’ yang dibentuk bulat-bulat lalu digoreng diminyak yang tidak terlalu panas. Setelah matang, cimol tersebut dibumbui dengan chili oil dan minyak bawang. Soal rasa jangan ditanya lagi, cimol bojot ini sangat digemari para remaja penyuka micin dan pedas. Cimol bojot ini akan menggugah lidah membuat puas para penikmatnya.

7. Lumpia Basah

Lumpia Basah Makanan di Bandung
Makanan lumpia basah ini cukup terkenal dan hits di Bandung. Lumpia ini sama seperti lumpia pada umumnya, hanya saja tidak digoreng dan cara penyajiannya berbeda dengan lumpia Semarang. Lumpia basah disajikan dari kulit lumpia yang diolesi dengan tepung kanji yang dicampur dengan gula merah, kemudian diberi isian berupa tumisan telur, taoge, dan olahan bengkuang.

Baca juga: Destinasi Wisata Unik Yang Wajib Dikunjungi

Selain itu, dicampur dengan bumbu kencur dan bawang putih, serta sambal cabai yang jumlahnya dapat disesuaikan. Namun, saat ini lumpia basah juga ditambah dengan toping bakso, ayam suir, sosis dan sebagainya dan sudah dipastikan lebih mengenyangkan, apalagi lumpia basah ini dijual dengan harga yang cukup murah.

Itulah makanan-makanan hits yang ada di Bandung. Bagi para pembaca yang sedang berkunjung ke Bandung, dijamin banget gak bakalan nyesel. Selain nantinya akan disuguhi wisata yang indah, pembaca juga akan disuguhi dengan aneka makanan enak dan juga yang pastinya murah.

Dapatkan info terbaru dari Bacapos.com via email. Masukkan email anda

Bagikan :
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Tulis komentar

scroll to top

Bacapos

Dapatkan informasi terbaru via email

Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya dari Bacapos.com